Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Materi Belajar Bahasa Inggris Secara Otodidak Untuk Pemula

Materi Belajar Bahasa Inggris Secara Otodidak Untuk Pemula, secara teori dan praktek dapat anda lakukan dimanapun dan kapanpun juga.


Belajar Bahasa Inggris Secara Otodidak


Bahkan belajar bahasa inggris tidak harus mengikuti kursus-kursus tertentu.

Materi Belajar Bahasa Inggris dapat dilakukan secara sendiri atau otodidak, yang merupakan salah satu bentuk belajar alternatif bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu luang. 

Belajar Bahasa Inggris Otodidak Teori dan Praktek

Agar hasil belajar sendiri/ otodidak anda maksimal, ada baiknya, anda harus mengetahui dasar-dasarnya terlebih dahulu. 

Karena Belajar Bahasa Inggris secara otodidak bukanlah sekedar teori saja namun juga praktek yang harus anda dilakukan secara berkelanjutan. 

Ada beberapa poin yang harus diperhatikan dalam belajar bahasa Inggris sendiri.

1. Bahan belajar 
  • Tulisan
  • Audio
  • Visual

Anda bisa belajar dari materi atau bahan belajar dalam bentuk tulisan seperti, buku atau kamus. 

Anda juga bisa belajar secara online dengan cara memperbanyak perbendaharaan kata bahasa inggris untuk anda kuasai.

Ada baiknya anda membeli buku yang dilengkapi dengan audio sehingga anda dapat mempelajarinya dengan membaca dan mendengarkan audio. 

Banyak mendengar dan terbiasa dengan suara atau percakapan dalam bahasa inggris, maka akan dengan cepat membantu anda menguasai bahasa inggris baik secara lisan atau tulisan. 

Dalam hal ini anda juga bisa memanfaatkan hobby anda dengan musik. 

Mendengarkan musik berbahasa inggris sekaligus memahami arti nya maka akan sangat membantu anda dalam belajar bahasa inggris secara otodidak atau sendiri.

Sedangkan untuk visual, anda bisa melakukannya dengan menonton film baik film-film hollywood ataupun film-film dokumenter yang disertai dengan subtitles.

Kalau dulu, anda bisa memanfaatkan Kamus dalam memperbanyak perbendaharaan kata bahasa inggris anda, namun sekarang, anda bisa menjadikan perangkat smartphone anda menjadi sebuah kamus elektronik.

Cukup gunakan keyword define:[isi dengan kosa kata yang ingin anda ketahui] di google search engine, atau penelusuran google, maka google akan memberikan arti dan makna kata yang anda cari tersebut.

Atau anda bisa menggunakan layanan google penterjemah atau bing penterjemah.

2. Kapanpun, dimanapun

Dengan perangkat smartphone anda, anda dapat belajar bahasa inggris kapanpun dan dimanapun juga. Kuncinya anda harus rajin dan aktif dalam mencari dan menggunakan bahasa inggris dalam kegiatan sehari-hari anda.

Hal ini dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris anda dengan sangat cepat, mudah dan efektif dan tentu saja Murah.

3. Praktekkan

Belajar bahasa Inggris bisa disamakan dengan belajar setir mobil, walaupun secara teori anda merasa anda bisa mengendarainya, namun jika anda tidak mencoba dan mempraktekkannya maka, kemampuan menyetir mobil anda tentu saja tidak akan berkembang dengan baik dan cepat. 

Selalu praktekkan, walaupun diawal-awalnya anda akan merasa sulit. 

Dalam menguasai bahasa Inggris yang dibutuhkan adalah keterampilan praktek nya, bukan teori.

Jika nanti Anda sudah mulai menguasai beberapa kata dan pola kalimat dalam bahasa Inggris, maka Anda dapat mencoba mempraktekkan percakapan bahasa inggris anda. 

Perluas percakapan dari topik pembicaraan yang biasa menjadi topik pembicaraan yang rumit. 

Kuncinya adalah Anda harus percaya diri dan konsisten dalam mempraktekkan apa yang sudah Anda pelajari.

Untuk itu, disini saya akan memberikan beberapa Teori dan Praktek dalam belajar bahasa inggris secara otodidak atau sendiri.

Bahan ini saya dapatkan dulu sekali, saya sendiri lupa dimana saya mendapatkannya, namun saya ingin membagikannya dengan harapan bermanfaat dan berguna bagi banyak orang.

Dan jika nanti, ternyata bahan ini adalah hasil karya tertentu dari orang, maka bersama ini saya meminta izin untuk membagikannya.

Tidak ada maksud apa-apa dari saya dalam memberikan bahan belajar bahasa inggris secara teori dan praktek secara otodidak ini melalui blog awambicara ini.

Semua adalah karena saya ingin berbagi dan juga sebagai tempat belajar saya sendiri.

Untuk Video Materi Belajar Bahasa Inggris Secara Otodidak Untuk Pemula Dasar dapat anda lihat di :

Bahan-bahan Belajar Bahasa Inggris secara otodidak ini saya bagi dalam beberapa Bab Belajar Bahasa Inggris Secara Otodidak:

8. Comparative
9. Asking Question

Demikianlah Materi Belajar Bahasa Inggris Secara Otodidak Untuk Pemula secara otodidak, semoga bermanfaat. Terimakasih


TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.


Deddy's
Deddy's Seorang abdi negara yang aktif menulis blog dikala libur
Follow me: @deddy

1 komentar untuk "Materi Belajar Bahasa Inggris Secara Otodidak Untuk Pemula"