Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips Merawat Wajah Untuk Awam, Murah dan Tentu Saja Sehat Alami

Memiliki wajah yang cerah, cantik alami merupakan idaman semua wanita. Banyak cara yang dilakukan oleh kaum hawa ini demi mendapatkan penampilan yang maksimal, khususnya untuk daerah wajah.

Tentu saja selain Shopping alias Belanja, apa lagi sekarang semakin dimudahkan dengan banyaknya cara belanja seperti belanja secara online, baik dari situs belanja online besar ataupun lewat media sosial.

Nah bagi yang suka berbelanja secara online via media sosial dapat mengikuti tautan ini.

Bahkan tidak sedikit pula dari mereka yang rela melakukan upaya-upaya ekstrim semacam operasi plastik (Operasi Kresek :D), atau suntik Botox..(Serem..😱). 

Walaupun mereka tahu akan bahaya yang ditimbulkannya, tidak menyurutkan keinginan mereka untuk melakukan hal-hal ekstrim tadi demi mendapatkan penampilan yang sempurna.

Tips Merawat Wajah Murah dan Sehat Alami


Kaum hawa yang masih awam dengan yang namanya operasi-operasi plastik itu, mendingan ikuti cara tradisional, cara nenek moyang kita dulu...Bener gak?

Tips Merawat Wajah Murah dan Sehat Alami
Padahal, sebagaimana kita tahu Indonesia kaya akan hasil alam nya yang berlimpah. 

Hasil alam yang sudah sejak jaman dahulu kala telah menjadi bahan atau digunakan sebagai bahan kecantikan guna memiliki wajah yang cerah, dan cantik alami.  

Dan salah satunya adalah Madu Murni. 

Kita semua pasti sudah tahu tentang banyaknya khasiat dari madu murni ini. Selain bagus untuk kesehatan, madu murni juga banyak manfaatnya untuk kecantikan.

Sudah menjadi kodrat wanita yang selalu ingin tampil cantik dan juga menyukai perawatan kulit, terutama kulit wajah dan sekitarnya. Yaa...walaupun tidak cantik cantik amat, seperti Chelsea Islan gitu.

Yah..., setidaknya, melakukan perawatan wajah secara alami akan merasa lebih bersih dan kalo sudah begitu akan terasa lebih enak dihati, enak dipandang diri sendiri dan yang terpenting enak dipandang orang lain.. 😄 (Harus ya).

Bagi mereka yang suka merawat diri sendiri dan dengan cara cara yang tradisional, konvensional dan sederhana, yang mudah dilakukan atau dikerjakan, yang tidak ribet, yang hemat waktu, yang penting sehat, dan yang terpenting dan paling penting adalah hemat dompet (kalau dia seorang isteri, suaminya pasti senang...hemat duit belanja bulanan dan tetap cantik..hehehe..😀), bisa menggunakan madu murni ini dalam perawatan wajah.

Asal tau aja, karena yang buat tulisan ini adalah seorang Pria dan Pejantan Tulen, pesan saya : walaupun sudah melakukan treatment dengan cara yang konvensional, tradisional dan sederhana tadi, produk produk kosmetik semacam sabun, pelembab, krim, bedak, lotion, lipstik, dan lain sebagainya (yang kalo diuraikan satu persatu, artikel ini bisa lebih dari 10rb karakter..😪) untuk keperluan sehari-hari jangan ditinggalkan, jangan gak dipake lagi, anggap saja sebagai pelengkap treatment sederhana tadi.

Dan untuk treatment yang ribet ribet semacam facial, chemical, peeling, menicure, pedicure, mencukcure, dan lain sebagainya itu yah, cukup sekali sekali saja misalnya setengah tahun sekali..hahahaha (maklum ini pandangan seorang suami...biar hemat..gitu..😘)

Nah disini, percayalah, saya ingin share pengalamanku.. eh salah (saya lupa..sayakan Pejantan Tulen..💪).. maksudnya pengalaman pengalaman cewek yang banyak saya dengar atau baca di internet, menggunakan madu untuk merawat kulit terutama kulit wajah. 

Disini, madu asli dan murni tadi digunakan sebagai masker wajah. Menurut cerita yang saya dapat, khasiat madu untuk kecantikan wajah adalah : 
  1. Membersihkan kulit wajah
  2. Mencerahkan kulit wajah
  3. Melembabkan kulit wajah
  4. Mengatasi masalah jerawat dan komedo
  5. Bagus untuk mengganti sel sel kulit mati yang berguna untuk menghilangkan bekas jerawat
Pokoknya banyak banget manfaat madu buat kecantikan wajah, hanya dengan cara yang mudah, yang gak ribet dan tentunya yang ekonomis. 

Caranya??

Tentu saja sangat gampang cukup dengan bahan utama dan satu-satunya madu doang. Satu botol madu murni yang kalau ditempat saya harganya sekitar 100rb sampai 130rb, udah dapet sebotol seperti botol sirup ABC, bisa dibayangkan, madu segitu kalau cuma dipakai buat masker wajah doang, mau berapa tahun habisnya, murah banget bukan?

Baca: Standar Prosedur Pengeluaran Paket Kiriman Melalui Pos atau EMS (Express Mail Service)

Masker wajah dengan madu juga tidak harus tiap hari, kalau kamu agak senggang bisa dua hari sekali, atau cukup seminggu dua kali. Bedakan hasilnya sebelum dan sesudah memakai madu buat masker, langsung akan terasa enak dan lembab.

Caranya? gampang banget.., nih : 
  1. Ambil madu seperlunya, sekitar satu sendok makan atau secukupnya untuk masker seluruh wajah, taruh dalam wadah.
  2. Oleskan secara merata ke seluruh wajah termasuk bibir, o..ya, madu juga sangat baik buat bibir, yang berkhasiat membuat bibir lebih lembab dan tidak hitam.
  3. Setelah dioleskan merata ke seluruh wajah, diamkan sekitar 15-30 menit. Selama menunggu kamu bisa sambil tiduran mendengarkan musik, ya setidaknya bisa jadi semacam relaksasi pribadi. (tapi ingat, jangan sampai ketiduran..ntar wajahnya dikerumunin semut lagi..😨).
  4. Setelah 30 menit, bilas dengan air bersih, jangan dengan air bekas cuci piring.., ingat ya. Tapi kalau kamu punya rencana untuk bepergian, boleh dibilas pake sabun muka, kalau hanya dirumah saja sih, pakai air bersih saja sudah cukup kok.
Gimana, gampang banget kan? 

Cantik itu tidak harus mahal dan juga tidak harus ribet. Cara cara tradisional telah terbukti ampuh, kamu tahu kenapa? 

karena sudah dibuktikan dan dipraktekkan dari jaman dahulu kala. Segitu aja dulu tips nya...Selamat mencoba.

TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.


Deddy's
Deddy's Seorang abdi negara yang aktif menulis blog dikala libur
Follow me: @deddy

Posting Komentar untuk "Tips Merawat Wajah Untuk Awam, Murah dan Tentu Saja Sehat Alami"