Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) - Penerimaan CPNS 2021

Tes Wawasan Kebangsaan termasuk dalam salah satu bagian Tes Kompetensi Dasar (TKD), dan merupakan salah satu poin penting dalam tes seleksi penerimaan CPNS untuk mengukur kemampuan peserta mengimplementasikan 4 Pilar Kebangsaan Indonesia, yakni: Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) ini adalah salah satu tes yang cukup sulit, dan merupakan salah satu tes yang banyak membuat peserta seleksi penerimaan CPNS gagal mencapai Passing Grade.

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) CPNS

Hal ini dikarenakan banyaknya materi yang harus di pelajari dan dihafalkan pada Tes Wawasan Kebangsaan, karena banyaknya bahan bacaan yang harus di pahami dan dipelajari untuk materi wawasan kebangsaan.

Apalagi, pada penerimaan CPNS 2021, prioritas rekrutmen CPNS yang dilakukan pemerintah adalah untuk mewujudkan birokrasi berkelas dunia pada tahun 2024.

Karena itu, ASN/ PNS yang profesional, berwawasan global, menguasai teknologi informasi dan bahasa asing, memiliki daya hospitality, entrepreneurship, dan networking, sangat dibutuhkan negara saat ini.

Selain itu, tentu saja juga harus memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dan juga berintegritas.

Materi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) ini sangat penting karena merupakan salah satu poin tes CPNS untuk mengukur serta menilai rasa nasionalisme, integritas, hospitality, dan networking para peserta seleksi penerimaan CPNS dalam mengimplementasikan 4 Pilar Kebangsaan Indonesia, yakni: UUD 1945, Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Pada kesempatan kali ini awambicara akan memberikan Kumpulan Soal Tes CPNS 2019 Materi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) CPNS secara Gratis dan akan mengupas tuntas apa saja materi yang kemungkinan akan diujikan dalam ujian seleksi penerimaan CPNS 2019 pada bagian tes wawasan kebangsaan sesuai standar resmi pembuatan soal Tes Wawasan Kebangsaan dari pemerintah.

Dalam mewujudkan Pegawai Negeri Sipil yang bersih, kompeten dan melayani, setiap Pegawai Negeri Sipil wajib memiliki kompetensi dasar sesuai dengan tuntutan jabatan dan peranannya sebagai penyelenggara pemerintahan dan pelayan masyarakat.

Dan untuk menjamin terpenuhinya kompetensi dasar setiap Calon Pegawai Negeri Sipil, maka diperlukan alat ukur berupa nilai ambang batas tertentu dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil.

Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar yang dimaksud adalah nilai minimal yang harus dipenuhi oleh setiap peserta ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil.

Untuk seleksi kompetensi dasar (TKD) sendiri terdiri dari:
a. Tes Karateristik Pribadi (TKP)
b. Tes Intelegensia Umum (TIU)
c. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

Awambicara telah merangkum dan memberikan penjelasan materi TWK lengkap dan seakurat mungkin sehingga anda bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi soal ujian CPNS 2021 dengan lebih matang.

Berikut Kumpulan Soal CPNS 2021  Materi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) CPNS 2021:

Latihan Soal Tes CPNS UUD 1945
Latihan Soal Tes CPNS Pancasila

Latihan Soal Tes NKRI, yang terdiri dari:

Latihan Soal Tes CPNS Sejarah Perjuangan Bangsa
Latihan Soal Tes CPNS Sistem Tata Negera Indonesia
Latihan Soal Tes CPNS Kemampuan Berbahasa Indonesia yang Baik dan Benar

Selain itu, awambicara juga akan memberikan beberapa kumpulan soal lainnya yang termasuk dalam tes wawasan kebangsaan, yakni:

Koleksi Soal NKRI Tes Seleksi Penerimaan CPNS
Simulasi CAT Soal TWK

Mempersiapkan diri sebaik dan sedini mungkin sebelum meghadapi tes penerimaan CPNS 2021 dilaksanakan akan sangat membantu anda dalam menghadapi setiap seleksi penerimaan CPNS 2021 nanti.

Salah satunya adalah dengan belajar setiap soal tes cpns 2021 berdasarkan kisi-kisi yang telah diberikan pemerintah, serta dengan menguasai berbagai kumpulan soal tes cpns 2021 yang telah kami berikan.

Tes wawasan kebangsaan ini adalah salah satu point penting yang akan meluluskan Anda menjadi CPNS.

Jadi persiapkan diri Anda, perbanyak belajar contoh soal cpns 2021 dari kumpulan contoh soal cpns 2021 dari kami (awambicara).

Tes wawasan kebangsaan yang menjadi salah satu bentuk ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang kami berikan ini, harus Anda pahami dan pelajari sebaik mungkin.

Sehingga kemungkinan anda akan diterima dan diangkat sebagai CPNS/ PNS akan semakin terbuka lebar. Karena itu, jangan sia-siakan waktu anda, jika cita-cita anda adalah diterima sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Jadikan materi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dari kami ini sebagai bahan pembelajaran dan latihan soal bagi anda dalam menghadapi seleksi penerimaan CPNS 2021 nanti.

TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.


Deddy's
Deddy's Seorang abdi negara yang aktif menulis blog dikala libur
Follow me: @deddy

Posting Komentar untuk "Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) - Penerimaan CPNS 2021"