Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Lowongan Kerja BUMN 2018 - PT Telkom Indonesia Membutuhkan Lulusan D4, S1 dan S2

Kabar Gembira! 

Sembari menunggu pengumuman resmi pendaftaran penerimaan CPNS 2018, yang hingga kini belum jelas juntrungannya, PT Telkom Indonesia, salah satu BUMN terbesar di negeri ini membuka lowongan kerja bagi mereka yang bertalenta.
lowongan kerja pt telkom

Lowongan Kerja BUMN 2018


Dari situs resmi Rekrutmen Telkom Indonesia, bagi Anda lulusan D4, S1 dan S2 serta ingin berkarir menjadi Pegawai BUMN, PT. Telkom Indonesia membuka lowongan kerja tahun 2018.

Layaknya penerimaan CPNS, lowongan kerja PT Telkom ini diperuntukkan bagi para pencari kerja yang berbakat yang akan ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

PT Telkom yang merupakan sebuah perusahaan milik negara (BUMN) terbesar, dengan lingkungan kerja yang dinamis, kreatif serta selalu diwarnai inovasi berkelanjutan memanggil putra putri bertalenta tinggi dari seluruh Indonesia, untuk berkontribusi lebih dan berbuat sebuah karya yang nyata untuk Indonesia.

PT Telkom sebagai motor penggerak percepatan digitalisasi perekonomian yang menjadi peran pentingnya, dengan 72 anak perusahaan dari Telkom Group.

Yang mengelola 6 portofolio bisnis, mulai dari dari Mobile, Fixed, Wholesale & International, Network Infrastructure, Enterprise Digital dan Consumer Digital.

Telkom Group juga telah hadir di 11 negara di seluruh dunia.

Hadir di Amerika, Australia, Arab Saudi, Selandia Baru, Singapore, Hong kong, Timor Leste, Macau, Taiwan, Malaysia dan Myanmar.

Di Indonesia sendiri, memiliki 7 divisi regional, 60 wilayah telekomunikasi, 535 outlet plasa.

Telkom melayani sekitar 200 juta pelanggan seluler, lebih dari 111 juta pelanggan broadband, 11 juta pelanggan fixed wireline, 1500 pelanggan korporat, 1000 pelanggan Institusi Pemerintah dan lebih dari 300 ribu pelanggan UKM.

Telkom merupakan perusahaan sarat tehnologi, dengan skala bisnis global yang terus tumbuh dan berkembang pesat, Telkom percaya kunci keberhasilan kemajuan perusahaan yang paling utama bukanlah tehnologi tapi sumber daya manusia, talenta-talenta unggul. 

PT Telkom menyebut talenta-talenta unggul tersebut sebagai “Great People”.

"Jadilah “Great People”, bintang kehidupan bukan hanya bintang pelajar dengan bergabung bersama kami. Setiap langkah kegemilangan adalah bakti kita turut membesarkan negeri. Telkom Indonesia untuk Indonesia," tulis laman PT Telkom Indonesia.


Lowongan Kerja PT Telkom Indonesia 2018


Saat ini terdapat 2 lowongan kerja PT Telkom yakni:

1. Great People Trainee Program Batch VIII


lowongan kerja bumn pt telkom indonesia

Bidang Pekerjaan: 

TELECOMMUNICATION 
Mengelola sistem telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi meliputi transport network, service node, core network, metro network, fixed access network, mobile acces network, CPE & NTE, energy & support facility.

SUPPLY CHAIN MANAGEMENT 
Menjalankan fungsi pengelolaan pengadaan, mencakup didalamnya kegiatan kontrol dan monitoring proyek pengadaan, pengelolaan kebijakan dan prosedur pengadaan, serta operasionalnya.

STRATEGIC PLANNING 
Menganalisa digital market overview, menyusun strategi dengan mengidentifikasi trend market , serta merumuskan Strategy Portfolio ( Portfolio planning & evaluation) .

SOCIAL COMMUNITY DEVELOPMENT 
Mengelola pengembangan Small Medium Enterprise (SME), mengembangkan potensi dan kemampuan masyarakat dengan memanfaatkan sumber daya di lingkungan sekitar, serta menangani dampak buruk akibat bencana.

SALES 
Merencanakan dan menggunakan rancangan penjualan melalui strategi yang sesuai dengan pasar yang dinamis, serta dapat menyusun account plan sebagai panduan aktivitas account management.

RISK MANAGEMENT 
Menjalankan fungsi umum pengelolaan Risk & Compliance, melingkupi pengelolaan risiko-risiko finansial, risiko operasional, risiko strategis, dan pengelolaan bisnis proses.

RELATIONSHIP MANAGEMENT 
Membangun hubungan antara pelanggan dengan perusahaan melalui multi touch points (customer smart care) untuk mempromosikan produk, meningkatkan pendapatan, penjualan dan kepuasan pelanggan, serta dapat menyusun strategi dan menggunakan channel yang sesuai dengan karakter produk dan pelanggan.

REGULATORY MANAGEMENT & GOVERNMENT 
Menjalankan fungsi pengelolaan regulasi serta pembuatan strategi perusahaan yang relevan tengan trend regulasi yang berlaku. Termasuk didalamnya aktivitas membina hubungan baik dengan eksekutif dan legislatif.

MARKETING 
Mengelola konten produk/layanan di seluruh digital channel, mengintegrasikan program komunikasi pemasaran sesuai dengan analisis pasar, menggali informasi kondisi dan kebutuhan consumer saat ini dan masa mendatang, serta dapat memahami regulasi dan parameter lainnya dalam menetapkan tarif dan costing produk untuk meningkatkan daya saing.

LEGAL & COMPLIANCE 
Menjalankan fungsi umum pengelolaan Risk & Compliance, khususnya fungsi legal perusahaan yang melingkupi aktivitas perikatan hukum, legal settlement, legal & compliance, serta fungsi advisory terkait kepatuhan perusahaan terhadap kebijakan dan peraturan yang berlaku.

INTERNAL AUDIT 
Menjalankan fungsi audit internal perusahaan yang melingkupi aktivitas perencanaan strategis audit, pengembangan audit perusahaan, pengelolaan bisnis proses, serta delivery audit atas bidang-bidang digital, commerce, dan enterprise management.

INFORMATION TECHNOLOGY 
Mendefiniskan strategi IT , mengelola database informasi , menciptakan solusi produk digital, dan mencakup semua aspek organisasi IT melalui penelitian dan inovasi, dengan visi bagaimana permintaan organisasi untuk informasi dan sistem akan dipenuhi oleh teknologi, termasuk hardware, software, telekomunikasi dan layanan seperti contohnya IT operations, sistem, pengembangan dan user support.

HUMAN CAPITAL 
Menjalankan fungsi pengelolaan sumber daya manusia (human capital) perusahaan mulai dari pengelolaan talent, pengelolaan pelatihan dan pengembangan human capital, pengelolaan strategi dan kebijakan human capital, pengelolaan rewards & benefit, serta operational layanan ke-SDM-an.

GENERAL AFFAIRS 
Menjalankan fungsi support yang terkait pengelolaan administrate perkantoran maupun pengelolaan dokumen perusahaan.

FINANCE 
Menganalisa dan mengatur kombinasi pendanaan, menyusun rencana kerja anggaran perusahaan, memahami accounting information system, peraturan pajak, serta mengelola cost dan profitability analysis, treasury, billing,collection, revenue assurance, dan laporan keuangan.

DIGITAL PRODUCT & SERVICE 
Menyusun strategi inisiatif digital, memilih metode dan desain yang inovatif dalam tren digital, termasuk meliputi digital ecosystem engagement, product & ecosystem design, digital media & content design, digital architecture, digital delivery, data analyctics & business intelligence, digital business & product operations serta digital marketing.

CORPORATE COMMUNICATION 
Menjalankan fungsi komunikasi perusahaan yang mencakup aktivitas komunikasi internal maupun eksternal perusahaan.

BUSINESS EFFECTIVENESS 
Mengidentifikasi desain/model untuk kebutuhan proses bisnis, menganalisa dan menetapkan penilaian kinerja bisnis, merancang dan mengembangkan Standard Quality System Management, serta merumuskan strategi dan kebijakan dalam pengelolaan Good Corporate Governance.

BUSINESS DEVELOPMENT 
Mengidentifikasi komponen-komponen dalam sebuah bisnis, menentukan kebutuhan perusahaan terutama dalam hal pembangunan suatu produk atau solusi digital, menyusun strategic investment, dan membangun partnership.

Lokasi Penempatan: Seluruh Wilayah Kerja PT Telkom
Periode Pendaftaran: 20 July 2018 - 31 July 2018

Persyaratan:
  • Lulusan D4 / S1 / S2 :
  • Lulusan S1/D4 Fresh Graduate : belum berusia 24 tahun per 1 Juli 2018
  • Lulusan S1/D4 Berpengalaman (minimal 2 tahun) : belum berusia 27 tahun per 1 Juli 2018 yang dibuktikan dengan sertifikat / surat keterangan kerja 
  • Lulusan S2 Fresh Graduate : belum berusia 27 tahun per 1 Juli 2018
  • Lulusan S2 Berpengalaman (minimal 2 tahun) : belum berusia 30 tahun per 1 Juli 2018 yang dibuktikan dengan sertifikat / surat keterangan kerja
  • TOEFL Min. 500
  • Jurusan sesuai dengan bidang pekerjaan
  • Telah menyelesaikan masa studi dengan melampirkan ijazah atau SKL.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT. Telkom.
  • Bersedia menjalani ikatan dinas.
  • Hanya pelamar yg memenuhi kualifikasi & persyaratan yang akan diproses


2. Data Scientist (CONTRACT)


lowongan kerja pt telkom bumn indonesia

Lokasi Penempatan: Sesuai Posisi Yang Dibuka 
Periode Pendaftaran: 20 July 2018 - 31 July 2018

Telkom Group mengajak talenta terbaik bangsa di industri untuk bergabung bersama mewujudkan Telkom sebagai King of Digital in The Region, raja layanan telekomunikasi dan digital di udara, darat, dan di laut. Telkom terus melakukan digitalisasi seluruh proses, berinovasi untuk memberikan customer experience terbaik serta mengimplementasikan transformasi organisasi yang ramping (lean) dan lincah (agile) untuk meraih keunggulan kompetitif dan kapabilitas digital yang handal.

Employment Type : Temporary

Job Description
  • Melakukan analysis terhadap kebutuhan data untuk bisa dilakukan analysis dan menghasilkan insight;
  • Melakukan data coding, data analysis dari semua informasi yang diperoleh untuk bisa memdapatkan insight;
  • Melakukan running data model baik dengan metode supervised modeling maupun unsupervised modeling (dengan pendekatan statistics);
  • Melakukan data exploting (data mining dan text analytics) untuk menghasilkan informasi dan insight; 
  • Untuk beberapa case tertentu melakukan desk research agar bisa memberikan landasan theory atas analysis yang sedang dilakukan;
  • Building Predictive Response model (churn prevention, cross-sell model, CLTV model), customer profiling dan multi-channel untuk data analytics;
  • Melakukan script & behavior analytics , social media analytics, call tracking analysis, untuk dapatkan customer voice dan behavior;
  • Membuat report secara regular ke Data Scientist Project Leader.

Requirement:
  • Pendidikan min. S1 jurusan Ilmu Komputer/Teknik Komputer/Teknik Informatika/Matematika;
  • Pengalaman di bidang Data Science min. 2 tahun;
  • Memiliki pemahaman tentang Big Data;
  • Memiliki kemampuan minimal 3 dari 4 kemampuan berikut yakni Coding, Machine Learning, Modelling, atau Text Analytic;
  • Mampu bekerja sama dalam team, mampu bekerja dibawah target yang ketat, mempunyai semangat belajar yang tinggi, dan memiliki leadership skill.

Untuk Anda yang berminat dan memenuhi persyaratan silakan apply atau mendaftarkan diri melalui laman resmi Rekrutmen PT Telkom Indonesia di:


Hanya kandidat terpilih yang akan dihubungi untuk proses lebih lanjut.

Lowongan kerja BUMN PT Telkom Indonesia ini hanya sampai tanggal 30 Juli 2018 ini, jadi untuk anda yang memenuhi syarat cepatlah mendaftar, seraya menunggu pengumuman resmi pembukaan penerimaan CPNS 2018.

TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.


Awam Bicara
Awam Bicara Hanya orang awam yang hobby ngeblog

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja BUMN 2018 - PT Telkom Indonesia Membutuhkan Lulusan D4, S1 dan S2"