Daftar Aplikasi yang Memberikan Fitur Seperti di Sistem Operasi Apple Terbaru iOS 12

Daftar Aplikasi yang Memberikan Fitur Seperti di Sistem Operasi Apple Terbaru iOS 12

Sering dilihat:

Aplikasi yang Memberikan Anda Fitur-fitur Terbaik, seperti di iOS terbaru, iOS 12

Jika Anda mengikuti perkembangan berita tentang produk Apple, Anda pasti sudah tahu bahwa update terbaru sistem operasi iPhone, iOS 12 saat ini sedang dipersiapkan untuk diluncurkan.

Aplikasi dengan Fitur Sistem Operasi Apple Terbaru - iOS 12


Dan dipastikan bahwa, update iOS terbaru yakni iOS 12 akan secara resmi diluncurkan pada bulan September 2018 nanti.
Aplikasi seperti fitur ios 12

Versi terbaru dari sistem operasi iPhone seluler ini hadir dengan berbagai update dan fitur-fitur baru.

Terutama menyoroti pembaruan fitur pengelolaan kata sandi yang lebih ditingkatkan lagi, peng-organisasi-an foto yang lebih baik, Siri yang lebih cerdas, dan aplikasi augmented reality (AR) baru.

Memang update terbaru ini baru akan meluncur bulan depan, namun untuk mendapatkan pengalaman dari versi terbaru sistem operasi iPhone - iOS 12 ini, Anda dapat mencobanya sekarang juga, dan bahkan seringkali disediakan secara gratis, dengan aplikasi yang sudah ada.

Berikut ini cara mengakses fitur terbaik iOS 12 sebelum perangkat lunak itu sendiri tiba secara resmi di ponsel iPhone Anda.

Video Call Group


Ketika video call secara beramai-ramai atau grup telah disediakan oleh beberapa aplikasi penyedia chat, telpon, dan video call seperti whatsapps, Apple memang sedikit terlambat dalam mengikuti trend Video Call Grup ini.

Yang artinya, Anda dapat menggunakannya untuk mereplikasi pembaruan iOS 12 yang memungkinkan Anda untuk melakukan video call grup FaceTime host hingga 32 peserta.

Opsi-opsi ini mungkin tidak menyatu dengan iOS seperti halnya FaceTime, tetapi mereka menawarkan serangkaian fitur yang sangat identik.

Baca: Cara Mematikan Notifikasi Rating dan Ulasan Aplikasi di App Store

Untuk kualitas dan stabilitasnya, kami akan merekomendasikan Houseparty (hingga 8 peserta), Google Hangouts (panggilan video dengan hingga 25 peserta), atau Skype (hingga 25 peserta).

Houseparty, lebih santai dan sosial, cocok dengan kesederhanaan FaceTime, dan bekerja paling baik jika Anda hanya berencana untuk bergaul dengan teman-teman Anda.

Sedangkan yang dua lainnya menawarkan tambahan seperti obrolan teks dan transfer file, yang mengoptimalkannya untuk aplikasi yang lebih profesional.

Anda dapat mengunduh ketiganya ke iOS secara gratis sekarang.

Manajemen Kata Sandi


Apple telah meningkatkan kemampuan Anda untuk mengelola kata sandi di browser Safari nya.

Versi peramban web yang telah diperbarui, baik untuk MacOS Mojave dan iOS 12, akan segera membuat dan mengingat kata sandi untuk Anda, dan memperingatkan Anda ketika Anda menggunakan kode yang sama untuk masuk ke beberapa akun.

Itulah fitur yang diharapkan dari pengelola kata sandi pihak ketiga yang sudah tersedia di iOS.

Seperti 1Password, LastPass, dan Dashlane.

Ketiga aplikasi manajemen kata sandi tersebut memudahkan Anda untuk mengelola jumlah kata sandi yang tidak terbatas dengan mengingat log-in Anda, menghasilkan kata sandi yang kuat untuk Anda, dan mengingatkan Anda untuk tidak menduplikasi kredensial Anda di lebih dari satu akun.

Dalam hal polesan dan fitur, tidak banyak perbedaan dari ketiga aplikasi tersebut.

Hanya Dashlane yang menawarkan versi gratis, yang memungkinkan Anda mengunduh aplikasi ke satu ponsel iPhone atau komputer Anda.

Untuk menambahkan lebih banyak perangkat, Anda harus meningkatkan ke paket premium yang harganya $3,33 per bulan.

Paket 1Password mulai dari $3 per bulan dan LastPass dengan harga $2 per bulan.

Animoji, Memoji, dan Filter Foto


Karakter kartun animasi yang dikenal sebagai Animoji sudah tersedia di iPhone X, dan iOS 12 akan memperkenalkan dengan lebih banyak lagi, serta menambahkan Memoji - avatar 3D yang dapat disesuaikan dan dapat Anda desain agar terlihat seperti Anda.

Kedua jenis avatar ini akan cocok dengan gerakan wajah Anda, seperti senyum dan kedipan.

Anda dapat menggunakannya sebagai foto profil Anda sendiri di obrolan video, atau merekam klip pendek untuk dibagikan nanti.

Aplikasi pihak ketiga tidak dapat menawarkan trik yang persis sama, tetapi mereka memiliki beberapa pengganti yang cukup menyenangkan untuk dicoba.

Dan tidak seperti Animoji dan Memoji, Anda dapat menggunakannya bahkan tanpa iPhone X.

Misalnya, aplikasi Bitmoji Snapchat memperkenalkan konsep avatar yang Anda ubah agar terlihat seperti Anda.

Pertama, Anda membuat emoji pribadi Anda sendiri, dengan rambut, pilihan fesyen, dan fitur wajah yang sesuai dengan milik Anda.

Kemudian Anda dapat membuka Snapchat untuk menambahkan avatar Anda ke pesan video dan gambar.

Snapchat dan pesaingnya Instagram, juga mencakup sejumlah efek stiker foto dan video yang kurang lebih sesuai dengan apa yang Apple tambahkan ke iOS 12.

Kedua aplikasi memungkinkan Anda "memplester" gambar atau klip Anda dengan filter dan stiker, seperti meletakkan telinga kelinci di kepala Anda hingga menghujaninya dengan mandi "hati".

Mengendalikan Waktu Nyala Layar Ponsel Anda


Salah satu fitur iOS 12 baru Apple yang terbaik adalah Aplikasi Waktu Layar.

Aplikasi ini memantau berapa banyak waktu yang Anda habiskan terpaku ke layar iPhone Anda.

Melacak seberapa sering Anda membuka kunci ponsel Anda dan berapa menit yang Anda habiskan di setiap aplikasi.

Plus, memungkinkan Anda untuk menetapkan batasan berapa lama waktu yang Anda gunakan untuk aplikasi tertentu, yang meskipun Anda dapat mengubah kontrol ini dengan mudah.

Tapi tahukah Anda, bahwa tanpa update terbaru sistem operasi iOS 12, beberapa program iOS yang ada, yang bertujuan untuk membantu menyembuhkan Anda dari kecanduan Smartphone dapat Anda temui.

RealizD, misalnya.

RealizD dapat melakukan pekerjaan yang hampir persis sama dengan Waktu Layar (Screen Time) iOS 12.

RealizD menggunakan log ponsel Anda, memecah data menjadi grafik yang sangat membantu, dan membatasi akses Anda ke aplikasi-aplikasi yang sangat banyak memakan waktu Anda.

RealizD Versi dasar dapat diunduh secara gratis, sementara untuk versi upgrade harganya $2. Versi yang lebih tinggi bahkan dapat memberi Anda lebih banyak cara untuk mengumpulkan dan menganalisis data Anda.

Untuk mendorong Anda menggunakan produk digital dengan lebih sehat lagi, beberapa aplikasi lain yang lebih fokus pada data penggunaan dan lebih banyak lagi tentang bagaimana membuat Anda menjauh dari ponsel Anda.

Space yang dirancang dengan tampilannya yang indah, yang dapat Anda unduh dengan gratis (dengan iklan) atau anda bisa menghilangkan iklan dengan membelinya seharga $2.

Forest aplikasi lainnya yang mendorong Anda untuk semakin menjauh dari ponsel Anda. Aplikasi ini seharga $2.

Anda harus mengumpulkan poin didalam aplikasi untuk bisa membuka aplikasi lain dan untuk membuka akun-akun media sosial Anda, sehingga menjadi lebih jarang.

Pengelolaan Foto yang Lebih Cerdas


Aplikasi Foto yang telah diperbarui akan mendapatkan banyak fitur baru di iOS 12.

Ini termasuk tab "Untuk Anda", yang secara otomatis mengumpulkan sorotan dari pustaka Anda.

Berbagi rekomendasi, berdasarkan orang-orang yang secara cerdas diidentifikasi oleh Foto dalam gambar Anda.

Dan dengan dukungan untuk pencarian yang lebih kompleks, sehingga Anda dapat menyaring foto menurut lokasi, tanggal, acara, dan kata kunci.

Nah, sebelum Anda merasakan dan mencoba pengelolaan foto yang lebih cerdas di iOS 12 nanti, Anda sudah bisa mendapatkan hampir semua fitur tersebut di Google Foto.

Termasuk berbagi saran dan sorotan koleksi (melalui Asisten).

Bahkan lebih baik lagi, Anda tidak perlu membayar ruang penyimpanan cloud, karena Google memberi Anda ruang tanpa batas, selama itu dapat mengubah ukuran gambar Anda menjadi 16 megapiksel dan video Anda menjadi 1080p.

Memutuskan aplikasi apa yang Anda percayai untuk menyimpan foto Anda seumur hidup adalah sebuah keputusan tepat.

Jadi Anda harus mempertimbangkan beberapa faktor, termasuk perangkat mana yang bekerja dengan baik dengan aplikasi dan pengaturan privasi apa yang tersedia.

Meskipun begitu, hingga iOS 12 tiba, aplikasi pesaing Google masih lebih baik daripada Foto Apple.

Siri Shortcuts


Fitur Shortcuts Siri di iOS 12 banyak dinanti oleh oleh penggemarnya, yang memungkinkan mereka untuk mengonfigurasi beberapa tanggapan ke satu perintah Siri.

Misalnya, jika Anda memberi tahu Siri bahwa Anda sedang menuju ke rumah, Anda bisa meminta asisten AI untuk membalas dengan mengirim pembaruan pada mitra Anda, menyalakan termostat pintar di rumah Anda, dan mengaktifkan Wi-Fi di ponsel Anda sekaligus.

Sebelum iOS 12 diluncurkan, Anda dapat mulai bermain-main dengan jenis fungsi ini di Workflow.

Aplikasi ini membantu Anda membuat paket tugas otomatis yang diluncurkan.

Karena Apple membelinya pada tahun 2017, dapat ditebak bahwa alur kerjanya mengilhami Siri Shortcuts, dan pintasan apa pun yang Anda buat di iOS 12 akan bekerja seperti rutinitas di Workflow.

Siri juga semakin pintar di iOS 12, menyediakan saran pre-emptive dan mengakses pengetahuan yang lebih luas.

Sebelum Anda bisa menguji kemampuan Siri Shortcuts ini, maka Anda dapat mencoba Asisten Google sebagai gantinya.

Ia tahu segalanya, selama informasi itu ada di suatu tempat di internet, dan seperti asisten dalam dunia nyata, ia dapat memantau perilaku Anda untuk menyarankan tindakan berdasarkan waktu dan kebiasaan-kebiasaan Anda.

Mengukur dengan Augmented Reality


Sistem operasi seluler Apple sudah termasuk didalamnya yakni mesin Augmented-Reality (AR) yang disebut dengan ARKit.

ARKit memungkinkan pengembang membangun aplikasi yang mendukung Augmented Reality.

Sekarang, iOS 12 akan mengantar beberapa perbaikan, termasuk aplikasi AR yang sangat bermanfaat yang disebut Measure.

Seperti namanya, Anda menggunakan kamera pada iDevice Anda untuk mengukur jarak di dunia nyata.

Baca: Cara Mematikan Otomatis Update Aplikasi di iPhone dan iPad via Data Seluler

Namun, di App Store sudah cukup banyak berisi aplikasi pengukur Augmented Reality-enabled.

Yang paling komprehensif dan akurat adalah AirMeasure.

AirMeasure memungkinkan Anda memetakan denah lantai, menggambar, dan mengukur semuanya dari bingkai foto ke meja.

Seperti halnya aplikasi AR apa pun di luar sana, Anda tidak dapat sepenuhnya mengandalkan pengukuran AR ini, jadi gunakan mereka sebagai panduan daripada saja.

Karena itu, AirMeasure tidak menampilkan alat triangulasi untuk membantu Anda memverifikasi hasil Anda.
Loading...

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

bagus sekali fitur fitur terbarunya

Balas