Backup WhatsApp di Google Drive tidak Akan di Hitung, Namun Kehilangan Enkripsi

Backup WhatsApp di Google Drive tidak Akan di Hitung, Namun Kehilangan Enkripsi

Sering dilihat:

WhatsApp memiliki basis pengguna yang sangat besar dan sangat setia. Dan ketika para pengguna berganti ponsel, sering kali mereka menggunakan fitur backup untuk menyimpan semua perpesanan instan mereka di WA.

Backup WhatsApp di Google Drive


Sekarang, Google Drive telah memberikan ruang untuk backup WhatsApp.

Untungnya lagi, penyimpanan backup semua pesan Anda di WhatsApp, baik itu text, video, maupun gambar/ photo tidak akan dihitung Google Drive serta menghabiskan space ruang penyimpanan Google Drive Anda.
backup whatsapp di google drive hilang enkripsi

Yang mana total ruang penyimpanan gratis yang diberikan oleh Google Drive kepada penggunanya adalah 15 GB.

Sehingga dengan demikian, berapapun besarnya ukuran file backup WA Anda yang berisi chat, foto, video, ataupun suara, tidak akan dihitung dan menghabiskan kuota 15 GB Anda, alias Backup Whatsapp di Google Drive Gratis.

Baru-baru ini, WhatsApp mengumumkan pada halaman FAQ (Frequenly Asked Questions) mereka bahwa Google Drive akan memberikan Anda ruang penyimpanan gratis untuk mencadangkan semua isi pesan WhatsApp Anda.

Backup WhatsApp di Google Drive tidak Akan di Hitung


Layanan ruang gratis penyimpanan backup WA ini akan dimulai pada tanggal 12 November 2018.

WhatsApp memberikan petunjuk yang cukup rinci tentang cara mencadangkan pesan Anda ke Google Drive di postingan FAQ mereka. Akan tetapi juga dilengkapi dengan pemberitahuan terlampir.

backup whatsapp di google drive hilang enkripsi

Selain itu, per tanggal 12 November, Google Drive juga akan secara otomatis menghapus semua backup pesan WhatsApp Anda, baik itu Video, Image/ Foto, Suara, maupun Text yang belum diperbarui dalam satu tahun terakhir.

Dan untuk menghindari itu, menghindari hilangnya data-data pesan instan WA Anda, pesan apa pun itu, Anda harus memastikan cadangan/ backup pesan WhatsApp Anda telah diperbarui sebelum tanggal 12 November 2018.

Selebihnya, terhitung tanggal 12 November 2018, backup pesan WhatsApp di Google Drive, tidak akan lagi diperhitungkan dalam kuota raung penyimpanan Google Drive Anda.

Sehingga backup pesan WhatsApp yang belum diperbarui dalam lebih dari satu tahun terakhir akan dihapus secara otomatis dari penyimpanan Google Drive.

Dan karena itu, untuk menghindari hilangnya backup pesan WA Anda, sebaiknya Anda mencadangkan data-data pesan WhatsApp Anda secara manual sebelum tanggal 12 November 2018.

Anda dapat mencadangkan chat dan media (Foto, Video, Suara, dll) Anda ke Google Drive, jadi jika Anda mengubah ponsel Android atau membeli ponsel baru, chat dan media Anda dapat dialihkan/ dikembalikan.

Backup WhatsApp di Google Drive akan Kehilangan Enkripsi


Penting juga untuk diperhatikan bahwa, saat mencadangkan/ membackup ke Google Drive, chat Anda akan kehilangan enkripsi.

backup whatsapp di google drive hilang enkripsi

Yang mana, salah satu manfaat terbesar dari layanan perpesanan instan seperti WhatsApp adalah kenyataan bahwa setiap pesan yang dikirim dienkripsi secara menyeluruh.

Akan tetapi ketika Anda mencadangkan dan menyimpan obrolan ini di Google Drive, maka pesan, foto, video, suara dan semua media Anda akan kehilangan enkripsi.

Semua pesan maupun media di WhatsApp tentu saja akan tetap terenkripsi, namun ketika mereka keluar dari WhatsApp, yang artinya disimpan dimedia lain seperti Google Drive ini, maka ia akan kehilangan enkripsi.

Karena itu, jika data pesan dan media di WhatsApp (WA) Anda adalah data yang penting dan rahasia, akan sangat penting bagi Anda untuk mempertimbangkan di mana Anda menyimpan cadangan/ backup pesan WA ini.
Loading...

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar