Apa itu GBWhatsApp? Apa Saja Fiturnya? Dan Bagaimana Cara Instalasinya?

Apa itu GBWhatsApp? Apa Saja Fiturnya? Dan Bagaimana Cara Instalasinya?

Sering dilihat:

Jujur, saya tidak banyak menggunakan aplikasi di ponsel saya, termasuk aplikasi perpesanan instan.
apa itu gbwhatsapp

Instan messenger yang ada diponsel saya saat ini hanyalah WhatsApp. Dan memang WhatsApp adalah instan messenger yang paling populer saat ini.

Aplikasi WhatsApp Mod - GBWhatsApp


Saya sering mendapati artikel ataupun postingan di blog dan media mainstrem tentang bagaimana cara melacak WhatsApp pacar, suami ataupun selingkungan.

Ada juga yang membahas tentang bagaimana cara menyembunyikan status WhatsApp, atau membuat orang lain tidak mengetahui saat status whatsapp nya kita baca, atau pesannya telah dibaca, menghilangkan centang biru di whatsapp, dan lain sebagainya.

Lihat juga: 7 Aplikasi Musik Online Gratis Terbaik untuk Android dan iPhone 2018

Karena saya adalah orang yang sangat menyukai tentang teknologi, maka saya banyak membaca tentang aplikasi-aplikasi terkini dan terbaik, tweak ponsel, dan lain sebagainya.

Dan saya membaca tentang GBWhatsApp.

Awalnya saya tertarik dengan artikel itu adalah karena disana ada kata WhatsApp nya. Yang cara penulisannya identik dengan WhatsApp, hanya saja ada tambahan GB didepannya.

Karena penasaran, saya pun membaca postingan tersebut.

Ternyata benar, GBWhatsApp adalah aplikasi perpesanan instan WhatsApp, dan karena itulah saya ingin menulis postingan tentang GBWhatsApp ini.

Karena, dari semua pertanyaan orang tentang bagaimana cara membuat Aplikasi WhatsApp menjadi lebih privacy.

GBWhatsApp adalah tentang bagaimana cara menghilangkan centang biru whatsapp, atau dua tanda centang, atau bahkan membuat orang tidak dapat mengetahui bahwa kita telah membaca update status mereka, dan lain sebagainya.

Apa itu GBWhatsApp?


Seperti telah saya sebutkan, dari namanya kita tau bahwa itu adalah aplikasi instan messenger WhatsApp.

Dan Anda yang mungkin baru membaca judul dari artikel ini pun sudah dapat menebaknya bahwa ini adalah sesuatu yang berhubungan dengan aplikasi WhatsApp saja.

GBWhatsApp adalah versi modifikasi (mod) dari WhatsApp resmi. Yakni versi yang tidak dikembangkan oleh pemilik resminya tetapi dikembangkan oleh orang lain.

apa itu gbwhatsapp untuk Android

Versi WhatsApp ini bekerja persis seperti yang aslinya hanya saja, ia menawarkan banyak sekali opsi-opsi seperti yang telah kami sebutkan diatas.

Singkatnya, GBWhatsApp adalah versi tambahan dari aplikasi WhatsApp resmi.

Semua perangkat lunak yang dikembangkan oleh developer resminya pasti menutup beberapa bagian atau ruang tertentu didalam aplikasi sebagai pembatasan yang diterapkan untuk menjaga privasi pribadi dan hal-hal lain yang menjadi pertimbangan pengembang.

Disinilah para pengembang-pengembang perangkat lunak independen bekerja, mereka membuat beberapa tools atau alat serta tips dan trik yang dapat membantu kita melampaui batasan yang telah dibuat oleh pengembang resmi tersebut.

Dan begitu pula dengan GBWhatsApp. Ia melakukan hal yang sama dengan memberikan versi aslinya namun yang membedakannya adalah beberapa fitur tambahan lain yang sangat bermanfaat untuk beberapa pengguna.

Fitur-fitur GBWhatsApp


Seperti yang telah kami sampaikan pada awal-awal postingan ini, bahwa GBWhatsApp memberikan beberapa fitur tambahan yang tidak diberikan oleh Aplikasi resminya, dan bahkan melewati batasan-batasan yang telah ditentukan oleh vendor resmi WhatsApp.

Lihat juga: Backup Pesan WhatsApp di Google Drive Sekarang Gratis

Diantara fitur resmi GBWhatsApp adalah:

  • Mengirim video dengan ukuran hingga 50MB yang pada aplikasi WhatsApp resmi hal itu dapat dilakukan, karena versi resmi hanya mengizinkan file video hingga 16MB saja.
  • Mengirim hingga 100 Gambar sekaligus, yang dalam versi resmi, hanya diizinkan hingga 30 Gambar sekaligus.
  • Menyembunyikan status, status mengetik, yang terakhir terlihat, tanda centang ganda dan centang biru yang tidak dapat dilakukan di Aplikasi Resmi WhatsApp.
  • Mengatur nama grup hingga 35 karakter yang tidak dapat dilakukan dengan WhatsApp resmi.
  • Mengubah tema WhatsApp dan berkirim pesan dengan orang lain di lebih dari 100 bahasa yang berbeda.
  • Menggunakan dua akun WhatsApp di satu Ponsel Android.
  • Menyembunyikan nama Anda agar tidak tercantum dalam daftar orang yang telah melihat status teman Anda di WhatsApp, sehingga teman Anda yang membuat Status tidak akan mengetahui apakah Anda membaca status WA nya atau tidak.
  • Mengatur balasan secara otomatis untuk dikirim ke kontak.
  • Menjadwalkan pesan. Fitur mana yang sangat bermanfaat, ketika Anda tidak akan pernah lagi lupa untuk mengucapkan selamat di hari ulang tahun, hari jadi dan mengingatkan jadwal kegiatan dengan teman, pacar, anak, istri, suami, dll. Anda cukup mengatur pesan dan jadwal pada hari H nya itu.

Beberapa poin diatas hanyalah beberapa fitur penting dari GBWhatsApp.

GBWhatsApp menawarkan banyak sekali fitur-fitur bermanfaat lainnya yang tidak pernah Anda temukan dan dapatkan didalam versi aplikasi resmi nya.

GBWhatsApp adalah versi modifikasinya (modded).

GBWhatsApp adalah versi modded, yang menyempurnakan versi resmi dengan fitur tambahan yang akan membuat Anda lebih banyak kesempatan untuk bersenang-senang saat menggunakannya.

Apakah GBWhatsApp Aman?


Dalam banyak kasus, GBWhatsApp aman, akan tetapi karena ini adalah versi tidak resmi, maka tidak ada jaminan bahwa Aplikasi mod WhatsApp ini akan selamanya aman.

Jadi, jika Anda benar-benar tidak memerlukan fitur-fitur tambahannya serta masih ragu akan keamanannya, maka gunakan saja versi resminya.

Cara Menginstal GBWhatsApp di Ponsel Android


Karena ini adalah versi modded, maka Anda tidak akan menemukannya di Google Play Store resmi, akan tetapi Anda bisa mendapatkan file APK dan menginstalnya di ponsel Android Anda.

Anda dapat mengunduh GBWhatsApp terbaru ini dan kemudian menginstalnya di perangkat Android Anda.

Semua ponsel Android diatur untuk menginstal aplikasi hanya dari toko resmi google (Google Play Store), akan tetapi Anda dapat membuatnya menginstal dari sumber lain dengan hanya mengubah sedikit di pengaturan.

Untuk melakukan ini, buka:

Pengaturan > Keamanan dan cari Sumber Tidak Dikenal.

Aktifkan. Dengan mengaktifkan ini, maka Anda mengizinkan ponsel Anda untuk memasang aplikasi dari sumber yang tidak dikenal selain dari sumber resmi Google Play Store.

Pilih dan ketuk file APK GBWhatsApp yang telah Anda unduh tadi dan lanjutkan.

Sistem akan meminta Anda untuk memverifikasi nomor Anda seperti layaknya aplikasi WhatsApp resmi. Lakukan semua yang diminta seperti halnya Anda menginstal WhatsApp resmi untuk pertama kalinya di ponsel Android Anda.

Kesimpulan GBWhatsApp


Setiap orang ingin memiliki banyak fitur di setiap aplikasi yang mereka gunakan karena itu sudah menjadi sifat dasar manusia, selalu merasa kurang.

Lihat juga: Tips dan trik Google Chrome versi Seluler - Android dan iOS

WhatsApp hanya menawarkan fitur-fitur utama seperti mengobrol, menelepon, dan bertukar file satu sama lain. Namun, GBWhatsApp memperluas semua fitur yang ada itu dan bahkan juga menambahkan banyak fitur baru yang akan membuat Anda cukup excited ketika menggunakannya untuk pertama kalinya.

Link download dan panduan untuk menginstal GBWhatsApp telah saya sebutkan dalam postingan ini. Saya harap postingan ini dapat membantu Anda dengan baik jika Anda mencari informasi tentang GBWhatsApp.

Berikan masukan Anda di kolom komentar kami. Terimakasih
Loading...

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar