Daftar Ponsel Android yang Mengusung Jaringan 5G tahun 2019

loading...
Loading...
Jaringan 5G telah diperkenalkan di berbagai negara dalam beberapa bulan terakhir.

Penerapan jaringan terbaru 5G ini pada tahun mendatang tidak bisa dihindari.
daftar ponsel android 5g ready tahun 2019

Jaringan 5G baru akan menjadi sebuah lompatan raksasa dalam teknologi dan kecepatan jaringan, karena akan membuka dunia pada banyak kemungkinan-kemungkinan baru.

Seperti mungkin, misalnya kita dapat memainkan game berkualitas konsol game di ponsel pintar kita secara daring tanpa nge-lag sedikit pun.

Daftar Ponsel Android 5G Ready


Kita mungkin baru akan dapat melihat dan menikmati operator-operator seluler akan meluncurkan manfaat dari jaringan 5G ini kepada publik dalam 2 tahun ke depan.

Karena saat ini pengujian jaringan 5G untuk publik secara luas baru akan dimulai sekitar tahun depan untuk beberapa negara di dunia.

Dengan kecepatan jaringan baru yang dimiliki jaringan 5G, jaringan 4G, apalagi 3G kini nampak seperti sebuah teknologi kuno, dan akan menjadi sejarah.

Sementara itu, jaringan 5G akan sangat membantu beberapa perangkat lain menjadi lebih pintar dan memiliki lebih banyak fitur lagi.

Lihat: Daftar Ponsel Samsung dan Jadwal Update OTA Android Pie

Kebanyakan dari kita mungkin akan mulai merasakan dan mencicipi kemampuan jaringan 5G ini pada ponsel cerdas kita terlebih dahulu, sebelum merambah ke perangkat lainnya.

Jadi jika Anda berencana untuk meningkatkan versi ponsel cerdas Anda, mungkin kini saatnya Anda menunggu gelombang perangkat ponsel terbaru yang akan mendukung 5G yang kemungkinan besar akan diluncurkan tahun depan.

Sebagai informasi tambahan yang cukup mengembirakan, Qualcomm kini telah memperkenalkan chipset terbaru mereka, yakni Snapdragon 855 yang disebut-sebut mampu mendukung jaringan 5G ini.

Jadi mari kita lihat daftar smartphone Android yang akan siap mengadopsi jaringan 5G yang akan datang.

Samsung Galaxy S10 + dan Note 10


ponsel samsung 5G ready

Samsung sebagai salah satu vendor terkemuka di bidang ponsel cerdas, nampaknya selalu siap untuk mendukung dan mengadopsi jaringan 5G ini.

Dengan memperkenalkan jajaran Galaxy S10 edisi ulang tahun ke-10 mereka awal tahun depan.

Rumor yang beredar menunjukkan bahwa setidaknya kita akan melihat tiga perangkat Samsung Galaxy S10 tahun depan, yang mungkin akan dinamai dengan Galaxy S10 Lite, Galaxy S10, dan Galaxy S10+.

Seiring dengan tiga perangkat terbaru Samsung tersebut, dikabarkan juga bahwa Samsung akan mengumumkan varian 5G dari Galaxy S10.

Kemungkinan besarnya adalah Galaxy S10+ dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855.

Pertama-tama perangkat 5G ini mungkin hanya secara eksklusif baru bisa dinikmati untuk pasaran Korea Selatan, AS, dan kemungkinan Inggris juga.

Jika Samsung merilis varian Galaxy S10 + dengan dukungan 5G, maka tidak diragukan lagi, kita juga akan melihat Galaxy Note 10 akan hadir di akhir tahun, juga dengan dukungan jaringan 5G.

Motorola Moto Z3


ponsel motorola 5G ready

Motorola Moto Z3 ini mungkin adalah satu-satunya smartphone yang tersedia dan telah mendukung jaringan 5G saat ini.

Namun, masalahnya adalah ponsel ini hanya akan berfungsi jika kita menghubungkannya dengan Moto Mod yang akan membawa kemampuan jaringan 5G ke ponsel.

Kenyataannya bahwa Moto Mod belum akan tersedia di pasaran dan Motorola / Lenovo mengklaim Mod baru akan tersedia tahun depan.

OnePlus 5G


ponsel oneplus 5G ready

Ketika OnePlus mengatakan akan meluncurkan perangkat 5G pada tahun 2019, secara luas ponsel OnePlus 7 akan menjadi perangkat pertama OnePlus yang akan mengadopsi jaringan 5G ini.

Namun, ternyata perangkat ini sama sekali berbeda, bahkan OnePlus 7T, akan menjadi salah satu ponsel pertama yang mendukung jaringan 5G baru dan akan diluncurkan dengan chipset Snapdragon 855 on board, serta akan didukung oleh RAM 10GB.

Lihat: Cara Mempercepat Kinerja Perangkat Android

OnePlus mengklaim bahwa mereka akan menjadi salah satu perusahaan pertama yang meluncurkan smartphone 5G ready tahun depan, jadi kita tunggu saja tahun depan.

Ponsel OnePlus 5G kemungkinan akan diluncurkan sekitar bulan Mei 2019.

Huawei P30/ Mate 30 Pro


ponsel huawei 5G ready

Huawei P20 akan diganti dengan Huawei P30 yang dikabarkan juuga akan mendukung jaringan 5G.

Namun, Huawei mungkin harus menunggu sampai akhir tahun 2019 untuk meluncurkan Huawei Mate 30 yang mendukung 5G jika mereka tidak dapat mengimplementasikan dukungan 5G diperangkat Huawei P30 mereka.

Baik P20 dan Mate 20 adalah perangkat yang luar biasa dan banyak yang berharap penerus dari perangkat ini benar-benar luar biasa juga.

Rumor yang beredar, Huawei juga akan membuat smartphone yang dapat dilipat dan mereka telah mengkonfirmasi bahwa perangkat ini akan siap 5G.

Namun, tidak ada detail lain yang tersedia mengenai perangkat dan kapan akan diluncurkan.

Oppo flagship 2019


ponsel oppo 5G ready

Belum dapat dipastikan, perangkat unggulan Oppo mana yang akan siap 5G tahun 2019 yang akan datang.

Namun banyak orang percaya bahwa Oppo akan meluncurkan smartphone 5G ready, sekitar tahun depan (tahun 2019).

Pabrikan asal China itu sebenarnya telah menguji coba jaringan 5G pada perangkat unggulan Oppo R15 mereka yang telah dimodifikasi.

Oppo juga telah menyelesaikan kesepakatan dengan Qualcomm untuk menggunakan komponen dan teknologi mereka di perangkat terbaru Oppo tahun depan.

Yang artinya kita akan melihat perangkat unggulan Oppo dengan chipset Snapdragon 855 pada tahun depan.

Honor flagship 2019


ponsel honor 5G ready

Presiden Honor, Honor George Zhao sendiri telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan smartphone 5G ready pertama mereka awal tahun depan.

Menariknya lagi, bahwa Zhao melangkah lebih jauh dan mengklaim bahwa Honor memang akan memiliki smartphone pertama mereka dengan dukungan 5G di pasaran.

Ini merupakan langkah berani dengan membuat pernyataan perangkat Honor akan datang 5G ready.

Karena lineup Galaxy S10 akan meluncurkan flagship mereka pada bulan Februari tahun depan yang kemungkinan dengan varian 5G juga.

Maka jika Honor flagship 2019 andalan mereka ingin menjadi yang 'pertama' memiliki dukungan jaringan 5G, ,mereka harusnya telah menyiapkan perangkat itu pada saat ini.

Xiaomi Mi Mix 3 5G


Hal ini, tidak mengherankan sebab varian 5G Mi Mix 3 telah dikonfirmasi pada bulan Oktober yang lalu.

Perangkat ini akan rencananya akan dirilis di Inggris dan Eropa pada kuartal pertama tahun 2019. Dan oleh sebab itu, maka Xiaomi Mi Mix 3 5G akan menjadi salah satu perangkat pertama di pasar yang memiliki dukungan jaringan 5G.

Mi Mix 3 sudah merupakan perangkat yang luar biasa dengan layar geser magnetiknya untuk menampung kamera depan.
Sayangnya, perangkat ini tidak tersedia secara luas dan Anda mungkin harus mengimpor perangkat ini dari China.

Untungnya, varian 5G akan tersedia di Inggris dan Eropa saat diluncurkan.

Sony Xperia XZ4


ponsel sony 5G ready

Perangkat andalan Sony tampaknya selalu dilupakan setelah peluncurannya.

Tidak, ponsel mereka tidaklah buruk, akan tetapi Sony selalu gagal dalam hal membuat ponsel-ponsel mereka lebih menonjol dari pada ponsel-ponsel lainnya yang ada dipasaran.

Namun demikian, Sony dipastikan tidak mau tertinggal dan mereka siap untuk meluncurkan perangkat 5G ready tahun depan.

Lihat: Dukungan Alat Bantu Dengar pada Perangkat Android Terbaru

Dan itu bisa saja ponsel XZ4 atau XZ4 Premium mereka.

Perangkat ini juga akan dilengkapi dengan cadangan baterai terbaik dari semua ponsel cerdas yang ada pada tahun 2019 nanti.

Sebagaimana postingan dari insinyur perangkat keras Xperia "Daisuke Haruki" dan insinyur perangkat lunak Xperia "Hidenari Shinoto" yang menunjukkan bahwa Sony sedang bekerja untuk menciptakan perangkat dengan konsumsi baterai terendah.

Itulah tadi, beberapa perangkat ponsel yang akan meluncur ditahun 2019 dan mendukung jaringan 5G.
loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Daftar Ponsel Android yang Mengusung Jaringan 5G tahun 2019"

Posting Komentar

kredit

simulasi kredit

cloud hosting terbaik

cloud hosting terbaik di indonesia

advokat