Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kumpulan Contoh Soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) - Penerimaan PPPK 2019

Contoh Soal TWK PPPK - Tes Wawasan Kebangsaan merupakan bagian dari seleksi kompetensi PPPK 2019.

Serta salah satu poin penting dalam seleksi penerimaan PPPK dalam mengukur kemampuan peserta mengimplementasikan 4 Pilar Kebangsaan Indonesia.
contoh soal twk pppk 2019

Tes Wawasan Kebangsaan - TWK adalah sebuah seleksi atau tes untuk menilai kemampuan peserta seleksi PPPK 2019, mengenai wawasan  peserta tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) PPPK 2019


Dalam setiap penerimaan CPNS, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) ini adalah salah satu tes yang cukup sulit.

TWK merupakan salah satu tes yang banyak membuat peserta seleksi penerimaan CPNS gagal mencapai nilai Passing Grade.

Hal ini disebabkan oleh banyaknya materi yang harus dihafalkan oleh peserta, karena banyaknya bahan bacaan yang harus di pahami dan dihafalkan untuk materi wawasan kebangsaan ini.

Apalagi, pada penerimaan ASN - Aparatur Sipil Negara, termasuk dalam penerimaan PPPK.

Karena itu, ASN/ PPPK yang profesional, berwawasan global, menguasai teknologi informasi serta ditempatkan pada organisasi pemerintah yang sesuai dengan tingkat pendidikannya, sangat dibutuhkan oleh negara.

Untuk memenuhi kebutuhan akan jumlah pegawai dalam setiap organisasi pemerintah.

Selain itu, diera perkembangan teknologi informasi ini, pemerintah ingin memiliki aparatur sipil negara yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dan juga berintegritas.

Adapun materi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sangat penting dalam mengukur serta menilai rasa nasionalisme dan integritas, para peserta seleksi penerimaan PPPK.

Pada artikel tentang penerimaan PPPK 2019 kali ini, awambicara akan memberikan Anda Kumpulan Contoh Soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) penerimaan PPPK 2019 secara Gratis.

Yang akan mengupas tuntas materi apa saja yang mungkin akan diujikan dalam seleksi kompetensi penerimaan PPPK 2019 nanti.

Dalam mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang bersih, berkompeten dan melayani, setiap Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) harus memiliki kompetensi sesuai dengan tuntutan jabatan dan peranannya sebagai penyelenggara pemerintahan dan pelayan masyarakat.

Awambicara telah merangkum dan memberikan penjelasan materi TWK PPPK secara lengkap dan seakurat mungkin agar Anda bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi kompetensi PPPK 2019 dengan lebih matang.

Berikut ini Kumpulan Contoh Soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) PPPK 2019:

Contoh Soal Seleksi Kompetensi PPPK UUD 1945
Contoh Soal Seleksi Kompetensi PPPK Pancasila

Latihan Soal Tes NKRI, yang terdiri dari:

Contoh Soal Seleksi Kompetensi PPPK Sejarah Perjuangan Bangsa
Contoh Soal Seleksi Kompetensi PPPK Sistem Tata Negera Indonesia
Contoh Soal Seleksi Kompetensi PPPK Bahasa Indonesia

Selain itu, awambicara juga akan memberikan beberapa kumpulan soal lainnya yang termasuk dalam tes wawasan kebangsaan, yakni:

Contoh Soal Seleksi Kompetensi PPPK NKRI

Mempersiapkan diri sedini mungkin dalam meghadapi tes penerimaan P3K 2019, akan sangat membantu anda agar bisa lulus dan diterima sebagai Aparatur Sipil Negara - Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja nanti.

Yakni dengan belajar setiap contoh-contoh soal tes wawasan kebangsaan, baik dari contoh soal twk cpns 2018 maupun dengan menguasai berbagai kumpulan soal tes cpns lainnya yang bisa Anda temui di blog Awam Bicara ini.

Jadi persiapkan diri Anda, perbanyak belajar contoh-contoh soal dari kumpulan contoh soal cpns dari kami (awambicara).

TWK menjadi salah satu bentuk ujian seleksi kompetensi selain seleksi administrasi untuk penerimaan PPPK tahun 2019.

Sehingga sangat mungkin bagi anda untuk lulus dan diterima serta diangkat sebagai ASN/ PPPK.

PPPK adalah bagian dari Aparatur Sipil Negara selain PNS. Serta memiliki kewajiban dan hak yang sama seperti PNS lainnya.

Karena itu, jangan sia-siakan waktu anda, jika cita-cita anda adalah diterima sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Jadikan materi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) PPPK dari kami ini sebagai bahan pembelajaran dan bahan latihan soal untuk anda dalam menghadapi seleksi penerimaan PPPK 2019 nanti.

TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.


Posting Komentar untuk "Kumpulan Contoh Soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) - Penerimaan PPPK 2019"