Hati-hati! Banyak Beredar Berita Hoax Seputar Pendaftaran CPNS 2019

loading...
Loading...
Penerimaan dan pendaftaran CPNS 2019 yang semakin dekat, membuat semakin banyak informasi yang beredar seputar rekrutmen CPNS 2019 di dunia maya.

Informasi yang beredar ini, disatu sisi semakin mengedukasi masyarakat, namun disisi lain dapat membuat bingung masyarakat.

Terutama tentang informasi kepastian waktu pendaftaran dan formasi serta kualifikasi pendidikannya.

waspada berita hoax seputar pendaftaran cpns 2019

Selain itu, di era informasi digital seperti saat ini, banyak informasi-informasi mengenai penerimaan, hasil seleksi serta pengangkatan CPNS yang tidak benar alias hoaks

Baca: Kisah Unik, Lucu Sekaligus Mengharukan Para Peserta Tes CPNS

Berita Hoax Seputar Pendaftaran CPNS 2019


Belum lagi ada orang yang dengan sengaja memancing di air keruh, memanfaatkan rasa ingin tahu, dan harapan tinggi sebagian besar masyarakat untuk diterima sebagai PNS dengan memberikan informasi palsu (hoax) serta untuk mendapatkan keuntungan.

Untuk itu, pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) terus mengadakan edukasi dan mengimbau masyarakat untuk lebih cermat saat menerima informasi terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Sebagai contoh, terkait informasi penerimaan CPNS, hingga saat ini Panselnas (Panitia Seleksi Nasional) belum mengumumkan secara resmi kapan pembukaan pendaftaran dan seleksi CPNS 2019.

Oleh karena itu, apabila ada sebuah situs web, baik itu media mainstream sekalipun (yang biasanya membuat judul yang bombastis namun isinya zong/ tipu) menyebutkan penerimaan CPNS 2019 sudah dibuka, maka dapat dipastikan itu adalah informasi hoax.

Apalagi jika informasi itu dibuat oleh situs web abal-abal, maka sudah dapat dipastikan itu adalah salah satu modus penipuan yang dilakukan terkait dengan penerimaan CPNS.

Baca: Soal CPNS 2019 Memiliki Tingkat Kesulitan yang Berbeda-beda

Informasi Asli Seputar Penerimaan CPNS 2019 Ada Disini


Lebih lanjut Kepala Biro Humas BKN menyatakan, jika masyarakat ingin mencari informasi terkait CPNS dan PPPK, maka akan lebih baik dilakukan melalui saluran resmi milik pemerintah seperti situs dengan domain go.id.

Juga ketika Anda mendapatkan informasi seputar penerimaan CPNS 2019, baik itu dari media-media mainstream atau yang lainnya,

Ada baiknya untuk di kroscek ulang ke situs resmi pemerintah yang berdomain go.id

Atau melalui akun-akun media sosial resmi instansi pengelola manajeman kepegawaian, di Twitter, Instagram ataupun Facebook.

Ingatlah, sebesar apapun keinginan Anda untuk diangkat menjadi PNS, tetaplah berpikiran realistis, jangan mudah percaya dengan iming-iming akan 100% meluluskan Anda menjadi PNS.

Tetap berusaha sekuat tenaga dengan kemampuan sendiri ketika Anda ingin menggapai sesuatu, seperti diangkat menjadi PNS.

Baca: Daftar Usulan Formasi CPNS 2019 Pemerintah Daerah Seluruh Indonesia

Tekun berusaha, belajar mengulang-ulang soal cpns dari contoh-contoh soal yang banyak beredar di internet, atau dapat juga dari buku-buku yang dijual dipasaran.

Serta tidak lupa untuk berdoa dan memohon kepada Tuhan YME, melakukan amalan dan doa agar dapat diangkat menjadi PNS.

Terakhir, selalu minta restu dan doa dari orang tua, agar segala usaha Anda untuk diangkat dan diterima sebagai CPNS, dapat terkabul.
loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Hati-hati! Banyak Beredar Berita Hoax Seputar Pendaftaran CPNS 2019"

Posting Komentar

kredit

simulasi kredit

cloud hosting terbaik

cloud hosting terbaik di indonesia

advokat