Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kisah Unik, Lucu Sekaligus Mengharukan Para Peserta Tes CPNS

Seleksi penerimaan CPNS selalu menarik untuk diikuti. Informasi seputar penerimaan CPNS selalu dinanti-nanti.

Ada banyak cerita dan kisah-kisah menarik dari setiap pelaksanaan tes seleksi penerimaan CPNS untuk diikuti.

Profesi menjadi PNS masihlah menjadi sebuah profesi yang diidam-idamkan masyarakat kita, karena itu setiap pelaksanaan penerimaan seleksi CPNS selalu mendapat animo tinggi dari masyarakat

kisah unik, lucu sekaligus mengharukan peserta tes cpns

Ketika pemerintah mengumumkan pendaftaran penerimaan CPNS, setiap warganegara Indonesia yang memenuhi syarat dan kualifikasi, berbondong-bondong mengikuti setiap tes pelaksanaan CPNS yang ada.

Nah, pelaksanaan tes CPNS inilah yang selalu membawa banyak cerita. Memberikan kisah-kisah unik lucu sekaligus kisah haru yang terjadi pada saat pendaftaran CPNS dimulai hingga sesi tes cpns berlangsung.

Ada cerita bagaimana perjuangan seorang peserta yang mengikuti tes CPNS dengan membawa jimat-jimat keberuntungan, hingga peserta yang melahirkan ketika tes cpns berlangsung.

Walaupun aturan seleksi tes penerimaan cpns melarang untuk membawa barang apapun ketika tes berlangsung, tidak menyurutkan niat mereka untuk membawa jimat-jimat tersebut.

Hal ini mengisyaratkan bahwa, profesi PNS ini benar-benar menjadi profesi idola dimata masyarakat pada umumnya.

Pelaksanaan tes cpns sekarang ini, tidaklah sama dengan pelaksanaan tes cpns dibeberapa tahun yang lalu.

Pemeriksanaan yang dilakukan kepada para peserta tes sangat ketat, bahkan sebelum para peserta memasuki ruang ujian.

Bagi yang ketahuan membawa jimat, dengan terpaksa para petugas dan panitia seleksi tes cpns pun harus menyita jimat tersebut.

Kisah-kisah unik, lucu sekaligus haru terkait tes seleksi penerimaan cpns ini, mendapat sorotan dan perhatian dari netizen.

BKN sebagai instansi yang berwenang dalam menyeleksi penerimaan pegawai negeri ini pun mengunggah kisah-kisah unik dan menarik selama tes cpns berlangsung diakun-akun media sosial resmi mereka, seperti Twitter @BKNgoid.

Baca: Lulus Tes CPNS - Contoh Soal dan Kunci Jawabannya

Kisah Unik, Lucu dan Mengharukan Para Peserta Tes CPNS


Tak ayal, beragam komentar disampaikan para netizen, dalam menanggapi kasus-kasus unik saat tes cpns tersebut.

Sebagai situs yang memberikan tips dan trik menghadapi seleksi penerimaan cpns, berupa contoh soal cpns beserta pembahasannya, kamipun tertarik untuk berbagi kepada para pembaca setia situs awambicara.id ini.

Kisah-kisah unik, lucu namun sekaligus haru ini kami bagikan dengan harapan agar para pembaca awambicara.id tidak melakukan atau percaya terhadap hal-hal yang diluar nalar seperti percaya dengan jimat-jimat tersebut.

Alangkah baiknya, Anda yang akan mengikuti seleksi penerimaan cpns percaya pada kemampuan Anda sendiri.

Caranya, dengan banyak belajar, banyak mengulang contoh-contoh soal cpns, serta mempelajari tips dan trik dalam menjawab soal cpns tersebut.

Selain itu, melakukan amalan dan doa serta hanya meminta kepada Tuhan YME, agar semua usaha Anda dapat diridhoi dan dilancarkan.

Kisah-kisah Unik dan Menarik Para Peserta Tes CPNS


Berikut ini kisah-kisah unik dan menarik dari para peserta tes cpns selama mengikuti tes CPNS pada tahun 2018 yang lalu.

1. Peserta Tes CPNS 2018 Ketahuan Membawa Jimat


Membawa jimat keberuntungan pada saat mengikuti tes cpns memang masih banyak ditemukan, walaupun kita telah hidup di era teknologi informasi saat ini.

Sebagian dari masyarakat kita masih percaya akan hal-hal mistis seperti ini.

Agar bisa lolos tes dan menjadi CPNS mereka rela melakukan hal-hal yang diluar nalar.

Peserta tes CPNS yang ketahuan membawa jimat keberuntungan ini terpaksa disita oleh petugas/ panitia seleksi CPNS.

kisah unik, lucu sekaligus mengharukan peserta tes cpns

Panitia seleksi tes cpns menyita jimat tersebut, karena memang sudah menjadi aturan yang berlaku bagi setiap peserta.

#SobatBKN, salah satu peserta di tilok Hotel Labersa Pekanbaru kedapatan membawa jimat. Jangan kau ragukan Tuhan dengan menggunakan hal tersebut. Cukup dengan doa Wajib dan Sunnah mu dan doa orang tuamu

#2019JadiASN," tulis panitia seleksi nasional CPNS 2018.

Peserta tes cpns yang ketahuan membawa jimat ini, ternyata tidak hanya ketahuan di satu daerah seleksi cpns saja, namun juga ditemui didaerah-daerah lainnya.

Seperti yang diinformasikan diakun resmi Twitter @BKNgoid.

"Ternyata ada yg masih membawa jimat ke ruang SKD #CPNS2018 tilok Jember. Bawa jimat adalah hak pribadi, tapi tidak diperkenankan saat masuk ruang tes. Semoga jadi perhatian #SobatBKN yg lain," tulis @BKNgoid

2. Dari 716 Peserta Hanya Ada Satu Laki-laki

kisah unik dan menarik peserta tes cpns

Ada yang unik sekaligus menarik pada pelaksanaan tes CPNS tahun lalu di tilok Arcamanik.

Dimana dalam seleksi penerimaan cpns tersebut, terdapat 716 peserta.

Yang uniknya adalah ternyata dari 716 peserta tes CPNS tersebut, ternyata hanya ada satu laki-laki dari sekian banyak peserta tersebut.

"#SobatBKN, diantara 716 peserta ada yang menarik perhatian di tilok Arcamanik hari ini. Ada satu-satunya peserta laki-laki yang mengikuti SKD CPNS 2018. Semoga para peserta wanita tidak salfok ya dengan ketampanan mas yang masih mimin belum ketahui namanya ini," tulis BKN dalam unggahannya di akun Twitter @BKNgoid.

Baca: Soal-soal Psikotes Kemampuan Verbal: Sinonim-Antonim-Analogi

3. Mengerjakan Soal Tes SKD CPNS Hanya 29 Menit dan Lulus Passing Grade


Iya, peserta tes CPNS 2018 itu bernama Nurul Fajri Aulia.

Walaupun ia mengerjakan soal cpns hanya dalam waktu singkat, yakni hanya 29 menit saja, namun nilainya berhasil memenuhi passing grade.

kisah unik dan menarik peserta tes cpns

"#SobatBKN, Nurul Fajri Aulia peserta formasi @KemenkeuRI di tilok Kantor Walikota Jakarta Barat mendapat nilai yg memenuhi Passing Grade hari ini. Peserta tsb #SobatBKN, mengerjakan soal ujian hanya dlm waktu 29 menit. Sayang sekali mimin tdk sempat selfie dengannya #2019JadiASN," tulis akun twitter BKN.

4. Meninggalkan Resepsi Pernikahan untuk Ikut Tes CPNS


Sepasang pengantin rela meninggalkan proses resepsi pernikahan mereka, setelah mereka usai melakukan ijab kabul, demi untuk mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar - SKD CPNS.

Kisah unik ini terjadi di wilayah seleksi cpns Batam, tepatnya di gedung bersama kantor Pemkot Batam, Batam Center, Kepulauan Riau.

kisah unik dan menarik peserta tes cpns

Peserta tes CPNS tersebut mengikuti seleksi penerimaan CPNS masih menggunakan baju pengantin mereka.

"#SobatBKN hari ini sang pengantin pria menemani pengantin wanita yang mengikuti SKD di tilok UPT BKN Batam. Sehabis Akad mereka langsung tancap gas ke tilok SKD dgn riasan masih lengkap. Tilok serasa KUA ya? Mohon maaf untuk #SobatBKN yg jomblo harap jangan baper #2019JadiASN," cuit akun twitter BKN.

Diketahui, sudah ada dua peserta yang meninggalkan resepsi pernikahan sejenak untuk mengikuti tes SKD di Riau.

Kisah-kisah Lucu Para Peserta Tes CPNS


Berikut ini kisah-kisah lucu, dari para peserta tes cpns selama mengikuti tes CPNS pada tahun 2018 yang lalu.

5. Nyesek, Nilai Tes SKD Kurang 3 Poin untuk Lulus Passing Grade


Salah satu syarat untuk lolos seleksi Tes SKD CPNS dan melanjutkan ke seleksi Tes SKB CPNS adalah memenuhi syarat passing grade.

Artinya, nilai atau poin yang telah ditentukan dalam passing grade walaupun kurang dari 1 poin saja maka diangap tidak memenuhi syarat.

Seperti yang dialami oleh salah satu peserta tes CPNS yang mengunggah curhatannya di akun twitter pribadinya @Rfifitria.

Dia mengaku, nilainya kurang 3 poin untuk bisa memenuhi passing grade.

Hal ini jelas menggambarkan kekecewaan yang mendalam.

kisah unik, lucu sekaligus mengharukan peserta tes cpns

"#SobatBKN sakit tapi nggak berdarah, dapet nilai TWK sempurna tapi TKP kurang 3 poin dari passing grade," tulis peserta tersebut.

6. Salah Lokasi Tes


Akun Twitter @berlafin menceritakan bahwa seorang peserta hampir tidak bisa mengikuti tes CPNS 2018, yang disebabkan karena dia salah lokasi tes.

Namun, yang namanya rezeki memang gak akan ke mana. Peserta yang beruntung ini pun akhirnya diberi tahu oleh teman adiknya tentang lokasi tes yang benar.

kisah-kisah lucu peserta tes cpns

"Kalau bukan karena kemurahan Tuhan, perempuan ini mana mungkin bisa ikutan tes CPNS. Wong semalam sebelum tes doi masih salah tangkap soal lokasi tesnya. Alhmdulillah datang ptunjuk Tuhan melalui teman adiknya yg ngasih tau kalau tesnya di Empire Palace bukan di kantor Kemenag. Allah Maha Baik @BKNgoid," tulis akun tersebut.

Baca: Contoh Soal CPNS 2019 Beserta Pembahasannya

7. Mengharapkan Toleransi Panitia Karena Nilai Kurang 5 Poin


Seorang peserta tes CPNS 2018, yang belakangan diketahui bernama Teguh Setiawan, mengunggah curhatannya di akun Twitter pribadinya @TeguhSe14469905.

Dalam unggahannya tersebut dia mengatakan bahwa nilai SKD nya kurang 5 poin, yakni pada tes TIU dan ia berharap di berikan toleransi oleh panitia nasional penerimaan CPNS serta bersedia untuk ditempatkan di mana saja.

kisah-kisah lucu peserta tes cpns

"Saya Teguh Setiawan. Maaf Pak, nilai TIU saya kurang 5 Point (1 soal) yaitu 80 dari seharusnya 85, sedangkan total sudah melampaui yaitu 301, mohon keringanan/toleransi Pak, saya siap ditempatkan dimana saja. Mohon Petunjuk dan arahan. Terima kasih Pak, " tulis Teguh Setiawan.

Cerita ini menjadi lucu dan menarik perhatian netizen, setelah curhatannya tersebut mendapat tanggapan dari BKN yang mengundang tawa.

"Teguh: Saya siap ditempatkan di mana saja. Mohon Petunjuk dan arahan. Terima kasih.

Mimin: Mas, mau nggak ditempatkan di hatiku? #eaaaa," tulis BKN.

Kisah-kisah Haru Para Peserta Tes CPNS


Berikut ini kisah-kisah unik dan menarik dari para peserta tes cpns selama mengikuti tes CPNS pada tahun 2018 yang lalu.

8. Mengalami Kontraksi Kehamilan Saat tes SKD Berlangsung


Memang benar, PNS itu profesi yang benar-benar diidam-idamkan masyarakat kita.

Buktinya, selain membawa jimat, dan rela meninggalkan resepsi pernikahan, ternyata ada juga peserta tes CPNS yang kontraksi saat tes SKD CPNS berlangunsg.

Peserta tes CPNS yang mengalami  kontraksi ini berasal dari Indramayu.

Berdasarkan informasi dari akun Twitter resmi BKN di @BKNgoid, sebelum kontraksi terjadi peserta tes yang belakangan diketahui bernama Cahyani tersebut sempat mengerjakan tes selama 60 menit, di wilayah seleksi penerimaan CPNS Cerebon.

kisah unik, lucu sekaligus mengharukan peserta tes cpns

"Cahyani, peserta #CPNS2018 Pemkab Indramayu yg hamil besar alami kontraksi saat kerjakan SKD di tilok Cirebon. Selesai dlm 60 menit, lgs dibawa ke RS. Semua ibu & debay selamat aamiin. Apa hebatnya? Well, Cahyani memenuhi passing grade, " tulis BKN.

Tim medis pun dengan sigap dan segera merawat Cahyani.

Yang menarik dari kisah unik ini adalah Cahyani berhasil memenuhi nilai ambang batas atau passing grade, walaupun waktu yang tersisa masih 30 menit.

9. Menggendong Anak dan Mendampingi Istri yang Ikut Tes SKD CPNS


Salah satu peserta tes CPNS di GOR Kelapa Gading yang satu ini, nampaknya didampingi dan ditemani oleh suaminya.

Sebenarnya, jika hanya mendampingi atau mengantar dan menemani istri yang mengikuti tes SKD CPNS tidak salah dan tidak begitu menarik.

Namun, yang membuat aksi sang suami ini menjadi perhatian para netizen adalah sang suami ini dengan setia menggendong mereka, selama sang istri mengikuti tes skd cpns.

Kejadian yang mengharukan inipun diunggah oleh BKN di Twitter resminya.

kisah-kisah haru para peserta tes cpns

"Berbicara Pahlawan tidak harus selalu tentang nama besar yg terkenal. Setiap kita memiliki sosok pahlawan yg dianugerahi di kehidupan kita. Tampak sang suami sedang mendampingi istrinya mengikuti SKD CPNS @Kemenag_RI sekaligus berbagi peran menjaga anak di GOR Kelapa Gading, " tulis @BKNgoid.

10. Meninggalkan Anak yang Sakit Demi Tes CPNS


Kisah haru para peserta tes cpns ini datang dari seorang ibu yang terpaksa harus meninggalkan anaknya yang sedang sakit.

Hal ini diketahui melalui unggahan di akun Twitter @juynamanis.

Dalam cuitannya di minta maaf pada anaknya, karena terpaksa harus meninggalkannya dalam kondisi demam untuk megikuti tes CPNS.

kisah-kisah haru para peserta tes cpns

"Bismillah, berangkat SKD sesi pertama @BKKBNofficial @bkkbndiy1 @BKNgoid

Maaf ya dek mami tinggal ujian dl di #jogja , padahal km masih sakit semalam sampai 40,4

Smg lekas sembuh dan doakan mami ya," tulis @juynamanis.

Baca: Tips Super Lulus Tes CPNS 2019

11. Bayi Peserta Tes CPNS Menangis Saat Tes SKD Berlangsung


Lagi-lagi kejadian mengharukan terjadi di kalangan para peserta tes CPNS 2018 silam.

Pada tes SKD sesi ke 4, seorang peserta membawa anak.

Sang anak tersebut terus menangis. Namun dengan sigap petugas media, Polwan dan peserta dari sesi lain turut membantu menenangkan bayi tersebut.

kisah-kisah haru para peserta tes cpns

"Jadi ceritanya saat Tes SKD Sessi ke 4 Hari ini ada bayi dari peserta yg menangis, dengan rasa persaudaraan, tim Medis, ibu Polwan dan Peserta dari sesi yg lain membantu untuk menenangkan si bayi dan menidurkannya.

#TorangSamuaBasudara #2019JadiASN," tulis akun twitter

12. Mengikuti Tes SKD CPNS Usai Operasi Empedu


Peserta tes SKD CPNS yang bernama Hayatun Mardhiyah ini rela mengikuti tes CPNS di Kanreg XII.

Padahal dirinya baru saja menjalani operasai empedu, sungguh sebuah semangat yang luar biasa.

kisah-kisah haru para peserta tes cpns

"#SobatBKN Semangat tidak kenal lelah ditujukan oleh peserta SKD di Kanreg XII, Hayatum Mardhiyah masih menggunakan Surgical Drain usai operasi batu empedu," tulis BKN dalam unggahannya di Twitter @BKNgoid.

Ada banyak kisah-kisah menarik yang terjadi ketika tes CPNS berlangsung.

Kisah yang unik, lucu dan selalu menarik untuk diikuti.

Namun, tidak sedikit pula kisah-kisah yang mengharukan, bagaimana perjuangan peserta tes cpns ini agar bisa diterima sebagai PNS.

Rela meninggalkan anak yang sedang sakit, meninggalkan resepsi pernikahan yang sedang berlangsung, sampai pada rela menahan sakit akibat baru saja usai melaksanakan operasi empedu.

Bagitulah besar dan kuatnya semangat dan perjuangan mereka. Jadi tidak salah jika profesi ini benar-benar telah menjelma menjadi sebuah profesi idola yang diidam-idamkan.

TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.


Deddy's
Deddy's Seorang abdi negara yang aktif menulis blog dikala libur
Follow me: @deddy

Posting Komentar untuk "Kisah Unik, Lucu Sekaligus Mengharukan Para Peserta Tes CPNS"