Soal CPNS 2019 Memiliki Tingkat Kesulitan yang Berbeda-beda

loading...
Loading...
Soal CPNS 2019 - Penerimaan CPNS 2019 rencananya akan dibuka Oktober 2019. Namun demikian, Badan Kepegawaian Negara memberikan sedikit bocoran soal cpns 2019 ini.

Bocoran soal cpns 2019 dari BKN ini diungkapkan oleh Kepala Biro Humas BKN.

Akan tetapi, bocoran soal cpns ini hanya pada tingkat kesulitan soal yang akan diberikan, yakni untuk soal Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD.

tingkat kesulitan soal cpns 2019 berbeda-beda

Tingkat kesulitan soal CPNS ini akan berbeda-beda untuk tiap-tiap daerah, yang terdiri dari 3 tingkat kesulitan, yakni: Sulit, Menengah, dan Mudah.

Baca: Enaknya Jadi PNS

Bocoran Soal CPNS 2019


Salah satu pertimbangan yang diambil dalam membuat tingkat kesulitan soal cpns menjadi berbeda-beda ini adalah hasil rata-rata Ujian Nasional (UN) ditiap-tiap daerah.

Apabila hasil UN pada suatu daerah tinggi, maka Soal SKD CPNS daerah tersebut dipertimbangkan akan menggunakan soal cpns yang tersulit.

Sebagai contoh: Soal CPNS untuk Yogyakarta.

Pada daerah Yogyakarta ini akan diberikan soal yang paling sulit, mengingat Yogyakarta memiliki nilai rata-rata Ujian Nasional yang cukup tinggi.

Ini menjadi salah satu basis dalam menentukan tipe soal cpns yang akan diberikan - sulit, menengah atau mudah.

Adapun, untuk tingkat kesulitan secara keseluruhan pada soal CPNS 2019 ini, tidak akan jauh berbeda jika dibandingkan dengan soal CPNS 2018 yang silam.

Walaupun demikian, panitia nasional penerimaan CPNS 2019, tetap menampung aspirasi dan keluhan-keluhan peserta tes cpns pada tahun 2018, sebagai pertimbangan dalam menyempurnakan bentuk soal cpns 2019 ini.

Baca: Alasan Mengapa Milenial Tetap Memilih Jadi PNS

SSCASN.BKN.GO.ID Portal Resmi Pendaftaran CPNS dan PPPK


‎Sebagaimana telah kami informasikan sebelumnya di Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Mendaftar CPNS di SSCASN.BKN.GO.ID. bahwa untuk pendaftaran CPNS 2019, tidak lagi di portal SSCN.BKN.GO.ID, namun di SSCASN.BKN.GO.ID.

Pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi II DPR RI, Menteri PANRB, mengungkapkan bahwa akan ada perbedaan soal tes CPNS untuk masing-masing daerah, di beberapa daerah.

Jika daerah itu dianggap mumpuni, maka akan diberi tipe dan bentuk soal cpns yang sulit, seperti misalnya untuk daerah Yogyakarta.

Sedangkan untuk tipe soal cpns termudah, rencananya akan diterapkan untuk beberapa daerah diluar pulau Jawa, seperti daerah Pekanbaru misalnya.
loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Soal CPNS 2019 Memiliki Tingkat Kesulitan yang Berbeda-beda"

Posting Komentar

kredit

simulasi kredit

cloud hosting terbaik

cloud hosting terbaik di indonesia

advokat