Siapkan Berkas Anda! Pendaftaran CPNS Dibuka Akhir Oktober 2019

loading...
Loading...
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memastikan jadwal pendaftaran CPNS 2019 akhir Oktober 2019 (minggu ke-4).

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Deputi SDM Aparatur Kemenpan RB yang kami kutip dari tirto id (25/9/2019).

"Sesuai jadwal yang telah disepakati oleh panitia seleksi nasional, dipastikan pendaftaran CPNS 2019 pada akhir Oktober. Sekitar minggu keempat" ungkap Deputi SDM Aparatur Kemenpan RB.

Adapun total alokasi formasi CPNS 2019 yang disediakan sebanyak 197.111 formasi, yang terdiri dari 37.854 formasi untuk instansi pusat dan 159.257 formasi untuk pemerintah daerah.

pendaftaran cpns 2019 dibuka akhir oktober 2019

Sedangkan untuk seleksi penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) masih akan dibahas lagi oleh panselnas.

Akhir Oktober Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka 


Yang artinya untuk tahun 2019 ini baru akan membuka pendaftaran untuk CPNS saja.

Hal ini disebabkan karena adanya perubahan atau revisi dari beberapa undang-undang yang ada, seperti undang-undang tentang KPK yang menjadikan pegawainya sebagai Aparatur Sipil Negara.

Selain itu, Deputi SDM Aparatur Kemenpan RB juga menyampaikan jadwal dan waktu pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS 2019 sebagai berikut:
  • Pengumuman CPNS - Oktober s/d November 2019
  • Pendaftaran CPNS - November 2019
  • Pengumuman hasil seleksi Administrasi - Desember 2019
  • Masa sanggah - Januari 2020
  • Pelaksanana SKD (Seleksi Kemampuan Dasar) - Februari 2020
  • Pengumuman Hasil SKD - Maret 2020
  • Pelaksanaan SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) - Maret 2020
  • Integrasi Nilai SKD dan SKB - April 2020.

Pemerintah saat ini masih fokus pada penerimaan CPNS untuk menjaring Generasi-Y (milenial), sehingga untuk penerimaan PPPK masih belum dipastikan.

Sebab, hingga saat ini kebutuhan pegawai karir (PNS) masih besar, dibandingkan dengan kebutuhan pegawai profesional (PPPK).

Untuk Anda para generasi milenial, persiapkan diri Anda sedini mungkin apabila Anda berkeinginan untuk menjadi PNS.

Siapkan segala persyaratan yang diperlukan, seperti dokumen-dokumen wajib dan juga persiapkan materi ujian soal Anda agar dapat melewati seleksi SKD dan SKB dengan lancar.

Agar Anda tidak terkendala dengan persyaratan administrasi wajib yang diperlukan silahkan lihat postingan kami tentang Perhatikan Hal ini Saat Mendaftar CPNS 2019 di SSCASN.

Setelah Anda yakin seluruh persyaratan dokumen wajib telah siap, berikut dengan softcopy maupun hardcopy nya yang telah dilegalisir, kini saat nya Anda mempersiapkan diri dengan materi soal ujian cpns.

Jika ingin lulus dan diterima sebagai PNS, suka tidak suka, mau tidak mau, Anda harus mempersiapkan diri Anda sematang mungkin.

Kenali dan pahami tata cara dan alur pendaftaran cpns 2019 sehingga Anda tidak gagal diawal seleksi penerimaan cpns.

Kenali dan pahami juga bentuk soal cpns yang akan diujikan nanti.

Belajar contoh-contoh soal cpns, baik dari buku-buku yang banyak dijual dipasaran, maupun dari internet.

Jika Anda tidak ingin repot dan mengeluarkan biaya untuk membeli buku sukses menghadapi ujian seleksi CPNS 2019, kami dari awambicara.id siap membantu Anda secara gratis.

Dengan melihat postingan kami tentang contoh soal cpns, baik itu soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), maupun soal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Soal-soal SKD CPNS 2019 itu sendiri lengkap kami sajikan mulai dari Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum hinga Tes Karakteristik Pribadi, yang akan menerapkan bentuk soal HOTS.

Bahkan tidak hanya itu, kami juga memberikan simulai BKN bentuk soal HOTS Tes Karakteristik Pribadi - TKP.

Semua bentuk soal cpns 2019 tersebut, kami sajikan lengkap dengan tips dan trik cara menjawab cepatnya.

Tips dalam mengatur waktu menjawab setiap soal SKD CPNS 2019, khususnya untuk bentuk soal tes intelegensia umum (TIU) CPNS 2019.

Kami juga tidak bosan dan selalu mengingatkan kepada Anda semua yang ingin mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2019 bahwa:

"TIDAK ADA JALAN PINTAS UNTUK DITERIMA SEBAGAI CPNS"

Jangan pernah percaya pada oknum-oknum yang menjanjikan Anda untuk lulus dan menjadi PNS.

Anda bisa menjadi CPNS adalah karena usaha Anda sendiri, bukan karena orang lain.

Anda mampu karena usaha Anda sendiri yang juga diiringi dengan doa dan amalan agar diterima sebagai CPNS.

Tentu saja tidak lupa doa dan restu dari orang tua Anda. Mintalah doa dan restu dari mereka, agar Anda lancar mengikuti setiap seleksi CPNS 2019 dan bisa menjadi CPNS angkatan tahun 2019 ini.

Jadi, persiapkan diri Anda. Persiapkan dokumen-dokumen Anda. Dan persiapkan mental Anda dalam mengikuti ujian seleksi penerimaan CPNS 2019 ini. Selamat berjuang!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Siapkan Berkas Anda! Pendaftaran CPNS Dibuka Akhir Oktober 2019"

Posting Komentar

CPNS

Soal CPNS

Drama Korea

Tips blogging

hukum