Skip to main content

Pendaftaran Calon Praja/ Taruna/ Mahasiswa Baru Sekolah Kedinasan Tahun 2020

Pemerintah kembali membuka pendaftaran penerimaan calon praja, taruna dan mahasiswa baru sekolah kedinasan (dikdin) tahun 2020.

pendaftaran calon praja, taruna sekolah kedinasan 2020

BKN membuka pendaftaran seleksi calon praja, taruna dan mahasiswa baru sekolah kedinasan (dikdin) tahun 2020 mulai 9 April 2020 hingga 30 April 2020 mendatang.

Seperti yang kami kutip dari laman resmi BKN: Humas BKN, Kedeputian BKN Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) dan Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen Aparatur Sipil Negara
menggelar rapat secara video conference (Vicon) bertempat di kantor BKN Pusat.

Baca: Menjadi PNS Lewat Jalur Sekolah Kedinasan

Rapat tersebut membahas tentang alur penerimaan calon praja, taruna dan mahasiswa baru sekolah kedinasan (Dikdin) Formasi Tahun 2020.

Pendaftaran Sekolah Kedinasan  Dibuka 9 April 2020


Kemudian memutuskan bahwa pendaftaran calon praja, taruna dan mahasiswa baru sekolah kedinasan (Dikdin) Formasi Tahun 2020 akan dibuka mulai pada 9 April 2020 pukul 09.20 WIB sampai dengan 30 April 2020.

pendaftaran calon praja dan taruna sekolah kedinasan (dikdin) 2020


Baca: Tips Super Lulus Seleksi Sekolah Kedinasan 2020

Adapun, Sekolah Kedinasan (Dikdin) yang akan membuka pendaftaran calon praja, taruna dan mahasiswa baru formasi tahun 2020 tersebut adalah:
  1. Badan Pusat Statistik (BPS)
  2. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham)
  3. Badan Intelijen Negara (BIN)
  4. Kementerian Keuangan (Kemenkeu)
  5. Kementerian Perhubungan (Kemenhub)
  6. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)
  7. Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN)
  8. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)

Proses pendaftaran calon praja, taruna dan mahasiswa sekolah kedinasan Tahun 2020 itu sendiri akan dilaksanakan melalui 1 portal yakni Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

Selain itu, standardisasi proses pelaksanaan seleksi Dikdin Formasi Tahun 2020, akan dilakukan dengan monitoring terpusat dan terintegrasi.

Sedangkan terkait dengan jadwal pelaksanaan seleksi SKD sekolah kedinasan (Dikdin) berbasis Computer Assisted Test (CAT) masih menunggu arahan dari KemenPAN RB.

Baca: Koleksi Soal Wawasan Kebangsaan Sekolah Kedinasan

Mengingat saat ini wabah virus corona telah ditetapkan sebagai bencana nasional non alam, sehingga persiapan pelaksanaan seleksi penerimaan calon praja, taruna dan mahasiswa sekolah kedinasan perlu dikoordinasi lebih mendalam lagi.

Harapan kita kondisi saat ini cepat berlalu dan kembali normal, sehingga pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) penerimaan peserta didik sekolah kedinasan (Dikdin) Formasi Tahun 2020 bisa berjalan sesuai dengan waktunya.
Comment Policy: Tulis komentar Anda sesuai topik postingan. Komentar yang bersifat promosi akan dianggap sebagai spam dan akan dihapus. Tautan aktif tetap diizinkan selama relevan dengan postingan.
Buka Komentar
Tutup Komentar