Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lupakan Zoom! Google Meet Sekarang Gratis untuk Digunakan Siapa Saja

Selang beberapa hari setelah Facebook meluncurkan Messenger Rooms, sebagai alternatif Zoom untuk konferensi video, Google Meet kini gratis digunakan siapa saja.

google meet gratis untuk siapa saja

Google Meet sekarang telah dibuka gratis untuk semua orang dengan hanya menggunakan akun Google saja.

Sebelumnya, yang bisa menggunakan Google Meet hanya orang-orang yang memiliki akun Google Apps berbayar yang dapat memulai panggilan konferensi video.

Baca: Update Mayor Zoom 5.0 Lebih Aman dan Anti Zoombombing

Namun, mulai sekarang hingga September nanti, rapat online atau konferensi video online dengan durasi sepanjang apapun dan melibatkan peserta hingga 100 orang, bisa digunakan secara gratis.

Layanan Rapat Online Premium Google Meet Sekarang Gratis 

Akan tetapi pada akhir September ada beberapa batasan yang akan diberlakukan.

Dibuat sebagai produk konferensi video premium Google, Meet akan bebas digunakan untuk semua orang mulai minggu depan sebagai bagian dari peluncurannya secara bertahap.

Produk konferensi video premium Google Meet hingga 30 September nanti, dapat digunakan secara gratis oleh siapa saja tanpa ada batasan waktu dalam rapat online yang dilakukan.

Hal ini mungkin sebagai isyarat dari Google kepada individu dan pelaku bisnis yang saat ini dipaksa bekerja jarak jauh karena corona virus, covid-19.

Akan tetapi setelah tanggal yang telah ditentukan diatas, konferensi video dan rapat online akan dibatasi hingga 60 menit untuk akun gratisnya.

Google menjelaskan: Mulai awal Mei, siapa pun yang memiliki alamat email Google (Akun Google) dapat mendaftar untuk bertemu/ rapat online.

Menikmati banyak fitur yang sama yang tersedia untuk pengguna bisnis dan pengguna pendidikan Google.

Seperti penjadwalan konferensi video yang sederhana, berbagi layar, chat realtime, dan tata letak yang menyesuaikan dengan preferensi pengguna, termasuk tampilan "tiled" yang diperluas.

Google juga mengatakan bahwa: Sangat penting bagi setiap orang yang menggunakan Google Meet mendapatkan pengalaman pengguna yang aman dan dapat diandalkan sejak awal.

Baca: Cara Download Update Windows 10 Mei 2020

Jadi mulai minggu depan, Google akan secara bertahap memperluas ketersediaannya ke lebih banyak orang selama minggu-minggu berikutnya.

Ini berarti Anda mungkin belum dapat langsung membuat rapat online di  meet.google.com, akan tetapi Anda dapat mulai mendaftar untuk kemudian diberi tahu saat tersedia untuk Anda".

Apa yang dapat kita lihat dari gesekan-gesekan yang terjadi di Zoom, Google mencantumkan sejumlah "tindakan keamanan bawaan" yang ditawarkan oleh Rapat online, seperti:
  • Menyediakan serangkaian kontrol host yang kuat seperti kemampuan untuk mengizinkan atau menolak masuk ke dalam rapat, dan membisukan atau menghapus peserta, jika diperlukan.
  • Tidak mengizinkan pengguna anonim (yaitu, tanpa Akun Google) untuk bergabung dengan rapat yang dibuat oleh masing-masing akun.
  • Memberikan kode rapat yang rumit secara default.
  • Rapat konferensi video online yang dienkripsi, dan semua rekaman yang disimpan di Google Drive dienkripsi, baik saat berlangsung maupun setelahnya.
  • Tidak menggunakan plugin apapun untuk menggunakan Meet di web browser, yang berfungsi secara penuh di Google Chrome dan browser modern lainnya, sehingga kurang rentan terhadap ancaman keamanan.
  • Di perangkat seluler, Google mendedikasikan aplikasi Google Meet di Apple App Store dan Google Play Store.
  • Pengguna Meet dapat mendaftarkan akun mereka di Program Perlindungan Lanjutan Google - perlindungan terkuat Google terhadap phishing dan pembajakan akun.
  • Google Cloud memberikan audit keamanan dan privasi yang sangat ketat untuk semua layanannya. Sertifikasi kepatuhan global Google dapat membantu mendukung persyaratan peraturan seperti GDPR dan HIPAA, serta COPPA dan FERPA untuk pendidikan.
  • Data Rapat tidak digunakan untuk iklan, dan Google tidak menjual data pengguna kepada pihak ketiga.
So, lupakan dan uninstal Zoom dari perangkat Anda. Segera daftar akun google Anda agar bisa menggunakan layanan rapat konferensi video online premium milik Google - Google Meet.

TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.


Awam Bicara
Awam Bicara Hanya orang awam yang hobby ngeblog

Posting Komentar untuk "Lupakan Zoom! Google Meet Sekarang Gratis untuk Digunakan Siapa Saja"