Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Start Menu Baru Windows 10

Sebelumnya Microsoft telah memperlihatkan bahwa Start Menu Windows 10 akan di desain ulang.

cara mengaktifkan start menu baru windows 10

Sebagaimana telah kami informasikan sebelumnya dalam postingan kami di Microsoft Desain Ulang Start Menu Windows 10 ini.

Windows 10 pertama kali perkenalkan pada tahun 2015 dan telah mengalami banyak sekali perubahan-perubahan selama kurun waktu 5 tahun tersebut.

Terakhir, Microsoft mengeluarkan pembaruan Windows 10 Mei 2020 yang menghadirkan banyak fitur baru dan perbaikan-perbaikan baru.

Salah satu diantaranya yakni Microsoft Edge Berbasis Chromium pada update KB4559303, yang memaksa pengguna beralih ke Microsoft Edge Chromium dan meninggalkan Microsoft Edge lawas.

Walaupun hampir setiap update yang dilakukan oleh microsoft untuk meningkatkan fungsionalitas maupun desain dari Windows 10 sering kali membuat OS windows menjadi lambat.

Namun Microsoft tidak berhenti untuk membuat Windows 10 menjadi OS yang nyaman, cepat dan mudah untuk digunakan.

Setelah Microsoft memperkenalkan tampilan Start Menu baru pada Windows 10 mereka, Microsoft akhirnya meluncurkan tampilan Start Menu baru pada Windows 10 build 20161.

Start Menu Windows 10 baru ini hadir dengan tampilan yang bersih, serta lebih halus, lengkap dengan latar belakang transparan yang membuat banyak pengguna ingin mencobanya.

Namun, sepertinya pengguna Windows 10 harus kecewa, sebab Start Menu baru Windows 10 belum akan tersedia secara masal untuk semua pengguna.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba dan melihat bagaimana desain ulang start menu windows 10 ini, maka Anda perlu untuk melakukan beberapa hal.

Saat ini, Microsoft sedang menjalani beberapa pengujian untuk update Start Menu baru Windows 10 sebelum diluncurkan secara resmi kepada seluruh penggunanya.

Jadi, untuk pengujian ini, Microsoft baru menyediakan update Start Menu baru Windows 10 ini untuk pengguna yang menjalankan Windows 10 build 20161 yang tersedia di Dev Channel.

Akan tetapi, memiliki OS Windows 10 dengan build yang sesuai (build 20161) saja tidaklah cukup untuk mencoba melihat dan menggunakan Start Menu baru Windows 10 ini.

Sebab, Microsoft sedang melakukan pengujian A / B, sehingga hanya sebagian orang dalam saja yang dapat melihat Start Menu baru yang dirancang ulang ini.

Akan tetapi, tentu saja Anda bisa melakukannya, melihat serta menggunakan Start Menu baru Windows 10, jika Anda ingin melakukan beberapa hal berikut ini.

Seperti dibagikan oleh WindowsUnited, ada tool praktis yang disebut ViveTool yang dapat Anda gunakan untuk secara manual mengaktifkan Start Menu Windows 10 yang baru ini.

Yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut:

1. Download ViveTool dan ekstrak file zip.
2. Klik tombol Start, ketik cmd, klik kanan ikon Command Prompt dan pilih Run as administrator

cara mengaktifkan start menu baru windows 10

3. Klik Yes di dialog User Account Control dan beralih ke folder dimana tool ViveTool Anda ekstrak; sebagai contoh: cd C:\Users\Deddy\Downloads\DEDDY\ViveTool


cara mengaktifkan start menu baru windows 10

4. Selanjutnya masukkan perintah ViVeTool.exe addconfig 23615618 2 dan tekan Enter

cara mengaktifkan start menu baru windows 10

5. Restart komputer PC/ Laptop Anda dan ketika masuk, Anda seharusnya dapat melihat Start Menu Windows 10 yang yang baru.
    Sekali lagi Anda harus memperhatikan bahwa Start Menu baru Windows 10 ini belum dirilis secara resmi oleh Microsoft.

    Jadi jika Anda mau sedikit sabar menunggu, tentu saja Anda akan mendapatkan update terbaru Start Menu Windows 10 yang telah didesain ulang ini.

    Bagi yang telah mencobanya, silahkan bagikan pengalaman Anda saat menggunakan start menu windows 10 yang baru dikolom komentar kami. Terimakasih!

    TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.


    Deddy's
    Deddy's Seorang abdi negara yang aktif menulis blog dikala libur
    Follow me: @deddy

    Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Start Menu Baru Windows 10"