Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Daftar Pekerjaan Tidak Biasa yang Digaji Besar - Berani Coba?

Siapapun ingin berhasil dan sukses. Tidak ada seorangpun didunia ini yang tidak mengharapkan keberhasilan dalam hidupnya.

Entah itu keberhasilan dalam sekolah, kuliah, pekerjaan, maupun membangun bisnisnya sendiri.
daftar pekerjaan tidak bisa, unik, aneh digaji besar

Setiap orang sukses pasti memiliki cerita suksesnya sendiri-sendiri. Tidak ada satupun kisah sukses dari mereka yang sama satu dengan yang lainnya.

Akan tetapi, ada satu hal penting yang sama-sama dilakukan oleh orang-orang sukses, yakni keteguhan, keuletan, konsistensi dan semangat mereka dalam meraih kesuksesan.

Lihat: Cara untuk Tetap Konsisten Agar Menjadi Orang Sukses

Kesuksesan seseorang tidak bisa hanya dilihat dari berapa banyak uang yang mereka hasilkan, namun juga bisa dilihat dari seberapa berhasil mereka menggapai target yang telah mereka tetapkan.

Pekerjaan Unik, Aneh dan Tidak Biasa 


Akan tetapi, dalam pandangan orang awam, kesuksesan seseorang selalu dilihat dari apa yang mereka kerjakan, dan seberapa penghasilan atau gaji yang mereka hasilkan.

Pekerjaan-pekerjaan mainstream seperti PNS, pegawai BUMN, pegawai swasta, dokter, pengacara, serta seorang pengusaha seringkali dianggap sebagai sebuah pekerjaan yang cukup menjanjikan dan memberikan masa depan yang cerah.

Sebab penghasilan atau gaji yang mereka terima biasanya relatif cukup besar.

Seiring perkembangan jaman, kaum milenial pun hadir di era digitalisasi ini. Banyak dari mereka tidak menyukai pekerjaan kantor.

Generasi milenial kurang suka dengan pekerjaan yang terlalu terikat dengan waktu, karena itu pendapat tentang bekerja haruslah sesuai dengan hati nurani semakin menguat saat ini.

Seiring menguatnya pemikiran tentang pekerjaan yang sesuai dengan hati, seiring itu pula banyak muncul pekerjaan-pekerjaan tidak biasa dan tergolong cukup unik dan bahkan aneh pada saat ini.

Jika Anda generasi milenial yang ingin bekerja sesuai dengan hati, dan bosan dengan pekerjaan-pekerjaan mainstream yang ada saat ini, maka daftar pekerjaan tidak biasa yang digaji cukup tinggi ini bisa menjadi pertimbangan Anda.

Lihat: Tipe-tipe Orang Sukses Zaman Milenial

Siapa tau dari beberapa daftar pekerjaan unik dan tidak biasa yang kami sampaikan ini sesuai dengan hati dan minat Anda para generasi milenial.

Daftar Pekerjaan Unik yang Digaji Besar


1. Pengawet Mayat


pengawet mayat pekerjaan yang digaji besar

Pengawet mayat atau embalmer merupakan pekerjaan tentang mengawetkan mayat, yakni pekerjaan mengoleskan balsam ke seluruh tubuh orang yang sudah meninggal dengan tujuan agar mayat tersebut menjadi awet.

Pekerjaan ini memang jarang ada di Indonesia bahkan mungkin tidak ada, namun diluar negeri sana, terutama di Amerika dan Eropa, pekerjaan mengawet mayat ini menjadi pekerjaan yang digaji lumayan besar.

Pekerjaan mengawet mayat ini biasanya dilakukan sebelum jenazah (mayit) disemayamkan.

Biasanya mayat ini diawetkan karena akan menghadapi dan melewati serangkaian upacara-upacara tertentu yang diadakan oleh ahli waris atau keluarga jenazah.

Serangkaian upacara yang akan dijalani jenazah ini biasanya untuk beberapa hari bahkan minggu setelah seseorang meninggal atau menjadi mayat.

Karena waktu yang akan dijalani jenazah relatif cukup lama, dan agar jenazah tidak rusak, bau atau terjadi pembusukan, maka ditugaskanlah embalmer atau petugas pengawet mayat untuk mengoleskan balsem agar mayat tetap awet.

Pekerjaan yang menyeramkan ini juga menghasilkan pendapatan yang besar loh. Seorang embalmer memiliki pendapatan sekitar 950 juta rupiah per tahun. Jadi buat kalian yang pemberani, coba mulai melamar.

2. Penguji Wahan Seluncuran Air (Water Slider Tester)


water slider tester yang digaji besar

Ketika Anda memutuskan untuk berlibur akhir tahun bersama anak, dan anak-anak Anda memilih tempat wisata atau tempat penginapan yang memiliki wahana seluncuran airnya (water slider) maka Anda sebagai orang tua, wajib melihat tingkat keamanan dari wahana seluncur air (water slider) tersebut.

Disinilah peran dari seorang "Water Slider Tester" atau orang yang memiliki tugas mengetes dan mencoba wahana seluncuran air sebelum dibuka untuk umum.

Penguji wahan peluncuran air (water slider tester) bertugas memeriksa untuk melihat apakah seluncuran air yang menyenangkan tersebut cukup aman untuk dinikmati.

Pekerjaan ini bisa jadi menjadi salah satu pekerjaan yang paling menggembirakan yang pernah ada.

Bekerja sebagai penguji wahana seluncuran air (Water Slide Tester) untuk jaringan perhotelan besar, tempat wisata terkenal atau perusahaan perjalanan terkenal, dan menghabiskan sebagian besar waktu di pesawat terbang, dari hotel ke hotel, tempat wisata yang satu dan tempat wisata yang lainnya.

Penguji seluncuran air meluncur beberapa kali di wahana seluncuran air tersebut, kemudian mengamati berapa banyak air yang digunakan, seberapa cepat turunnya, dan secara keseluruhan ini adalah pekerjaan yang cukup menyenangkan.

Lihat: Gaji Besar, Tunjangan, Bonus Membuat 7 BUMN Ini Jadi Idaman Para Pencari Kerja

Adalah Seb Smith, seorang mahasiswa di Colorado, Amerika Serikat salah satu penguji seluncuran air (water slider tester) terkenal di dunia.

Ia melakukan pekerjaan yang menyenangkan ini dengan gaji yang cukup besar, yakni sekitar 400 juta per tahunnya. Bagaimana? Mau mencoba menjadi water slider tester?

3. Gamers


gamers pekerjaan dengan gaji besar

Pekerjaan unik dan tidak biasa yang sangat menyenangkan dan bergaji cukup tinggi adalah menjadi Gamers atau pemain games.

Menjadi Gamers sebenarnya tidak bisa juga dikatakan sebagai sebuah pekerjaan. Karena pada dasarnya menjadi Gamers itu adalah bermain.

Jadi bisa dibilang, bermain yang mendatangkan penghasilan.

Dengan kata lain, bekerja sambil bermain tentu saja sebuah pekerjaan yang sangat menyenangkan.

Seorang gamers professional bisa menghasilkan puluhan bahkan ratusan juta rupiah hanya dengan sekali bermain game.

Tugasnya pun sangat sederhana, yakni bermain dan menjadi sangat ahli dalam permainan tersebut.

Jadi jangan pernah remehkan orang yang suka bermain games, karena bisa jadi suatu saat dengan bermain games ia dapat menghasilkan uang dalam jumlah yang sangat besar.

Bisa dengan jalan mengikuti turnamen-turnamen games, baik tingkat nasional maupun dunia.

Atau bahkan menjadi games tester, atau penguji game-game sebelum diluncurkan ke pasaran.

4. Pencicip Makanan Anjing


pakerjaan pencicip makanan anjing yang digaji besar

Anjing adalah salah satu hewan peliharaan yang bisa menjadi teman manusia.

Banyak kisah persahabatan antara seorang manusia dengan anjing. Maka tidak heran, dalam hal makanan pun, hewan ini mendapatkan perlakuan khusus dari majikannya.

Oleh karena itu, layaknya makanan yang dikonsumsi oleh manusia, makanan untuk anjing pun harus memiliki cita rasa yang enak.

Lihat: Hobi, Bakat dan Keterampilan yang Berpotensi Jadi Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara kita mengetahui bahwa makanan itu enak untuk anjing?

Bukankah kita tidak bisa mengetahui apa yang dirasakan oleh seekor anjing?

Selain itu, manusia juga tidak bisa bertanya kepada anjing, apakah makanan itu enak atau tidak.

Dari pertanyaan-pertanyaan itu, maka hadirlah sebuah pekerjaan yang cukup unik ini, yakni pencicip makanan anjing atau dog food tester.

Jangan salah, menjadi pencicip makanan anjing juga hampir sama dengan pekerjaan-pekerjaan umum lainnya.

Yakni memiliki beberapa tingkatan, mulai dari tingkat pemula hingga professional.

Jika Anda berkeinginan untuk bisa menjadi salah seorang pencicip makanan anjing, apalagi hingga tingkat profesional, maka yang pertama sekali yang harus Anda miliki adalah Anda seorang pecinta kuliner serta memiliki indera perasa yang luar biasa.

Selain itu, Anda juga harus bisa membedakan antara selera Anda sendiri sebagai manusia, dan selera anjing sebagai hewan peliharaan, serta harus memahami standar makanan anjing.

Bagaimana dengan gajinya?

Penghasilan yang didapatkan oleh seorang pencicip makanan anjing sangatlah fantastis. Bisa mencapai 975 juta per tahun, tergantung pada tingkat kemahirannya.

5. Body Part Model


pekerjaan body part model yang digaji besar

Menjadi seorang model tentu saja tidak mudah. Banyak persyaratan-persyaratan khusus yang harus Anda miliki, seperti tinggi badan dan berat badan yang proporsional, cantik, tamvan, dan lain sebagainya.

Namun, tahukah Anda bahwa ada pekerjaan model yang tidak mengharuskan Anda memiliki tinggi yang memadai, atau memiliki berat badan yang proporsional.

Ya..pekerjaan itu adalah Body Part Model. Menjadi body part model memang tidak mengharuskan Anda untuk memiliki tinggi badan yang sesuai, atau cukup kurus dan wajah cantik, tamvan dan sebagainya.

Dalam pekerjaan body part model yang dibutuhkan hanyalah bagian-bagian tertentu dari tubuh Anda. Yang tentu saja bagian-bagian tubuh tertentu tersebut harus sempurna dan indah.

Seperti bagian telapak tangan saja, atau bagian seluruh tangan, atau bagian hidung saja, kaki dan sebagainya.

Pekerjaan body part model ini digaji hingga sembilan ratus juta rupiah pertahunnya.

Adele Uddo, Ellen Sirot, dan Kimbra Hickey adalah beberapa nama model bagian tubuh (body part model) yang cukup terkenal didunia saat ini.

6. Ilmuan Makanan (Food Scientist)


pekerjaan ilmuwan makanan yang digaji besar

Satu lagi, pekerjaan yang cukup menyenangkan untuk di tekuni, yakni ilmuwan makanan atau food scientist.

Pekerjaan ini cukup menyenangkan, apalagi bagi mereka yang memang menyukai kuliner. Mencicipi beragam jenis makanan secara gratis, bahkan malah dibayar mahal.

Seorang ilmuwan makanan atau food scientist bekerja untuk memberikan informasi mengenai kandungan, rasa, dan bahan apa saja yang ada di dalam suatu makanan.

Memang tidak mudah untuk menjadi seorang ilmuwan makanan atau food scientist, selain memiliki pengetahuan yang banyak tentang bahan-bahan makanan, Anda juga harus memiliki indera perasa yang sangat peka.

Karena itulah, pekerjaan sebagai food scientist ini bisa dibayar atau digaji dengan sangat mahal, yakni hingga tujuh ratus juta rupiah.

Tapi tunggu dulu gaji pekerjaan ilmuwan makanan ini tidak seperti pekerjaan unik yang telah kami sebutkan diatas, yang dihitung pertahun, menjadi food scientist Anda dibayar hingga tujuh ratus juta itu PERBULAN, bukan pertahun.

7. Pembawa Dokumen Rahasia Skala Dunia


Pekerjaan ini biasanya hanya identik dengan pekerjaan dunia spionase atau mata-mata seperti yang sering kita saksikan pada film-film besutan hollywood.

pengantar dokumen rahasia internasional

Akan tetapi, pada kenyataannya pekerjaan ini memang ada.

Mereka yang melakukan pekerjaan ini, memang benar-benar orang yang telah terpercaya dan memiliki reputasi tinggi dalam hal menjaga kerahasiaan kliennya.

Pekerjaan ini cukup berbahaya, karena menyangkut dokumen rahasia.

Karena bisa saja melibatkan negara, gangster-gangster tingkat dunia, atau bahkan jaringan teroris internasional seperti zionis israel.

Dokumen rahasia tersebut bisa berupa dokumen negara, bisa juga berupa dokumen perusahaan-perusahaan multi nasional besar.

Dan karena pekerjaan ini cukup berbahaya, maka tidak heran penghasilan yang didapatkan dari menjadi pembawa dokumen rahasia yang berskala internasional ini cukup besar, hingga mencapai puluhan juta rupiah sekali jalan.

Lihat: 7 Profesi Berpenghasilan Tinggi untuk Wanita Indonesia

Pekerjaan ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai traveling, petualangan yang sekaligus menantang.

Itulah tadi 7 daftar pekerjaan tidak biasa, unik, dan bahkan aneh yang ada didunia saat ini. Berani coba?

TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.


Awam Bicara
Awam Bicara Hanya orang awam yang hobby ngeblog

Posting Komentar untuk "Daftar Pekerjaan Tidak Biasa yang Digaji Besar - Berani Coba?"