Skip to main content

Daftar Android TV Box Terbaik 2019

Setelah Anda mengerti dan memahami apa itu Android TV Box.  Jenis-jenisnya serta macam istilah-istilah penyebutan yang lainnya.

Kini saat kita membahas tentang perangkat Android TV Box apa saja yang menjadi terbaik di tahun 2019 ini.
daftar android tv box terbaik 2019

Seperti yang Anda ketahui, Android adalah sistem operasi yang mudah digunakan untuk smartphone dan tablet.


Anda juga dapat mengubah TV biasa Anda menjadi Smart TV dan menjadi pusat hiburan lengkap dirumah Anda.

Untuk memainkan game favorit, mendengarkan musik, menonton film seri atau film dengan resolusi 4K atau memutar konten TV streaming seperti Netflix diraung keluarga rumah Anda.


Daftar Android TV Box Terbaik 2019


Ada banyak, banyak model perangkat Android TV Box yang tersedia. Namun, kami telah memilih beberapa yang paling menonjol dan terbaik dalam beberapa bulan terakhir.

1. Amazon Fire TV


Amazon memperkenalkan segmen set-top-box pertamanya Amazon Fire TV. Perangkat dengan format yang hampir sama dengan yang digunakan dalam Apple TV.

amazon android tv box terbaik 2019
Amazon Fire TV baru ini dilengkapi dengan fitur - fitur sebagai berikut:

  • Prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro (APQ8064).
  • RAM 2GB.
  • Set top box memiliki kapasitas penyimpanan 8 GB.
  • Konektivitas WiFi dual-band untuk mendapatkan kecepatan download yang lebih baik.
  • Format video yang didukung H.263, H.264, MPEG4-SP dan VC1.
  • Dimensi: 115 x 115 x 17,5 mm.
  • Konektor daya, port HDMI, output audio optik, port Ethernet 10/100 dan port USB 2.0.

Menurut fitur-fiturnya ini, Fire TV dapat melakukan 3X lebih cepat dari Apple TV, Roku atau Chromecast.

Serta dapat memutar video dalam format 4K, ditambah output suara surround Dolby Digital+. Koneksi ke TV nya dilakukan melalui port HDMI.

Amazon Fire TV ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp. 1.995.000,-

2. Nvidia Shield TV (Game Android TV Box)


Versi 2015 dari Nvidia Shield sudah menjadi Android TV Box terbaik yang berdedikasi.

nvidia shield android tv box terbaik 2019

Sekarang Shield edisi 2017 terbaru hadir dengan Android OS  7.x “Nougat”, yang berarti menjadi salah satu pemain dengan sistem operasi Android Nougat.

Aplikasi yang didukung Nvidia Shield 


Aplikasi untuk Amazon Prime Video, Netflix, Watchever, Maxdome, YouTube, Sky Snap, dan semua media yang relevan juga tersedia.

Berkat port HDMI 2.0 dan Tegra-X1-SoC yang kuat, Shield TV memungkinkan Anda menikmati pemutaran video 4K pada 60 fps.

Anda juga dapat menikmati pengalaman bermain game dengan lancar berkat Android TV Box pintar ini.

Konektivitas NVidia Shield


Kotak ini memiliki dua port USB, mendukung segala jenis media eksternal, menyediakan Gigabit LAN, WLAN ac dan Bluetooth serta menyediakan akses ke Google Play Store yang luas untuk platform Android TV.

Penyimpanan NVidia Shield


Sayangnya slot kartu MicroSD tidak tersedia, hanya memiliki memori internal 16 GB. Stik USB atau hard disk eksternal dapat digunakan sebagai ekstensi memori melalui port USB.

Nvidia Shield TV dapat Anda beli dengan harga Rp. 4.500.000,-

3.  Minix NE O U1


Iya, ini adalah Android TV Box favorit saya, dan merupakan Android TV Box nomor 1 dari pilihan kami untuk Android TV Box terbaik - Minix NEO U1 .
minix android tv box terbaik 2019

Minix adalah salah satu produsen terkemuka di Android TV Box. Dan dengan model terbaru NEO U1 ini dinamakan dari singkatan perangkat keras yang disertakannya.

Di dalamnya Anda akan menemukan prosesor Quad-core S905 AMLogic terbaru, yang mengintegrasikan GPU Mali-450mp5, dan beroperasi pada frekuensi 2 GHz.

Sedangkan GPU nya memiliki dukungan decoding perangkat keras pasangan codec H.265. Dan berkat konektor HDMI 2.0 maka akan memberikan output video 4K pada 60 fps.

Minix NEO U1 didukung oleh 2 GB DDR3 RAM dan memiliki kapasitas 16 GB eMMC serta penyimpanan internal.

Setelah dikurangi ruang yang ditempati oleh sistem operasi, masih meninggalkan ruang bebas untuk pengguna sekitar 11,8 GB.

Sistem operasi Android TV Box ini didasarkan pada versi Android 5.1.1, tetapi Anda juga dapat menggunakan versi Kodi yang khusus dikembangkan untuk perangkat ini oleh penciptanya XBMC.

Lihat: Cara Mempercepat Kinerja Ponsel

Minix NEO U1 memiliki konektor baterai besar dan koneksi, di antaranya didasarkan pada dukungan untuk protokol nirkabel DLNA, AirPlay dan Miracast, serta pita 802.11ac nirkabel yang kompatibel dengan 2,4 dan 5 4,1 GHz dan Bluetooth.

Selain itu, Minix NEO U1 mencakup 3 buah USB 2.0, port microUSB OTG untuk menghubungkan dukungan periferal, HDMI 2.0, output audio optik SPDIF, port Gigabit Ethernet, pembaca kartu microSD dan jack headphone dan mikrofon.

Minix NEO U1 juga termasuk perintah C120, selain fungsi remote control konvensional termasuk mini keyboard lengkap di bagian belakang, yang mana Anda dapat memperluas fungsi Android TV Box Anda.

Minix NEO U1 dapat Anda beli dengan harga Rp. 2.000.000,-

4.  WeTek HUB Android TV (UK)


Ini adalah salah satu Android TV Box terbaik di Inggris yang dilengkapi dengan memiliki hak istimewa Android untuk menjadi salah satu dari sedikit perangkat jenis ini yang memiliki lisensi yang diperlukan untuk memutar konten dari Netflix dalam HD dan Yomvi.
wetek hub android tv box terbaik 2019
Jadi, Anda dapat menonton film, serial, dan acara TV favorit Anda di 4K Ultra HD menggunakan teknologi codec H.265 dengan 5.1 Dolby dan efek audio DTS.

Dilengkapi dengan prosesor Quad-core S812-H AMLogic dan GPU Mali-450 yang mendukung perangkat keras decoding codec H.265 dan memiliki sertifikasi DTS dan Dolby .

Perangkat ini dilengkapi dengan 2 GB RAM DDR3 dan 8 GB memori penyimpanan internal yang dapat diperluas dengan penambahan slot kartu microSD.

wetek hub android tv box terbaik 2019

WeTek Core menggunakan versi Android 6.0 yang sepenuhnya dapat diperbarui, sehingga optimasi sistem dan penggunaan RAM sangat disempurnakan, selain memiliki dukungan yang sangat baik untuk pembaruan melalui OTA.

Konektivitas:

  • Dijamin berkat konektor HDMI 1.4-nya.
  • Output audio optik SPDIF, port Gigabit Ethernet, dan dua port USB 2.0.
  • Dukungan untuk tampilan jarak jauh dengan Miracast dan DLNA, Bluetooth 4.0 dan Wi-Fi dengan dukungan untuk band 2, 4 dan 5 GHz.


WeTek Hub TV Android Box dapat dibeli dengan harga Rp. 3.100.000,-

5.  Doradus Rikomagic RKM MK68


RKM mk86 adalah Android TV Box terbaik 2017. Tahun demi tahun nilai tambah dalam rentang perangkat Android ini terus meningkat.
rkm mk68 android tv box terbaik 2019
Selama beberapa tahun terakhir ada beberapa model yang menarik, jadi kami tidak ragu untuk memasukkannya menjadi salah satu dari Android TV Box terbaik 2019 dalam pilihan koneksi HDMI untuk Android TV Box.

Spesifikasi RKM mk68:


  • Memadukan prosesor 1.5GHz Rockchip 1.5GHz berbasis Octa Core 64-bit ,
  • Mencakup prosesor 64-bit ARM Cortex-A53 dan memilih GPU PowerVR G6110 terintegrasi yang kuat.
  • RAM 2 GB dan memori internal 16 GB yang dapat diperluas hingga 32 GB lebih banyak menggunakan kartu microSD.
  • Mendukung XBMC.

Semua ini berkat optimalisasi memori yang menghadirkan versi Android 5.1 Lollipop.  Mencakup kinerja yang tepat saat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan, di antaranya termasuk Kodi yang telah terinstal sebelumnya (XBMC).

Konektivitas:


RKM mk68 memiliki semua konektor yang mungkin Anda butuhkan di antaranya termasuk Wi-Fi wireless dual band (2,4 dan 5 GHz) 802.11 b / g / n, dukungan Bluetooth 4.0 untuk protokol Miracast dan DLNA.

rkm android tv box terbaik 2019

Juga termasuk Gigabit menghubungkan konektor HDMI 1.4 dan HDMI 2.0 lainnya (mendukung 4K pada 60 fps), dua port USB 2.0, port USB dengan dukungan OTG untuk menghubungkan periferal dan output audio optik Ethernet.

Doradus Rikomagic RKM MK68 dapat Anda beli di Amazon seharga $ 218

6.  VicTsing MX3 MXIII


Kami melengkapi pilihan Android TV Box ini dengan VicTsing MXIII MX3, yang merupakan Android TV Box termurah dan terbaik.

mx3 mxiii android tv box terbaik 2019

Android TV Box VicTsing MXIII MX3 adalah pilihan terbaik untuk memutar konten video di TV Anda, resolusi 4K baik secara langsung dari perangkat seperti dalam Full HD melalui streaming melalui pengoptimalan decoding perangkat keras untuk codec H.265 dapat menawarkan kualitas gambar yang sama.
victsing mx3 mxiii android tv box terbaik 2019

Perangkat ini berjalan dengan Android 4.4.2, Quad-core Amlogic S812 yang beroperasi pada frekuensi 2 GHz, dikembangkan oleh GPU Mali 450,  RAM 1 GB.

Jadi Anda tidak akan memiliki masalah menjalankan game terbaru dengan solvabilitas.

Kotak pengaturan dilengkapi dengan 8 GB memori penyimpanan internal eMMC lengkap yang dapat diupgrade hingga 32 GB jika Anda menggunakan kartu microSD .

MX3 VicTsing MXIII termasuk platform hiburan yang sudah diinstal Kodi (sebelumnya XBMC), yang memungkinkan Anda untuk memperluas konten film dan serial Anda dengan subtitle, sinopsis, dan ulasan dari pengguna lain.

Konektivitas adalah kekuatan dari VicTsing MX3 MXIII ini, selain perangkat keras decoding yang kami sebutkan, juga memungkinkan transmisi streaming video dengan cara yang sangat efisien dengan penambahan Wi-Fi Dual-Band (2,4 dan 5 GHz) dengan built-in antena.

Selain itu, MX3 VicTsing MXIII termasuk koneksi Gigabit Ethernet dan Wi-Fi 802.11 a / b / g / n, Bluetooth 4.0 dan dukungan untuk protokol Miracast dan DLNA.

VicTsing MX3 MXIII dapat Anda beli dengan harga Rp. 1.185.000,-

7.  Platter I68 Smart TV Box


Plater I68 Smart TV Box ini adalah perangkat Android TV Box yang menjalankan sistem operasi Lollipop Android 5.1 dan menawarkan beberapa fitur yang sangat menarik untuk mengonversi TV menjadi Smart TV, yang menjadi pusat hiburan yang lengkap untuk rumah Anda.

I68 Platter Smart TV Box meliputi:

  • Prosesor delapan inti RK3368
  • Cortez A53 64-bit beroperasi pada frekuensi 1,5 GHz. 

Didukung oleh chip grafis terintegrasi yang mendukung OpenGL 3.1, OpenCL 1.2 dan DirectX 9.3.

Chip grafis ini juga menyediakan dukungan untuk decoding perangkat keras 4K (3.840 x 2.160 piksel) pada 60 fps dengan codec H.264 dan H.265 .

Perintah A2 Neo Lite termasuk giroskop dan akselerometer 6-axis, yang juga berfungsi sebagai gamepad.

Android TV Box Smart TV Plater i68 termasuk 2 GB RAM DDR3 dan 8 GB eMMC penyimpanan, dapat diupgrade sampai 64 GB lebih jika menggunakan kartu microSD tambahan.

Termasuk remote control Neo Lite A2 fungsi ganda.

Di satu sisi adalah remote control yang digunakan dengan kontrol pemutaran, volume dan tombol fungsi Android, sementara jika Anda mengubahnya mengintegrasikan keyboard mini lengkap yang memungkinkan Anda mengetik pesan.

Lihat: Cara Masuk Banyak Akun Whatsapp di Komputer

Plater I68 Smart TV Box tercakup dengan baik pada tingkat konektivitas karena mencakup 3 port USB ukuran lengkap, fungsi micro USB OTG untuk menghubungkan perangkat penyimpanan atau periferal, konektor HDMI , HDMI 2.0 (dengan dukungan 4K / 2K 60 fps), Bluetooth 4.0 , Wi-Fi 802.11 a / b / g / n dengan antena terintegrasi, koneksi Gigabit LAN dan dukungan Miracast dan DLNA.

Selanjutnya, pilih Android TV Box sesuai keinginan dan kebutuhan Anda. Selamat mencoba!
Loading...
Loading...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar