20 Raksasa Internet Dunia yang Merajai Web (1998 - Sekarang)

20 Raksasa Internet Dunia yang Merajai Web (1998 - Sekarang)

Sering dilihat:

Internet telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari para generasi milenial.

Internet telah membuat dunia yang begitu luas nya ini menjadi begitu sempit. Jarak yang jauh terasa lebih pendek dan singkat ditempuh, dengan adanya internet ini.

Segala jenis informasi sangat mudah untuk diakses. Berbelanja, tidak lagi harus keluar rumah, cukup duduk santai dirumah, buka hp, cari dan barang secara daring.

Semua kemudahan ini bisa kita nikmati diera milenial ini berkat adanya internet dan situs-situs web yang memberikan layanan-layanan yang kita butuhkan.

Dengan kata lain, internet membuat semua hal menjadi lebih mudah.

20 Raksasa Internet Dunia


Akan tetapi, pernahkah Anda bertanya bagaimana awalnya situs-situs web yang saat ini telah merajai dunia web (internet), bermula?

Berapa banyak situs-situs web yang diawal perkembangan internet telah berhasil mengubah dunia dan menjadi salah satu bagian dari sejarah perkembangan internet.

Berikut ini, daftar situs-situs web yang merajai dunia web (internet) sejak tahun 1998 hingga sekarang, seperti yang kami lansir dari Visual Capitalist.

Ada yang masih bertahan hingga sekarang, ada pula yang telah hilang dan telah menjadi sejarah dunia web dunia.

Dengan berlalunya tahun, segmen populasi dunia web dan internet yang semakin besar tidak lagi tentang memuat gambar satu baris piksel pada satu waktu, atau suara yang mengejutkan dari modem 56k, atau dominasi portal web.
raksasa internet dunia

Situs-situs web teratas pada tahun 1998 pada dasarnya adalah agregator berita atau portal pencarian, yang merupakan konsep yang mudah dipahami.

Saat ini, titik sentuh merek sering tersebar di antara perangkat seperti Aplikasi seluler vs situs desktop, dan berbagai layanan serta sub-merek (misalnya: Konstelasi Aplikasi Facebook).

Lihat: Daftar Ponsel 5G 2019

Akibatnya, situs web terbesar di dunia adalah properti web yang kompleks dan saling berhubungan.

Gambaran yang terlihat hari ini, kita dapat melihat raksasa internet dunia telah berevolusi untuk tetap berada di atas, dan untuk yang telah memudar pada akhirnya hanya menjadi sejarah internet.

Dunia Hiburan


Bagi jutaan orang yang ingin tahu di akhir tahun 90-an, compact disc AOL yang ikonik adalah kunci yang membuka pintu ke World Wide Web.

Pada puncaknya, diperkirakan 35 juta orang mengakses internet menggunakan AOL.

Pada tahun 1999, AOL menguasai gelembung Dot-com pada tingkat yang menakjubkan, dengan nilai $ 222 miliar dolar.

Merek AOL saat ini mungkin tidak membawa akan membawa peninggalannya seperti dulu, akan tetapi merek tersebut tidak pernah benar-benar pudar dan menjadi tidak jelas.

Perusahaan ini terus berkembang, yang pada akhirnya bergabung dengan Yahoo setelah Verizon mengakuisisi kedua merek online yang legendaris ini.

Verizon memiliki harapan besar bagi perusahaan, dan berkembang menjadi "opsi ketiga" bagi pengiklan dan pengguna yang muak dengan Google dan Facebook.

20 raksasa internet dunia

Sumber image: Visual Capitalist


Dunia Web Blog


Ketika penggunaan internet mulai mencapai massa kritis, host web seperti AngelFire dan GeoCities memudahkan orang untuk membuat rumah baru di Web.

GeoCities, khususnya, membuat dampak besar pada internet pemula, menampung jutaan situs web dan memberi orang cara untuk benar-benar berpartisipasi dalam membuat konten online.

Lihat: 21 Tips Blogging untuk Pemula

Jika web host adalah sebuah tempat atau kota fisik, maka ia akan menjadi kota terbesar ketiga di Amerika, tepatnya setelah Los Angeles.

Komunitas online awal ini berisiko terhapus secara permanen ketika GeoCities akhirnya ditutup oleh Yahoo pada tahun 2009.

Akan tetapi nirlaba Internet Archive mengambil upaya khusus untuk membuat catatan menyeluruh dari halaman yang di-hosting oleh GeoCities.

Dunia dari A sampai Z


Pada bulan Desember 1998, jauh sebelum Amazon menjadi mesin ritel terbaik seperti yang kita kenal saat ini, perusahaan ini berada di tengah-tengah krisis besar-besaran di musim liburan.

Di dunia nyata, karyawan menghabiskan waktu berjam-jam dan bahkan tidur untuk membuat barang mereka tetap bergerak.

Sementara didunia online, Amazon.com telah menjadi salah satu situs terbesar di internet saat orang mulai merasa nyaman dengan ide untuk membeli barang secara online.

Permintaan melonjak ketika perusahaan ini mulai memperluas penawaran mereka di luar buku.

Amazon.com telah berkembang menjadi pedagang paling sukses di Internet.

Dunia Berita dan Majalah


Meredith mungkin sebuah nama yang paling tidak Anda kenal dari daftar 20 raksasa internet yang menguasi web saat ini.

Meskipun Meredith mungkin terdengar seperti nama orang, perusahaan ini telah mengendalikan banyak merek majalah paling populer di dunia seperti People, Sports Illustrated, Health, dll.

Termasuk jejak kaki digital mereka yang lumayan besar.

Perusahaan ini juga memiliki banyak jaringan televisi lokal di seluruh Amerika Serikat.

Setelah mengakuisisi Time Inc. pada tahun 2017, Meredith menjadi penerbit majalah terbesar di dunia.

Hallo, Google


Ketika orang-orang memiliki banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang menggelora, mereka semakin ingin mencari jawabannya di internet, akan tetapi keragaman sumber untuk mencari jawaban itu menyusut.

Bahkan pada tahun 2013, kita masih dapat melihat About.com, Ask.com, dan Answers.com yang masih berada di antara situs-situs web terbesar di Amerika.

Namun hari ini, Google tampaknya telah mengukuhkan statusnya sebagai sumber dari segala jawaban pertanyaan didunia.

Saat suara dan asisten suara terus menembus pasar dan memengaruhi perilaku pencarian, dalam jangka pendek ini, Google tidak akan menghadapi persaingan dari perusahaan mana pun yang belum masuk dalam daftar 20 besar ini.

Lihat: Tips dan Trik Google Chrome versi Seluler

Anak Baru - Media Sosial


Media sosial telah lama melampaui masa-masa suramnya. Dan sekarang telah menjadi benang merah umum yang menghubungkan orang-orang di seluruh dunia.

media sosial raksasa internet dunia

Sementara itu Facebook dengan cepat melonjak ke 20 besar pada 2007, merek media sosial lain yang muncul masih membutuhkan waktu lebih lama untuk tumbuh menjadi salah satu raksasa internet.

Pada tahun 2018, Twitter, Snapchat, dan Facebook semuanya berada di 20 besar raksasa internet dunia, dengan LinkedIn dan Pinterest berada tidak jauh di belakangnya.
Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar