Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Drakor Bergenre Medis Paling Populer di Korea Beserta Sinopsisnya

Jika drakor bergenre romansa dan perselingkuhan seperti drakor The World of The Married membuat Anda kesel, sakit hati atau kecewa dengan endingnya, jangan khawatir.

drakor bertema bergenre medis paling populer

Drakor bergenre atau bertema medis dibawah ini akan menyembuhkan kekecewaan Anda sebagai fans drama Korea.

Tahun 2016 bisa dikatakan sebagai tahun kesuksesan drama Korea bertema medis.

Termasuk drakor fenomenal dari Song Song Couple yang pernikahan dan perceraiannya menarik perhatian para penggemarnya "Descendants of The Sun".

Baca: Drakor Terbaru untuk Ditonton di Bulan Juni 2020

Daftar 8 Drakor Bergenre Medis

Siap menghadapi tantangan dunia medis? Berikut ini delapan drakor bertema medis paling populer dan paling direkomendasikan untuk Anda para pecinta drakor tanah air.

1. It’s Okay, That’s Love (2014)

drakor bergenre medis paling populer

Drakor It's Okay, That's Love (2014) merupakan melodrama yang mengharukan yang bertema komedi romantis medis.

Drakor It's Okay, That's Love bercerita tentang mengobati penyakit mental, yang harus tepat waktu dan relevan dalam beberapa generasi.

Dibintangi oleh Jo In-sung (That Winter, the Wind Blows),  Gong Hyo-jin (When the Camellia Blooms),  Lee Kwang-soo (Live),  Sung Dong-il (The Cursed), dan  Do Kyung-soo (100 Days My Prince).

Sinopsis Drakor Medis It's Okay, That's Love (2014) 

Cerita drakor It's Okay, That's Love (2014) ini berpusat pada hubungan aneh antara seorang penulis terkenal dan seorang DJ radio yang memiliki gangguan obsesif-kompulsif serta seorang psikiater dengan persepsi negatif tentang cinta dan hubungan.

Karena kepribadian karakter utama yang berseberangan tersebut, kedua karakter ini sering berbenturan dan menolak untuk menyerah satu sama lain.

Baik sutradara maupun penulis skenario drakor ini mengatakan bahwa mereka bertujuan untuk mengeksplorasi karakter menggunakan sudut pandang romantic comedy (rom-com).

Mereka juga bertujuan untuk menciptakan kesadaran tentang stigma sosial orang-orang yang memiliki masalah kesehatan mental.

2. Good Doctor (2013)

drakor bergenre medis paling populer

Drakor Good Doctor (2013) menyoroti perjalanan karir medis seorang dokter yang menyandang autis.

Diperankan oleh Joo Won (My Sassy Girl), yang memiliki ingatan tingkat jenius dan keterampilan spasial yang mengesankan.

Sinopsis Drakor Medis Good Doctor (2013)

Dia mendaftar di Rumah Sakit pusat bedah anak sebagai dokter residen, di mana dia hanya memiliki waktu enam bulan untuk membuktikan dirinya layak untuk menjadi dokter bedah anak.

Namun, karena kondisi mental dan emosionalnya, ia sering mendapat masalah dengan rekan seprofesinya dan harus selalu mengatasi tantangan serta keraguan orang terhadap dirinya.

Lawan mainnya Moon Chae-won (Mama Fairy and the Woodcutter),  Kim Min-seo (Witch at Court),  Joo Sang-wook (Touch), Kwak Do-won (Phantom),  Chun Ho-jin (Once Again), dan  Ko Chang-seok (Memorist).

Drakor ini menerima penghargaan dan pengakuan dalam menciptakan kesadaran dan memberi penyuluhan kepada orang-orang dengan kebutuhan khusus, dan kontribusi potensial mereka kepada masyarakat.

Drama ini menerima plakat pengakuan dari Asosiasi Korea untuk Lembaga Kesejahteraan bagi Penyandang Cacat dan penghargaan dari Markas Besar Kampanye Penyadaran Disabilitas.

Drakor Good Doctor ini juga dibuat remake nya ditiga negara yakni AS, Turki, dan Jepang.

3. Hospital Playlist (2020)

drakor bergenre medis paling populer

Dibintangi oleh Jo Jung-suk,  Yoo Yeon-seok,  Kim Dae-myung,  Jung Kyung-ho, dan Jeon Mi-do, Hospital Playlist adalah angsuran kedua dari seri Wise Life setelah Prison Playbook.

Drakor ini mengikuti kehidupan sehari-hari lima dokter yang telah berteman sejak mereka sekolah kedokteran.

Hati-hati dan hampir tanpa plot sisi konflik, drama memancarkan getaran yang sama dengan drakor Reply 1988 dan Prison Playbook, yang kemungkinan karena sutradara dan penulis skenario drakor tersebut pernah bekerja pada dua drakor ini.

Karena sambutan hangat dan dukungan dari pemirsa, drakor ini akan dibuatkan Season 2 nya yang akan mengudara tahun depan.

4. Dr. Romantic Season 1 (2016–2017)

drakor bertema medis paling populer

Dibintangi oleh Han Suk-kyu,  Yoo Yeon-seok, dan  Seo Hyun-jin, drakor Dr. Romantic meraih kesuksesan secara komersial dan banyak menerima umpan balik positif dari penggemar drakor.

Karena keberhasilannya, drakor Dr Romantic pun dibuat untuk season keduanya, yang telah ditayangkan pada awal tahun ini.

Sinopsis Drakor Medis Dr. Romantic Season 1 (2016-2017)

Dr. Romantic menceritakan kisah seorang ahli bedah yang memiliki 3 sertifikat keahlian atas bidangnya yang bekerja di rumah sakit terbaik di Seoul Korea Selatan.

Akan tetapi akibat sebuah insiden, ia menghilang dan mendapatkan identitas baru.

Dia pindah ke rumah sakit kecil di mana dia membimbing dua dokter yang terampil yang memiliki keinginan besar untuk meraih kesuksesan dan mengajar mereka untuk lebih memprioritaskan pasien, berjuang melawan penyalahgunaan kekuasaan dan uang.

Baca: Daftar Drakor Bergenre Cinta Segitiga

5. Beautiful Mind (2016)

drakor bertema medis paling populer

Terinspirasi oleh novel gothic "Frankenstein" karya Mary Shelley, drakor Beautiful Mind bercerita tentang seorang ahli bedah saraf terkenal di dunia yang tidak dapat merasakan empati.

Dia memiliki keterampilan pengamatan logis, dan deduktif yang mengesankan yang dia gunakan untuk menghasilkan keputusan yang cepat dan akurat.

Dia terlibat dengan serangkaian kematian misterius yang terjadi di rumah sakit dimana dia bekerja.

Drakor ini dibintangi oleh Jang Hyuk,  Park So-dam,  Park Se-young, dan Yoon Hyun-min.

Para penggemar dengan cepat melihat chemistry karakter dan bahkan kinerja karakter pendukungnya.

Namun, meskipun dipuji karena plot nya yang mengharukan dan pengembangan karakter, drakor tersebut mengalami penurunan yang konsisten dalam hal rating pemirsa.

Yang membuat jumlah episodenya harus dipangkas dari 16 episode menjadi 14 episode. Namun, drakor ini sangat direkomendasikan untuk alur cerita progresif dan percintaan.

6. Doctors (2016)

drakor bertema medis paling populer

Drakor Doctors (2016) bercerita yang fokus pada kenakalan remaja di sekolah menengah yang menjadi ahli bedah saraf yang sukses, yang diperankan oleh Park Shin-hye (Memories of the Alhambra).

Dia menjalani kehidupan yang berubah berkat pengaruh mentornya yang menawan, yang diperankan oleh Kim Rae-won.

Sinopsis Drakor Medis Doctors (2016)

Karena bekas luka masa kecilnya, ia menutup diri untuk orang lain dan mempertahankan fasad dinginnya.

Ketegangan muncul ketika Yoon Kyun Sang (Class of Lies) dan Lee Sung Kyung (Dr. Romantic 2), terlibat dengan pasangan utama.

Drakor ini mendapatkan rating rata-rata 18,4% dalam rating pemirsa dan memenangkan beberapa penghargaan bergengsi, termasuk Aktor Baru Terbaik untuk TV untuk Kim Min-seok pada ajang penghargaan Baeksang Arts Awards ke-53 pada 2017.

Drakor ini juga ditayangkan di beberapa negara di dalam dan di luar Asia.

7. Descendants of the Sun (2016)

drakor bertema medis paling populer

Bersetting dilokasi negara fiktif "Uruk" yang sedang dilanda perang dan penyakit, drakor yang meraih kesuksesan secara internasional pada 2016 ini mengikuti kisah cinta antara kapten unit Pasukan Khusus Korea Selatan dan seorang dokter.

Juga tentang semua risiko dan pengorbanan yang harus mereka lalui.

Dibintangi Song Joong-ki (Arthdal ​​Chronicles), Song Hye-kyo (Encounter),  Kim Ji-won (Arthdal ​​Chronicles), dan Jin Goo (Legal High) Descendants of The Sun kemudian meraih sukses besar.

Drakor ini kemudian berimbas pada sektor pariwisata Korea, yang mengalami peningkatan.

Drakor ini juga meraih rating tertinggi pemirsa hingga 38,8%.

Drakor Descendants of The Sun ini juga sangat populer di luar Korea dan beberapa negara Asia.

Descendants of The Sun merupakan drakor kembalinya Song Joong-ki setelah ia menyelesaikan wajib militernya.

Keberhasilan drakor ini bisa dikatakan telah menghidupkan kembali gelombang Hallyu, yang secara konsisten menurun selama beberapa tahun terakhir.

Hal ini juga memiliki dampak terhadap ekonomi dan budaya Korea Selatan.

Memberikan kontribusi pada peningkatan penjualan ekspor luar negeri, peningkatan wisatawan, peningkatan kesempatan kerja, pemulihan lokasi pembuatan film, dan peningkatan jumlah orang yang mendaftar untuk bergabung dengan unit pasukan khusus Korea Selatan untuk dinas militer yang diwajibkan kepada mereka.

Ditambah lagi, drakor ini berhasil membawa pulang total 45 penghargaan, termasuk Grand Prize (Daesang) di Baeksang Arts Awards ke-52.

Juga diakui sebagai Pertunjukan Paling Populer Tahun Ini oleh Korea Broadcasting Advertising Corporation.

Baca: Nonton Drakor Indo Web Streaming Gratis Paling Updates 

8. Yong-pal (2015)

drakor bertema medis paling populer

Yong-pal merupakan alias yang digunakan oleh ahli para bedah saraf yang terampil, yang diperankan oleh Joo Won (My Sassy Girl).

Sinopsis drakor medis Yong-pal (2015) ini tentang layanan medis underground kepada orang-orang underground juga, seperti gengster, penjahat dan pejabat yang korup.

Selama pelayanan medis underground ini, ia bergabung dengan sekelompok dokter yang korup untuk merawat ahli waris chaebol, yang diperankan oleh Kim Tae-hee (Hai Bye Mama!) yang mengalami koma dan diinduksi secara medis selama tiga tahun.

Hal ini mengarah pada segala jenis konsekuensi yang berbahaya.

Drama medis yang penuh aksi ini juga menyoroti kisah romansa di antara perasaan yang penuh dendam.

Karena rating pemirsa yang tinggi, bahkan mencapai angka 20% pada episode keenamnya, drakor ini diperpanjang menjadi 18 episode yang awalnya hanya 16 episode.

Drakor Yong-pal ini juga memenangkan beberapa penghargaan bergengsi dan ditayangkan di enam negara Asia.

TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.


Deddy's
Deddy's Seorang abdi negara yang aktif menulis blog dikala libur
Follow me: @deddy

Posting Komentar untuk "Daftar Drakor Bergenre Medis Paling Populer di Korea Beserta Sinopsisnya"