8 Drama Korea Peraih Penghargaan Baeksang Arts Award yang Wajib Kamu Tonton

Sejak boomingnya drakor The World of The Married, drama Korea kini menjadi salah satu hiburan yang paling banyak dicari oleh penggemar drama tanah air.

drakor peraih penghargaan baeksang arts award

Drama Korea yang pada umumnya hanya berjumlah 16 episode dan tayang setiap dua kali seminggu, membuat banyak sekali daftar drama Korea yang dirilis setiap tahunnya.

Sehingga, membuat pecinta drakor sangat sulit untuk memilih drakor mana yang akan mereka tonton.

Banyak orang memilih drama Korea yang sedang populer atau memilih berdasarkan rating drakor yang tertinggi.

Namun tidak sedikit pula yang memilih untuk menyaksikan drama Korea berdasarkan penghargaan yang berhasil dimenangkan oleh drama Korea tersebut.

Baca: Fakta-fakta Menarik Seputar Drama Korea

Di Korea sendiri, ada banyak sekali daftar penghargaan untuk drama Korea, namun dari semua ajang penghargaan yang ada, Baeksang Arts Award adalah ajang penghargaan paling bergengsi di Korea.

Drakor Peraih Penghargaan Baeksang Arts Award

Nah, jika Anda ingin mencari daftar drama Korea yang akan di tonton berdasarkan penghargaan yang diterimanya di Baeksang Arts Award,  kami dari awambicara drakor telah membuat daftarnya untuk Anda.

Dalam postingan kali ini, kami dari awambicara drakor telah mengumpulkan delapan drama Korea pemenang penghargaan Baeksang Arts Award yang wajib kamu tonton.

Kedelapan drama di bawah ini akan terus kami update setiap tahunnya, sebagai referensi Anda dalam memilih daftar tontonan drama Korea Anda dirumah.

1. Secret Affair (2014)

drakor peraih penghargaan baeksang arts award

Era baru drakor bergenre romantis bisa sedikit membosankan bagi sebagian orang, akan tetapi ketika drakor itu bercerita tentang perselingkuhan, biasanya akan memberikan kejutan-kejutan yang tak terduga.

Sebagaimana yang terjadi pada drakor The World of The Married saat ini, mampu mengolah emosi penontonnya, untuk ikut hanyut dalam cerita.

Secret Affair menampilkan dua karakter yang penuh gairah, bahkan mata para ahjummas dan ahjussis terpaku ke layar TV.

Drakor ini juga diperankan oleh pemeran utama wanita dalam drakor perselingkuhan The World of The Married - Kim Hee-ae.

Pusat cerita Secret Affair berputar pada karakter wanita karier yang berusia 40 tahun, yang diperankan oleh Kim Hee-ae (The World of The Married) yang jatuh cinta pada seorang pianis muda yang berusia 20 tahun.

Pianis muda ini berasal dari keluarga miskin, yang diperankan oleh oleh Yoo Ah-in.

Keduanya memulai hubungan rahasia yang penuh gairah yang mengancam untuk mengungkap kehidupan mereka.

Baca: Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Secret Affair mengantongi dua penghargaan di Baeksang Arts Awards 2014, yakni dikategori Skenario Terbaik dan Sutradara Terbaik.

2. Misaeng (2014)

drakor peraih penghargaan baeksang arts award

Terlepas dari fokus plotnya yang bercerita tentang pekerja kantoran, Misaeng membuat kejutan di tahun 2015.

Drakor ini dibintangi oleh  Im Si-Wan yang berperan sebagai pekerja yang memiliki tekad, setelah gagal mencapai mimpinya menjadi baduk player.

Meninggalkan kehidupannya yang terisolasi untuk bekerja di sebuah perusahaan perdagangan dengan hanya menggunakan ijazah kesetaraan SMA dan rekomendasi kenalannya.

Dia bertemu seorang mentor yang keras tetapi baik hati di Lee Sung-min.

Drama ini mengeksplorasi realitas tempat kerja, daya saing, diskriminasi, dan pelecehan oleh atasan.

Misaeng menjadi hit dan memenangkan tiga penghargaan utama di Baeksang Arts Award 2015, yakni Sutradara Terbaik (Kim Won-seok), Aktor Terbaik (Lee Sung-min), dan Aktor Baru Terbaik (Im Si-wan).

3. Reply 1988 (2015-2016)

drakor peraih penghargaan baeksang arts award

Reply 1988 adalah drakor ketiga dari drakor trilogi Reply dari tvN, setelah Reply 1997 dan Reply 1994.

Drakor ini bercerita tentang lima orang yang berteman di masa kecil yang dimainkan oleh Lee Hye-ri, Ryu Jun-yeol, Go Kyung-Pyo, Lee Dong-hwi, dan Park Bo-gum.

Yang mencatat petualangan mereka di sekolah, keluarga, pertemanan, cinta pertama, dan tumbuh dewasa pada tahun 1988.

Drakor ini mendapat sambutan dari kritisi film Korea dan juga penonton.

Mendapat banyak pujian, yang episode terakhirnya mendapatkan rating nasional di Korea sebesar 18,8%.

Sehingga menjadikannya salah satu drakor rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel Korea.

Reply 1988 memenangkan Baeksang Arts Award 2016 untuk kategori Sutradara Terbaik, dan Aktor Baru Terbaik (Ryu Jun-yeol).

4. Signal (2016)

drakor peraih penghargaan baeksang arts award

Seorang detektif dilaporkan hilang pada tahun 1990. Pada tahun 2015, sebuah walkie talkie misterius ditemukan seorang profiler kriminal.

Walkie talkie tersebut ternyata milik detektif yang hilang pada tahun 1990 tersebut.

Dan dengan walkie talkie tersebut, profiler kriminal dari tahun 2015 dapat berkomunikasi dengan detektif tersebut pada saat sebelum ia dinyatakan hilang pada tahun 1990.

Kedua polisi itu diperankan oleh Cho Jin-Woong dan Lee Je-Hoon, yang secara bersama-sama memecahkan kasus-kasus yang tidak terpecahkan dimasa lalu, termasuk kasus pembunuhan berantai.

Mereka berdua bekerjasama dengan Kim Hye-soo, polisi lain yang juga mencari detektif yang hilang dari tahun 1990 tersebut.

Signal memiliki plot cerita yang menarik, yang melibatkan kasus-kasus kehidupan nyata dan alur cerita yang membingungkan yang membuat penggemar tidak sabat menunggu episode berikutnya.

Drakor ini menjadi drama Korea dengan peringkat tertinggi kesembilan dalam sejarah TV kabel di Korea. (Lihat: Drakor Rating Tinggi Dalam Sejarah TV Kabel Korea)

Drakor bergenre fantasi investigasi ini memenangkan Baeksang Arts Award 2016 untuk kategori Drama Terbaik, Aktris Terbaik (Kim Hye-soo), dan Skenario Terbaik (Kim Eun-hee).

5. Another Miss Oh (2016)

drakor peraih penghargaan baeksang arts award
Sebuah drakor bergenre komedi romantis dengan warna lain drama Korea, Another Miss Oh berkisar tentang dua wanita, Seo Hyun-jin dan Jeon Hye-bin, yang memiliki nama yang sama.

Eric Mun dicampakkan oleh Jeon Hye-bin, akan tetapi secara tidak sengaja merusak pernikahan Seo Hyun-jin, sedangkan Oh Hae-young yang lainnya, hadir untuk balas dendam.

Eric dan Seo Hyun-jin kemudian terus bertemu dan jatuh cinta, akan tetapi jaringan rumit identitas yang keliru mengancam romansa mereka.

Another Miss Oh menjadi salah satu drama kabel dengan rating tertinggi pada tahun 2016 dan sangat populer sehingga diperpanjang dua episode dan dua spesial.

Baca: Drama Korea yang Tidak Membosankan untuk Ditonton

Bintang drakor ini adalah Seo Hyun-jin, yang mengantongi penghargaan Aktris Terbaik di Baeksang Arts Awards 2017.

6. Stranger (2017)

drakor peraih penghargaan baeksang arts award

Stranger adalah drakor bergenre thriller kriminal yang berfokus pada karakter Cho Seung-Woo, seorang jaksa yang jujur yang kehilangan inderanya setelah operasi otak selama masa kecilnya.

Ia bekerja sama dengan seorang detektif wanita, yang diperankan oleh Bae Doo-na, untuk mengungkap kebenaran di balik kasus pembunuhan dan korupsi di antara sesama jaksa.

Serial ini menjadi hit baik lokal maupun internasional, dan menjadi salah satu drama kabel berperingkat tertinggi di Korea.

Serta satu-satunya acara TV Korea yang terdaftar dalam The New York Time Acara TV Terbaik tahun 2017.

Stranger mengantongi tiga penghargaan di Baeksang Arts Awards 2018, yakni Grand Prize (TV), Aktor Terbaik (Cho Seung-woo), dan Skenario Terbaik (Lee Soo-yeon).

7. Mr. Sunshine (2018)

drakor peraih penghargaan baeksang arts award

Dibintangi aktor veteran Lee Byung-hun, Mr. Sunshine bercerita tentang seorang bocah Korea yang lahir sebagai budak yang melarikan diri ke Amerika Serikat.

Dia kembali ke tanah airnya sebagai perwira tinggi Angkatan Laut Amerika Serikat dan jatuh cinta dengan seorang wanita bangsawan, yang diperankan oleh Kim Tae-ri.

Ini adalah debut drama Kim dan drama modern-historis pertama oleh penulis Goblin dan The King Eternal Monarch - Kim Eun-sook.

Drakor ini mengesankan penonton dengan alur cerita yang mendetail, sinematografi yang memukau, serta akting yang bernuansa.

Lee Byung-hun memenangkan penghargaan Aktor Terbaik di Baeksang Arts Award yang bergengsi pada tahun 2019.

Baca: 7 Drakor yang Ditulis oleh Kim Eun-sook

8. Memories of the Alhambra (2018-2019)

drakor peraih penghargaan baeksang arts award

Setelah tertarik pada sebuah game AR yang inovatif, Hyun Bin, yang berperan sebagai CEO sebuah perusahaan perangkat optik terlibat dalam suatu peristiwa misterius dan berbahaya.

Seorang pembuat game, yang diperankan oleh Park Chan-yeol dari EXO, tiba-tiba menghilang.

Sementara itu saudara perempuannya, yang diperankan oleh Park Shin-hye bekerja sama dengan Hyun Bin untuk mencari saudaranya yang hilang.

Memories of the Alhambra memiliki jalan cerita yang unik unik, dan efek khusus yang brilian, serta plot twist yang tidak terduga.

Drakor ini juga menampilkan pemandangan yang menakjubkan dari kota-kota lokal di Spanyol, yang mana sebagian besar adegan drakor ini diambil.

Memories Of The Alhambra memenangkan Baeksang Arts Award untuk Best Technical Achievement in Television tahun 2019.
Deddy's
Deddy's Seorang abdi negara yang aktif menulis blog dikala libur
Follow me: @deddy

Tidak ada komentar untuk "8 Drama Korea Peraih Penghargaan Baeksang Arts Award yang Wajib Kamu Tonton"