Quote dan Kata-kata Motivasi Orang Sukses Menghadapi Tahun Baru 2019

loading...
Loading...
Waktu terus berputar, detik menuju hitungan menit, berganti jam, kemudian menjadi hari, lalu berlalu menjadi hitungan bulan, dan pada akhirnya tahun pun berganti.

Maka yang sudah terjadi terjadilah. Apapun itu, kita tidak bisa mengulang kembali waktu yang telah berlalu. Kita hanya bisa mensyukuri setiap kejadian-kejadian yang kita alami dalam satu tahun terakhir ini.

Ada suka ada pula duka. Tidak ada satu orangpun didunia ini yang kehidupannya datar tanpa mengalami rasa suka maupun duka.
quote dan kata-kata motivasi orang sukses menghadapi tahun baru

Sudah menjadi kodrat alam bahwa setiap manusia didunia ini pasti dihadapkan pada berbagai macam permasalahan hidup yang mendera.

Peliknya permasalahan hidup memang terkadang datang tanpa kita harapkan dan tidak pula dapat kita hindari.

Masalah hidup dan kehidupan terkadang hadir dalam berbagai macam bentuk,

Bahkan terkadang senantiasa menambah sulit beban hidup, hingga menguras pikiran, serta memperngaruhi fisik maupun mental kita.

Seperti halnya roda itu berputar, roda kehidupanpun akan terus berputar.

Terkadang kita diatas, orang lain dibawah, dan sebaliknya orang yang berada diatas, kita yang sedang terpuruk berada dibawah.

Quote dan Kata-kata Motivasi Menghadapi Tahun Baru 2019


Begitu pula yang terjadi pada satu tahun terakhir ini. Tahun 2018 tidak lama lagi akan berlalu, dan tahun 2019 sebentar lagi terbit dengan membawa segala asa dan harapan akan hidup yang lebih baik.

Semua permasalahan hidup yang telah kita jalani pada tahun 2018 ini, telah kita hadapi. Walaupun terkadang kita merasa bahwa masalah tersebut terlalu besar untuk dapat kita lewati.

Bahkan terkadang kita sering kali beranggapan bahwa saking besarnya masalah hidup yang mendera, kita tidak akan pernah sanggup untuk menanggung bebannya, hingga seakan-akan masalah itu tidak akan pernah berlalu.

Ketika menghadapi hal yang seperti ini, maka percayalah bahwa, layaknya siang yang berganti malam, begitu pula masalah hidup, pasti akan berlalu.

Sebab dunia ini adalah tempat sementara, tidak ada yang abadi, semua yang ada di kehidupan dunia ini pasti akan tiba masanya.

Entah itu kesenangan, kebahagiaan, keterpurukan, bahkan hingga pada kematian.

Hanya Tuhan lah yang abadi, dan semua manusia yang ada didunia ini akan kembali kepada Nya.

Permasalah hidup yang sedang atau telah kita lewati di tahun 2018 ini, cukup menjadi suatu peringatan buat kita, sebagai penempa hidup, agar kita lebih kuat dan tangguh lagi dalam menjalani kehidupan didunia yang fana ini.

Karena itu, agar semua permasalahan hidup yang sedang atau telah kita jalani di tahun 2018 ini bisa menjadi sebuah pembelajaran, serta menjadi lebih cepat untuk terselesaikan, maka salah satu cara terbaik yang dapat kita lakukan adalah dengan selalu mengeluarkan pikiran dan sikap positif.

Sebagai manusia yang memiliki akal dan pikiran, maka kita harus bisa menggunakan akal dan pikiran tersebut untuk selalu berpikir positif, yang pada akhirnya nanti akan menghasilkan hal-hal yang positif pula.

Serta menjauhkan diri dari segala bentuk pikiran negatif yang dapat ditimbulkan dari semua permasalahan yang sedang atau telah kita hadapi di tahun 2018 tersebut.

Ingatlah bahwa, ketika kita selalu berpikiran dan bertindak positif atas semua permasalahan hidup yang sedang kita hadapi, maka yang dihasilkannya pastilah hal-hal positif pula.

Hal-hal positif yang tidak hanya berdampak positif pada diri kita sendiri, namun juga pada orang lain yang berada disekitar kita, yakni pada teman, pasangan, keluarga, serta tentunya pada anak-anak kita.

Memang hal ini tidaklah semudah seperti pada saat kita mengucapkannya, namun ketika kita berhadapan dengan masalah hidup yang cukup pelik, akan sangat sulit bagi kita untuk tetap fokus dan berpikir positif.

Namun, ingatlah bahwa ketika kita sedang tertimpa masalah, dan kita menghadapinya dengan tetap berpikir positif maka kita akan mampu untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari masalah yang kita hadapi tersebut.

Dan bahkan tidak hanya itu saja, ketika dengan pikiran dan sikap positif, yang kita lakukan saat menghadapi masalah, maka kita tentu akan bisa tetap tenang, sehingga untuk mencari solusi terbaik dalam menyelesaikannya tidak akan terlalu sulit.

Untuk itu, terkadang kita membutuhkan sebuah quote atau kutipan yang bisa memotivasi kita dalam menghadapi permasalahan hidup, sehingga kita senantiasa menjalani kehidupan ini dengan lebih semangat dan lebih berpikiran positif lagi.

Membaca berbagai macam quote dan kata-kata inspiratif yang berasal dari pengalaman berbagai orang sukses, adalah salah satu cara yang dapat membantu dan memberikan motivasi bagi kita untuk selalu berpikiran dan bersikap positif dalam kehidupan yang sedang kita jalani ini.

Quote atau kutipan dan kata-kata inpiratif yang berasal dari orang-orang sukses ini hadir dari pengalaman dan permasalahan hidup yang telah mereka jalani (lihat: Tipe-tipe Orang Sukses).

Sehingga sudah barang tentu quote serta kata-kata motivasi dari mereka akan bisa merubah cara berpikir serta membuka pikiran kita dalam memandang suatu permasalahan hidup secara positif.

Siapa tahu melalui quote dan kata-kata inspiratif berikut ini dapat membantu Anda meningkatkan motivasi hidup Anda dan dapat mengarahkan pola pikir Anda ke arah yang lebih baik lagi.

Mari kita sambut tahun baru 2019 ini dengan penuh semangat dan aura positif, agar kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Menciptakan hidup yang lebih berkualitas dan lebih baik lagi dari tahun lalu.

Serta menjadi motivasi dan penyemangat dalam meraih apa yang telah kita cita-citakan.

Mari awali tahun baru ini pertama-tama dengan membuka pikiran kita agar lebih positif lagi, sehingga apapun yang kita lakukan nanti ditahun yang baru akan menghasilkan hal-hal yang positif pula.

Perbaiki cara berpikir kita, motivasi hidup kita, kearah yang lebih baik dan positif, agar situasi apapun nanti yang akan kita hadapi, kita tetap terus bersemangat dan percaya bahwa 2019 akan menjadi tahun yang membawa perubahan kearah yang lebih baik lagi.

Baik itu untuk diri kita sendiri, maupun untuk orang-orang disekitar kita dan juga keluarga tercinta kita.

Agar kita lebih semangat lagi, berikut 5 quote dan 7 kata-kata inspiratif dalam memotivasi hidup dalam menjalani tahun 2019 untuk hidup lebih baik dan lebih semangat lagi. (lihat: Rahasia yang Hanya Diketahui oleh Orang Sukses).

Quote Orang Sukses Menghadapi Tahun Baru 2019


quote orang sukses menghadapi tahun baru agar lebih baik

1. Melatih Diri Agar Selalu Berpikiran Positif


"Aset yang paling hebat adalah pikiran kita. Jika pikiran Anda dilatih dengan baik, maka bisa menciptakan kesejahteraan yang besar dan instan" Robert T. Kiyosaki

Kesuksesan dalam hidup dimulai dari memiliki pikiran yang baik dan positif. Karena itu, mulailah melatih diri Anda untuk senantiasa berpikiran positif, dan berprasangka baik.

Berpikir positif serta berprasangka baik terhadap apapun yang terjadi dalam hidup kita, maka kita akan senantiasa menemukan solusi dari setiap permasalahan hidup yang kita alami.

Sehingga akan membuat hidup kita menjadi lebih baik, tentram, nyaman, damai dan bahagia.

2. Lakukan Apa yang Anda Cintai dan Percaya Pada Kemampuan Diri


"Jangan menjadikan sukses sebagai tujuan, lakukan apa yang Anda cintai dan percayai maka sukses akan datang dengan sendirinya" David Frost

Jangan pernah berkecil hati terhadap apa yang telah diraih oleh orang lain. Mulailah dengan melakukan apa yang Anda cintai dan percayalah pada kemampuan Anda sendiri.

Setiap orang dilahirkan dengan kelebihan dan bakatnya sendiri-sendiri. Kalaupun Anda melihat orang lain lebih cepat sukses dibandingkan diri Anda, maka percayalah bahwa mereka melakukan apa yang mereka sukai dan cintai.

Dan Andapun bisa sukses dengan menemukan minat dan bakat Anda sendiri. Percaya pada minat dan bakat diri sendiri, menempa dan mengasahnya agar terus berkembang, kemudian waktunya untuk Anda membangun kesuksesan Anda sendiri.

3. Tidak Ada Kata Terlambat


"Anda tidak pernah terlalu tua untuk menetapkan tujuan lain atau bermimpi mimpi baru" Les Brown.

Kadang kala, ketika kita dihadapkan pada sebuah jalan buntu, terbersit dipikiran kita mengapa saya tidak melakukan hal yang baru, mimpi baru dan tujuan baru.

Dan kita merasa bahwa telah terlambat untuk mewujudkan sesuatu yang baru itu.

Atau mungkin kita pernahkan merasa ragu dan kurang percaya diri untuk mewujudkan impian-impian kita yang telah lama terpendam, sebab merasa kurang cukup waktu untuk mewujudkannya.

Ingatlah, tidak ada kata terlambat!

Ketika Anda beranggapan bahwa semua terlambat, secara tidak sadar Anda telah menanamkan pikiran negatif pada diri Anda sendiri.

Ingat kembali bahwa hal-hal positif harus terus Anda pikirkan, begitu juga dengan mewujudkan impian yang telah lama terpendam.

Apa yang dikatakan oleh Les Brown diatas sudah sangat tepat, ia mengajak Anda untuk berpikiran positf, untuk percaya diri (lihat: Menjadi Diri Sendiri, Bersikap Tegas dan Percaya Diri) dan memiliki semangat dalam menetapkan tujuan yang telah Anda buat maupun yang baru Anda cita-citakan.

4. Kunci Hidup Sukses - Disiplin


"Sukses itu tidak lebih dari beberapa hal sederhana yang dilakukan secara disiplin dan dipraktekkan setiap hari" Jim Rohn.

Kesuksesan tidak akan pernah dapat diraih tanpa adanya kedisiplinan. Jadi, jangan pernah Anda berharap untuk sukses jika Anda belum bisa menjalankan hidup yang disiplin.

Apa yang di katakan oleh Jim Rohn tersebut adalah kunci sukses dirinya sendiri yang berhasil menjadi orang terkaya di Amerika dalam usia yang relatif masih muda, 31 tahun.

Dalam kehidupan ini, setiap diri kita pasti dihadapkan pada dua pilihan.

Melakukannya atau tidak melakukannya. Disiplin tinggi atau kurang disiplin. Berpikiran positif atau berpikiran negatif.

Tinggal kita sendiri yang menentukannya, apakah akan melakukannya dengan selalu berpikiran positif serta disiplin tinggi atau sebaliknya.

Ketika Anda memilih untuk tidak melakukannya, pilihannya jelas Anda tidak akan menghasilkan apa-apa.

Atau Anda melakukannya namun dengan disiplin yang kurang, maka hasil yang akan Anda dapatkan pun pastinya tidak maksimal.

Apalagi jika Anda melakukannya dengan disiplin rendah, dan selalu berpikiran negatif, maka bukan tidak mungkin apa yang Anda lakukan akan sia-sia.

Namun jika Anda melakukannya dengan sungguh-sungguh, disiplin tinggi dan selalu berpikiran serta bersikap positif, maka hasilnya sudah pasti maksimal.

Lihat: 10 Cara Membuat Anak Memiliki Disiplin Diri

Kalaupun belum maksimal, berarti masih ada yang kurang yang belum Anda lakukan, maka jalan terbaik adalah tetap fokus dan berpikiran positif dan instropeksi diri apa yang kurang dari Anda sendiri.

Cobalah untuk melatihnya dari hal-hal yang paling sederhana, seperti melakukan pola makan dan tidur yang teratur, banyak membaca, berolahraga rutin, dan sebagainya.

5. Introspeksi Diri Agar Hidup Lebih Baik dan Lebih Semangat


"Tidak masalah untuk merayakan kesuksesan, tetapi yang lebih penting mengambil pelajaran dari kesalahan" Bill Gates.

Untuk Anda yang telah meraih kesuksesan pada tahun 2018 ini, kami ucapkan selamat!.

Dan kami yakin bahwa, semua qoute dari orang-orang sukses diatas secara sadar ataupun tidak telah Anda terapkan dalam kehidupan Anda.

Sehingga dapat mengantarkan Anda menjadi orang yang sukses pada tahun 2018 ini.

Dan kami juga yakin, kesuksesan Anda akan terus berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya, jika Anda terus menjadi seperti yang telah Anda lakukan pada tahun ini.

Lihat: Cara Untuk Tetap Konsisten Agar Menjadi Orang Sukses

Seperti kata pendiri perusahaan teknologi besar microsoft - Bill Gates, tidaklah salah jika Anda ingin merayakan kesuksesan Anda pada tahun 2018 ini, akan tetapi jangan sampai kesuksesan pada tahun ini membuat Anda lalai dan terlena.

Anda lupa untuk tetap menjadi seperti saat ini, yang telah mengantarkan Anda menjadi orang sukses.

Tetaplah untuk menjadi seperti yang telah dikatakan oleh orang-orang sukses diatas, dan seperti kata Bill Gates, akan lebih penting jika Anda mengambil pelajaran dari kesalahan-kesalahan yang telah Anda lakukan pada tahun ini.

Teruslah untuk selalu melakukan introspeksi diri Anda. Tanyakan pada diri Anda sendiri, dan jawab dengan jujur apa yang kurang, apa yang salah agar Anda dapat meraih kesuksesan yang lebih baik lagi pada tahun baru nantinya.

Dan untuk yang belum berhasil menggapai cita-citanya pada tahun ini, jangan berkecil hati. Ambil pelajaran dari pengalaman orang-orang sukses diatas, serta tanyakan pada diri Anda, sudahkan Anda menjadi seperti yang diharapkan?

Kata-kata Motivasi Orang Sukses Menghadapi Tahun Baru 2019


kata-kata motivasi orang sukses menghadapi tahun baru

1. Berhenti Menyalahkan


“Tindakan menyalahkan hanya akan membuang waktu. Sebesar apapun kesalahan yang Anda timpakan ke orang lain, dan sebesar apapun Anda menyalahkannya, hal tersebut tidak akan mengubah Anda” - Wayne Dyer

Bersedih dan menyalahkan diri sendiri adalah sebuah sikap negatif yang seharusnya tidak Anda miliki jika Anda ingin menjadi orang sukses.

Apalagi jika Anda menyalahkan orang lain.

Menyalahkan orang lain, atau sesuatu dan keadaan yang berada diluar kendali Anda dalah sikap yang negatif, dan bahkan sikap ini dapat menjauhkan Anda dari kesuksesan.

Stop mencari-cari kesalahan, baik pada diri sendiri maupun pada orang lain dan keadaan. Terima keadaan dan masalah yang ada, cobalah untuk terus berkomitmen dan bertanggung jawab penuh terhadap segala yang terjadi pada hidup Anda.

Menyalahkan diri sendiri, orang lain dan keadaan, tidak akan membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik. Ketika Anda berusaha untuk mencari pembenaran terhadap masalah yang terjadi dalam hidup Anda adalah perbuatan yang sia-sia.

Anda tidak akan menjadi lebih terhormat dan lebih baik dari orang lain, walaupun Anda telah mendapatkan pembenaran itu.

2. Bermimpilah Setinggi Langit


“Ambillah risiko yang lebih besar dimana orang lain beranggapan lebih baik berada ditempat yang aman. Berilah perhatian lebih dari apa yang orang lain pikir bijak. Bermimpilah setinggi langit dari apa yang orang lain pikir lebih baik masuk akal” - Claude T. Bissell

Semua orang sukses memulai kesuksesannya dari nol. Tidak ada yang namanya sukses instan. Mereka pada mulanya hanya seorang pemimpi, seperti halnya kita juga yang memiliki mimpi.

Perbedaannya adalah mereka melakukannya, sedangkan kita tidak.

Mereka mewujudkan mimpinya, sedangkan kita beranggapan itu tidak masuk akal.

Mereka berani mengambil resiko besar, sedangkan kita lebih nyaman berada dizona aman.

Jika Anda ingin sukses seperti mereka, maka jangan takut untuk bermimpi setinggi langit, mengambil resiko seluas lautan, dan kejar serta wujudkan mimpi Anda.

Dengan bermimpi setinggi langit, akan memberikan Anda sebuah tujuan jelas bahwa ada sesuatu yang ingin Anda raih dan kejar, dan segalanya mungkin.

3. Jangan Pernah Menyerah


“Janganlah pernah menyerah ketika Anda masih mampu berusaha. Tidak ada kata berakhir sampai Anda berhenti mencobanya” - Brian Dyson

Tantangan terbesar dalam meraih mimpi dan kesuksesan adalah putus asa dan menyerah.

Ingatlah bahwa "USAHA TIDAK PERNAH MENGKHIANATI HASIL".

Ketika Anda memutuskan untuk CUKUP! Maka semua selesai, dan Anda tidak akan pernah tau apakah usaha Anda berhasil atau tidak, karena Anda telah memutuskan untuk menyerah.

Kerahkan semua daya dan upaya Anda dalam meraih kesuksesan, jangan tanamkan sikap dan pikiran negatif "Menyerah".

Anda tidak akan pernah sampai pada tujuan Anda ketika Anda menyerah, karena itu hilangkan sikap dan pikiran negatif menyerah dan putus asa ini, maka Anda akan mengerti bahwa tiada usaha yang sia-sia.

Apapun usaha Anda tidak akan sia-sia asalkan Anda tidak pernah putus asa dan menyerah sampai akhir.

Semua orang punya masalah, setiap orang punya beban dalam hidupnya, dan Anda pun demikian, karena itu jangan jadikan diri Anda menjadi salah satu daftar dari orang-orang yang gagal karena menyerah dengan keadaan.

4. Hilangkan Semua Keraguan


“Satu-satunya batasan untuk meraih mimpi adalah keragu-raguan kita akan hari ini. Mari kita maju dengan keyakinan yang kuat” - Franklin Roosevelt

Keraguan adalah musuh terbesar kita dalam meraih mimpi. Keraguan juga merupakan salah satu sikap dan pikiran negatif.

Ragu-ragu dalam melakukan tindakan, membuat keputusan, memulai sesuatu adalah faktor utama dari kegagalan.

Anda tidak akan pernah sampai pada seberang sungai, jika Anda ragu untuk beranang dan mulai menyeberanginya.

Sang pemenang, terbiasa memotivasi dirinya sendiri dan memiliki pikiran positif, bahwa "SAYA BISA", "SAYA JUARA", sehingga mampu memberikannya kekuatan yang tak terkalahkan.

Berpikir dan bertindak positiflah dalam setiap usaha yang Anda lakukan.

Laksanakan semua yang ada dalam pikiran Anda apapun hasilnya, dan jangan pernah jadikan keraguan dalam pikiran Anda menjadi pembatas untuk mengembangkan diri mengukir prestasi dalam kehidupan.

5. Mensyukuri dan Menghargai


“Janganlah menganggap remeh hal-hal yang terdekat dengan hati Anda. Rangkullah mereka sebagaimana berharganya hidup Anda, karena tanpa mereka hidup Anda adalah sia-sia” - Peribahasa Cina

Ketika kita bersyukur dan menghargai apapun yang telah diberikan Tuhan kepada kita, maka Tuhan akan menambahkan nikmatnya untuk kita.

Karena itu, selalu syukuri dan hargai hal-hal yang terdekat yang Anda miliki.

Dari mulai yang terdekat dan yang terkecil sekalipun, seperti keluarga, maupun sahabat-sahabat terdekat Anda.

Tanpa mereka Anda bukanlah siapa-siapa, dan tanpa mereka hidup Anda akan hampa.

Anda tidak akan pernah sukses jika tidak ada orang terdekat yang dapat memotivasi Anda.

Serta kesuksesan Anda bukanlah apa-apa jika Anda tidak dapat berbagi dengan orang-orang terdekat Anda.

Selama mereka masih ada, selalu hargai keberadaan mereka dan berilah perhatian selagi Anda masih bisa.

6. Menjadi Pribadi yang Kuat dengan Memaafkan


“Orang yang lemah tidak mampu memaafkan. Memaafkan adalah ciri orang yang kuat” - Mahatma Gandhi

Meminta maaf, tidak akan membuat Anda lebih rendah dari yang memberi maaf. Dan memiliki sifat pemaaf tidak pula menjadikan Anda lebih tinggi dari orang yang meminta maaf.

Memberikan maaf dengan ikhlas kepada orang-orang yang telah berbuat salah adalah seorang yang memiliki karakter dan pribadi yang kuat.

Saat kita memberi maaf pada orang yang telah melakukan kesalahan, maka ketika itu pula segala beban pikiran kita menjadi lebih ringan.

Karena kebencian dan dendam yang tertanam dihati, akan menambah beban pikiran, serta menguras waktu kita hanya untuk melampiaskan rasa benci dan dendam dihati.

Pikiran dan sikap negatif seperti pendendam dan keras hati, adalah sebuah penghambat kesuksesan dalam kita dalam hidup.

Lepaskan segala beban dihati, buang sifat dendam dan kebencian yang bersemayam dihati, agar Anda bisa menjadi orang yang berkepribadian kuat seperti yang dimiliki oleh orang-orang sukses.

7. Sopan Santun dan Bersikap Baik dalam Hidup


“Berlakulah sopan kepada siapa saja, bahkan kepada mereka yang bertindak kasar pada Anda. Bukan karena mereka pantas diperlakukan baik, tetapi karena Anda adalah orang baik” - Peribahasa Cina

Sopan santun dan bersikap baik tidak akan membuat Anda dipandang rendah. Malah sebaliknya, Anda akan dipandang terhormat dan berpendidikan.

Bersikap baik dan memiliki sopan santun yang tulus kepada sesama tanpa harus membeda-bedakan akan memberikan Anda nilai lebih dimata teman, kolega dan rekan bisnis Anda.

Lihat: Cara Menjadi Orang yang Terpelajar dan Beradab

Perbuatan baik akan membuahkan hasil yang baik pula.

Hidup Lebih Baik dan Lebih Semangat di Tahun Baru


hidup lebih baik dan semangat di tahun baru

Mengetahui dan memahami tujuan dan impian yang ingin dicapai, maka langkah selanjutnya adalah mewujudkannya.

Lakukanlah yang terbaik yang bisa Anda lakukan dalam hidup Anda saat ini.

Kesuksesan adalah perwujudan dari langkah kecil dan keputusan-keputusan kecil yang Anda ambil setiap harinya.

Nikmati setiap proses dan usaha yang telah Anda jalani, dan tidak lupa pula untuk tetap mengambil pelajaran dari kesalahan-kesalahan yang telah terjadi.

Serta selalu berusaha untuk tetap bersyukur dalam segala situasi.

Kualitas hidup yang bisa membuat Anda kaya adalah dengan memiliki visi jangka panjang dan perencanaan yang terukur.

Bangun usaha start-up Anda sendiri, mulailah dengan mencari penghasilan tambahan, dan menerapkan gaya hidup sederhana.

Tahun baru bisa menjadi awal yang baik untuk menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

Semua kebaikan dan kesuksesan yang ingin Anda raih di tahun 2019 itu bisa Anda raih dengan penuh semangat.

Kunci suksesnya ada pada diri Anda sendiri.

Bagaimana Anda memulainya. Mengambil langkah perubahan dengan menjadi pribadi yang lebih baik, bekerja dengan lebih baik, berpikir untuk lebih maju, lebih sehat, lebih sejahtera, lebih bahagia, dan seterusnya.

Quote dan kata-kata inspiratif diatas diharapkan dapat menjadi motivasi dan pedoman Anda dalam menyongsong tahun baru 2019 nanti, untuk hidup dan kehidupan yang lebih baik.

Kembangkan terus pikiran dan sikap positif pada diri Anda dalam menjalani hidup, serta tetap berusaha untuk mengembangkan potensi diri Anda.

Songsong hari esok dan tahun baru 2019 ini dengan penuh semangat dan dengan dorongan diri untuk menjadi lebih baik setiap harinya.

Karena yang mampu merubah hidup Anda menjadi lebih baik adalah diri Anda sendiri. Semoga Bermanfaat!
loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Quote dan Kata-kata Motivasi Orang Sukses Menghadapi Tahun Baru 2019"

Posting Komentar

kredit

simulasi kredit

cloud hosting terbaik

cloud hosting terbaik di indonesia

advokat