Skip to main content

Jadwal Drakor Terbaru yang Tayang Bulan Februari 2020 di TV Kabel dan Streaming Online

Tahun 2020 sudah hampir satu bulan sudah kita lalui. Sebelumnya, kami telah memberikan daftar drama korea terbaru yang tayang bulan Januari 2020 untuk Anda pecinta drakor.

jadwal drakor baru tayang bulan februari di tv

Tentunya, dibulan Februari ini Anda pasti sudah tidak sabar lagi ingin melihat drama korea terbaru apa saja yang akan tayang serta siapa saja aktor yang akan hadir di drakor terbaru Februari 2020 nanti.

Dibulan Februari Anda akan menyaksikan aksi Kim Tae-hee dan Kim Hye-soo. Terakhir mereka memainkan peran utama serial TV drama korea di drakor Yong-pal (2015) dan Signal (2016).

Comeback mereka kali ini hadir dengan peran yang sangat berbeda dari yang mereka miliki sebelumnya.

PD Shin Won-ho, sutradara yang memenangkan penghargaan di drakor Reply 1988 dan Prison Playbook, juga akan kembali dengan serial drakor tv terbaru membawa gaya khas nya sebagai sutradara, dan kali ini dalam hal pengaturan rumah sakit.

Sedangkan Netflix juga akan merilis seri keempat dari original serial drakor.

Jadwal Drama Korea Terbaru Tayang Bulan Februari 2020


Ingin lebih tahu banyak tentang 7 drama Korea baru yang akan tayang perdana pada Februari 2020 ini di TV? Teruslah membaca postingan ini hingga akhir.

Baca: Drakor Terbaik Sepanjang Tahun 2019

#1. 1 February 2020: TELL ME WHAT YOU SAW


jadwal drakor baru tayang bulan februari di tv
Image: WikiAsia
Drakor terbaru bulan Februari 2020 ini diawali dengan drakor Tell Me What You Saw di TV OCN setiap Sabtu dan Minggu.

Drakor bergenre Thriller Kriminal ini diperankan oleh Jang Hyuk dan Sooyoung, yang akan menggantikan jam tayang The Lies Within.

Sinopsis Tell Me What You Saw, TV OCN:


Jang Hyuk (My Country) akan kembali ke drakor bergenre thriller kejahatan terbaru di OCN "Tell Me What You Saw", di mana ia berperan sebagai mantan kriminal profiler yang telah menjadi pertapa setelah tunangannya terbunuh.

Ketika dia mengetahui bahwa pria yang bertanggung jawab atas kematian tunangannya muncul lagi, diapun bergabung dengan seorang detektif pemula, yang diperankan oleh Sooyoung (Man Who Sets the Table), untuk menangkap si pembunuh.

Alur cerita yang diangkat dalam drakor ini masih umum seperti pada drakor-drakor lainnya yang bergenre sama.

Memori fotografi yang ditunjukkan pada karakter Sooyoung hanya membuatnya menjadi lebih klise.

Tapi sebagaimana diketahui bahwa Jang Hyuk mampu memberikan kinerja yang sangat baik di setiap drama Korea yang dia perankannya, jadi kita mungkin masih berharap banyak dengan drakor terbaru Februari ini.

Sedangkan dalam orang-orang yang berada dibalik penulisan skenario menunjukkan bahwa drakor ini menjadi salah satu yang terbaik tahun ini.

#2. 7 February 2020: MY HOLO LOVE


jadwal drakor baru tayang bulan februari di tv
Image: WikiAsia
Kali ini NETFLIX kembali menghadirkan drama korea terbaru, dan kini mereka hadir dengan mengangkat genre Komedi Romantis dan sci-fi.

Sebagaimana kita tahu bahwa drakor bergenre rom-com atau komedi romantis ini paling banyak disukai, apalagi oleh penggemar drakor dari tanah air.

Serunya lagi drakor komedi romantis ini juga bergenre sci-fi, dan diperankan oleh Yoon Hyun-min dan Go Sung-hee.

Sebelumnya drakor ini berjudul Me Alone And You, kemudian diangkat di NETFLIX menjadi My Holo Love.

My Holo Love adalah drama Korea keempat Netflix, setelah Kingdom, My First First Love, dan Love Alarm.

Sinopsis My Holo Love, Streaming Netflix:


My Holo Love berputar pada kisah seorang wanita, yang diperankan oleh Go Sung-hee (Suits), yang terjebak dalam cinta segitiga dengan hologram dengan kecerdasan buatan (AI) bernama Holo dan penciptanya.

Hologram yang memiliki kecerdasan buatan yang bernama Holo dan penciptanya ini diperankan oleh oleh Yoon Hyun-min (Mama Fairy And The Woodcutter).

Dari sinopsis diatas alur cerita My Holo Love ini cukup menarik untuk diikuti.

Karena kisah cinta seorang wanita dan hologram yang bahkan tidak bisa ia sentuh belum pernah kita dengar sebelumnya terutama dari drama korea yang dibahas di Awambicara Drakor.

Sutradara serial ini juga adalah yang menyutradarai Familiar Wife dan penulis skenario dari Psychopath Diary.

#3. 10 February 2020: THE CURSED


jadwal drakor baru tayang bulan februari di tv
Image: WikiAsia
Stasiun TV yang selalu menghadirkan drama korea hit tvN kembali menayangkan drakor terbaru di bulan Februari 2020 untuk waktu tayang setiap Senin dan Selasa.

Mengangkat genre Occult Thriller, The Cursed diperankan oleh Uhm Ji-won, Jung Ji-so, dan Sung Dong-il.

Drakor tvN The Cursed ini akan menggantikan drakor diwaktu tayang yang sama yakni Black Dog.

Kita tahu bahwa tvN selalu mampu menghadirkan film thriller yang pada akhirnya menjadi hit dan mendapatkan rating tinggi.

Namun, menghadirkan sebuah serial drakor bergenre thriller okultisme di bulan yang romantis Februari ini tampaknya seperti sebuah spekulasi.

Akan tetapi, jika melihat siapa yang menjadi penulis dari drakor The Cursed ini, tampaknya spekuslasi itu dapat ditepis.

The Cursed ditulis oleh Yeon Sang-ho, yang juga adalah sutradara dari film thriller zombie terkenal dari Korea tahun 2016 dan dilirik oleh Hollywood - "Train To Busan".

Sinopsis The Cursed tvN:


The Cursed dibintangi oleh Uhm Ji-won (Spring Turns To Spring) yang berperan sebagai reporter yang sedang menyelidiki kasus yang melibatkan Forest, salah satu perusahaan IT terbesar di Korea Selatan.

Sedangkan pemimpin Forest dimainkan oleh Sung Dong-il (Trap).

Penyelidikan Uhm Ji-won terhadap Forest berubah menjadi seram ketika ia menemukan sebuah perusahaan yang berafiliasi dengan Hutan yang aneh yang menawarkan layanan konsultasi spiritual.

Disana ia bertemu dengan seorang remaja, yang diperankan oleh Jung Ji-so (W-Two Worlds), yang memiliki kemampuan supranatural.

Baca: Drakor Rating Tinggi Sepanjang Tahun 2019

#4. 21 February 2020: HYENA


jadwal drakor baru tayang bulan februari di tv
Image: WikiAsia
Stasiun TV SBS juga tidak mau ketinggalan akan menghadikan drakor baru yang tayang bulan Februari, untuk waktu tayang setiap Jumat dan Sabtu yang menggantikan serial drakor Stove League.

Drakor HYENA mengangkat genre drama hukum, yang diperankan oleh Kim Hye-soo dan Ju Ji-hoon.

Sinopsis Hyena, TV SBS:


Ju Ji-hoon (Item) memainkan peran utama pria, dan Kim Hye-soo mengambil peran utama wanitanya.

Keduanya berperan sebagai dua pengacara karismatik yang tidak pernah ragu untuk melintasi batas antara benar dan salah untuk memenangkan kasus yang mereka tangani.

Hyena adalah drama pertama Kim Hye-soo dalam hampir empat tahun terakhir sejak terakhir kali ia tampil di serial drakor yang memenangkan penghargaan Signal.

#5. 22 February 2020: HI, BYE MAMA!


jadwal drakor baru tayang bulan februari di tv
Image: WikiAsia
tvN kembali lagi menghadirkan drakor terbaru yang tayang setiap Sabtu dan Minggu menggantikan drakor Crash Landing on You.

tvN memang stasiun TV spesialis drama korea fantasi. Maka tidak heran jika Hi, Bye Mama! ini juga bergenre drama korea fantasi.

Pemeran Utama Hi, Bye Mama! ini adalah Kim Tae-hee dan Lee Kyu-hyung.

Sinopsis Hi, Bye Mama! tvN:


Hai, Bye Mama! sebagai tanda kembalinya aktris Kim Tae-hee ke layar kecil setelah hampir lima tahun absens.

Dia terakhir kali terlihat bermain sebagai pewaris serial medis 2015 Yong-pal, dan sekarang dia kembali bermain sebagai seorang ibu yang telah meninggal tetapi menolak untuk meninggalkan dunia manusia karena keinginannya untuk menjaga keluarganya.

Untungnya, dia diberikan waktu 49 hari untuk bersama suami dan putrinya lagi dan sepertinya dia harus menyelesaikan misi selama periode ini agar dia tetap dalam bentuk manusia selamanya.

Suaminya yang diperankan oleh Lee Kyu-hyung (Dokter John), yang mengambil peran utama pertamanya dalam serial prime-time.

#6. 24 February 2020: I’LL GO TO YOU WHEN THE WHETHER IS NICE


jadwal drakor baru tayang bulan februari di tv
Image: WikiAsia
Stasiun TV JTBC menghadirkan drama korea yang pas untuk bulan Februari, yakni bergenre romansa yang tayang setiap Senin dan Selasa menggantikan jam tayang Dairy of a Presecutor.

Pemeran Utamanya adalah Seo Kang-joon dan Park Min-young.

Sinopsis I'll Go To You When The Weather Is Nice, JTBC TV:


I'll Go To You When The Weather Is Nice adalah drama korea romantis yang sempurna untuk akhir bulan Februari.

Park Min-young (Her Private Life) berperan sebagai seorang musisi yang pindah kembali ke kota asalnya dan bersatu kembali dengan teman sekelasnya di sekolah menengah, yang diperankan oleh Seo Kang-joon (Watcher), yang mengelola sebuah toko buku kecil di kota itu.

Sedang patah hati dan memiliki kehidupan yang monoton akhirnya mulai berubah ketika mereka saling terhubung kembali dan jatuh cinta satu sama lain.

Alur ceritanya digambarkan sebagai sebuah kisah cinta "penyembuhan". Drama Korea baru Februari ini didasarkan pada sebuah novel populer dengan judul yang sama yang ditulis oleh Lee Do-woo.

Baca: Drama Korea yang Ditulis oleh Kim Eun Sook

#7. February: WISE DOCTOR LIFE


jadwal drakor baru tayang bulan februari di tv
Image: WikiAsia
Lagi-lagi tvN menghadirkan drama korea terbaru dengan drakor Wise Doctor Life. Sehingga ada total 3 drama korea terbaru dibulan Februari 2020 yang dihadirkan oleh tvN.

Mengangkat genre drama medis diperankan oleh Jo Jung-suk, Kim Dae-myung, Jung Kyung-ho, Yoo Yeon-seol, dan Jeon Mi-do.

Drakor ini akan menggantikan jam tayang Pegasus Market setiap Jumat, yang untuk tanggal tayangnya sendiri sampai artikel ini ditulis belum dikonfirmasi.

Wise Doctor Life atau dalam bahasa judul lain Hospital Playlist, ini merupakan hasil karya terbaru dari pembuat drakor Reply.

Sinopsis Wise Doctor Life, tvN:


Diperankan oleh aktor dan aktris drakor yang pernah menjadi hits seperti Jo Jung-suk (Nokdu Flower), Kim Dae-myung (The Sound Of Your Heart), Jung Kyung-ho (When The Devil Calls Your Name), Yoo Yeon-seok (Mr. Sunshine), dan Jeon Mi- lakukan (Mother).

Mereka berperan sebagai lima teman lama yang belajar di sekolah kedokteran yang sama pada tahun 1999 dan sekarang bekerja bersama di sebuah rumah sakit.

Kehidupan Dokter yang bijaksana membedakan karakter mereka dari serial medis lainnya yang berfokus pada kisah sehari-hari karyawan dan pasien rumah sakit.

Sutradaranya Shin Won-ho memperjelas bahwa Wise Doctor Life ini bukanlah sebuah drama yang "sangat mendebarkan atau memiliki alur yang dramatis".

Anda akan mengerti jika Anda pernah menyaksikan drakor Reply atau Prison Playbook.

Menariknya lagi, tvN akan menyiarkan serial ini setiap hari Jumat, yang bukan merupakan slot waktu utama untuk drama korea di tvN.
Comment Policy: Tulis komentar Anda sesuai topik postingan. Komentar yang bersifat promosi akan dianggap sebagai spam dan akan dihapus. Tautan aktif tetap diizinkan selama relevan dengan postingan.
Buka Komentar
Tutup Komentar