Pro Kontra 2 Episode Perdana The King: Eternal Monarch yang Meraih Rating Tinggi

Drakorindo The King: Eternal Monarch yang tayang perdana 17 April dan dibintangi Lee Min Ho dan Kim Go Eun itupun akhirnya meraih rating tinggi.

pro kontra drakor the king eternal monarch

Drakor The King: Eternal Monarch yang tayang setiap Jumat-Sabtu di SBS pada penayangan episode 1 nya dihari Jumat 17 April meraih rating 10,1 persen, dan di episode 2 nya yang tayang Sabtu meraih rating 11,4 persen.

Baca: Teaser The King Eternal Monarch

Rating tinggi drakor The King Eternal Monarch ini memang sudah diprediksi sebelumnya, mengingat drakor ini sudah lama dinanti-nanti oleh penggemar drakor, khususnya penggemar drakor Goblin, Decendent of the sun, dari Kim Eun Sook.

Pro Kontra 2 Episode Perdana The King Eternal Monarch

Drakor Lee Min-ho ini sukses mengalahkan deretan drakor indo populer dari SBS seperti Vagabond, dan Hyena.

Sedangkan drama Korea paling populer dan paling banyak dibicarakan saat ini The World of The Married yang bercerita tentang pelakor dan perselingkuhan dari JTBC mengalami penurunan rating menjadi 18,5 persen.

The King: Eternal Monarch adalah sebuah drakorindo bergenre fantasi tentang dua dunia pararel.

Dimana dunia pertama merupakan Korea yang demokrasi seperti Korea Selatan saat ini, dan dunia yang lain berupa dunia alternatif di mana Korea adalah sebuah kerajaan.
Baca juga:
  1. Drakor Terbaru Bulan April 2020
  2. 20 Drakor Rating Tinggi Sepanjang Masa
  3. Alasan Mengapa Drakor Tidak Tayang di TV Indonesia
(AWAS SPOILER) Cerita episode pertama The King: Eternal Monarch lebih banyak menampilkan dan bersetting dunia Korea Kerajaan.

Ceritanya sendiri dimulai dari dunia Korea Demokratis modern yang menampilkan paman (Lee Min) tiri dari Raja Korea (dunia Korea Kerajaan) yang sedang diinterogasi polisi di dunia Korea demokratis.

Ceritanya flash back ketahun 1994, saat Lee Gon masih kecil, dan ayahnya dibunuh oleh pamannya sendiri pamannya, Lee Lim (Lee Jung Jin).

Saat Lee Min akan membunuh putra mahkota (Lee Gon), datang sosok misterius yang menyelamatkan Lee Gon, dan orang misterius tersebut meninggalkan ID Card anggota polisi, yang bermana Jung Tae Eul (Kim Go Eun).

Lee Gon kemudian menjadi Raja Korea dan ketika ia dewasa, ia berhasil menemukan gerbang dua dunia dan bertemu dengan Jung Tae Eul.

Episode perdana (1 dan 2) The King: Eternal Monarch yang tayang Jumat dan Sabtu (17-18 April) mendapatkan banyak komentar dari netizen Korea Selatan, baik komentar yang pro maupun yang kontra.

Netizen Korea mengganggap alur ceritanya cukup sulit dipahami, selain itu kisah masih kecil raja Lee Gon terlalu lama ditampilkan, dan juga skandal yang dialami oleh salah satu pemain The King Eternal Monarch Jung Eun-chae.

Banyak netizen Korea mencibir Jung Eun Chae atas skandal perselingkuhannya yang kembali merebak menjelang episode perdana drakor tersebut.

Komentar-komentar Netizen Korea di Dua Episode Perdana The King Eternal Monarch

"Masalah yang terbesar yang dialami drakor The King Eternal Monarch bukan pada alur ceritanya, akan tetapi lebih kepada skandal perselingkuhan Jung Eun-chae."

"Kami menginginkan kisah percintaan antara orang yang berusia yang sama. Melihat aktris di usia dua puluh tahunan memadu kasih dengan ahjussi usia 40 tahunan itu sulit terjadi di dunia nyata."

Baca: Rating Drakor Bulan Maret 2020

"Ketika aktor utama muncul, ceritanya mulai berjalan lancar, sebab adegan saat aktor masih kecil terlalu panjang."

"Respon pecinta drakor Kim Eun Sook selalu seperti ini di awal-awal episode. Namun ketika alur ceritanya mulai berjalan, semua orang menjadi lebih fokus. Dan ketika drakor ini berakhir, semua orang akan menyebutnya sebagai drakor terbaik dalam hidup mereka."

"Debut drama Korea Kim Eun Sook ini melebih ekspektasi dan pada akhirnya mengecewakan dalam dua episode perdana. Saat masuk episode ketiga orang-orang mulai menjadi gila. Pada episode 6 hingga 10 semua orang mulai tidak sabar menunggu untuk episode selanjutnya hingga terakhir, sambil meminta Seoson kedua nya."

Nah, itu tadi komentar pro dan kontra netizen Korea Selatan. Gimana dengan Netizen dari Indonesia, adakah yang ingin ikut berkomentar? Silahkan berkomentar dikolom komentar di bawah ini!
Deddy's
Deddy's Seorang abdi negara yang aktif menulis blog dikala libur
Follow me: @deddy

Tidak ada komentar untuk "Pro Kontra 2 Episode Perdana The King: Eternal Monarch yang Meraih Rating Tinggi"