Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Drama Korea Terbaik Tahun 2020 - Drakor Luar Biasa dengan Rating Tinggi

Serangan pandemi kesehatan yang melanda dunia di tahun 2020 ini bisa jadi bukanlah yang terbesar.

drakor terbaik paling populer tahun 2020

Namun tampaknya menjadi sebuah kontribusi kecil bagi penggemar dan pemirsa drakor yang lebih banyak berada dirumah.

Baca: Film dan Drakor Terbaru dari Netflix

Drakor Terbaik Tahun 2020

Awambicara Drakor telah memilih beberapa drama Korea terbaik yang luar biasa dan memecahkan rekor dalam hal rating tinggi drama Korea di tahun 2020 ini.

Awambicara Drakor memilih drakor terbaik tahun ini dengan mempertimbangkan bagaimana drakor-drakor ini menjadi pembicaraan publik dan mempengaruhi mereka.

Kami telah memilih enam drakor rating tinggi yang luar biasa untuk tahun 2020 ini sebagai drama Korea teratas, dengan satu drakor yang kami nobatkan sebagai yang paling terbaik.

Drama Korea Terbaik Paling Populer Tahun 2020 

Lima drama pertama kami susun berdasarkan rating, kemudian diikuti oleh apa yang kami pilih sebagai Drakor of The Year -  Drakor Tahun Ini!

Hot Stove League (SBS)

drakor terbaik terpopuler rating tinggi 2020

Hot Stove League merupakan satu-satunya drakor non-tv kabel dalam daftar ini, namun menghangatkan hati dan mengasyikkan.

Drakor Hot Stove League berhasil mengantongi trofi Drakor Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-56, yakni sebuah ajang penghargaan paling bergengsi bagi para sineas Korea Selatan.

Tidak salah jika drakor Hot Stove League ini berhasil menjadi pemenang, karena kisahnya yang dapat menginspirasi kerja tim dan sebuah kepercayaan.

Naskah drakor ini dibuat dengan sangat baik, serta ditampilkan oleh para aktor dengan sangat luar biasa.

Kita mungkin tidak bermain atau memahami sebuah olahraga yang bisa menyelamatkan hidup kita, namun kita dapat melihat hal-hal teknis yang menjadi inti cerita yang menyenangkan.

Menyaksikannya para pemain melakukan perjalanan transformatif menuju kemenangan dengan manajer yang baru direkrut.

Manajer yang aneh, namun brilian yang memiliki cara paling tidak biasa dalam melakukan sesuatu, serta tim mereka yang berdedikasi, serta manajer operasional yang berkemauan keras.

Setelah kami menyaksikan Hot Stove League, kami sekarang menjadi lebih tertarik lagi untuk terjun lebih jauh ke dalam drakor bergenre olahraga lainnya.

Flower of Evil (tvN)

drakor terbaik terpopuler rating tinggi 2020

Drakor yang mendebarkan dengan daya tariknya sendiri. 

Bagaimana jika Anda mendapatkan akhir yang bahagia dan kemudian menyadari bahwa suami Anda selama satu dekade ini telah berbohong kepada Anda?

Itulah sebuah pertanyaan yang ingin dijawab oleh Flower of Evil.

Fakta bahwa drakor ini berhasil masuk ke dalam daftar drama Korea terbaik tahun 2020 cukup mengejutkan bahkan bagi kami awambicara drakor.

Dimulai dengan cerita yang cukup lugas tentang kebohongan dalam sebuah pernikahan dan berubah menjadi meditasi yang menakjubkan tentang pelecehan, trauma, dan kekuatan penyembuhan cinta.

Drakor ini adalah kisah cinta seperti misteri pembunuhan berantai dan melakukan pekerjaan yang bagus untuk menyeimbangkan keduanya.

Ada banyak sensasi dan alur cerita yang dapat membuat Anda tetap terpikat sekaligus menjaga inti cerita dari drakor ini.

Transformasi Lee Joon-ki dari pria yang licik, tanpa emosi menjadi jiwa tersiksa yang dijauhi oleh masyarakat bisa dibilang menjadi salah satu drakor terbaik yang pernah kami saksikan.

Baca: Drakor Terbaru yang Diadaptasi dari Webtoon

It’s Okay to Not Be Okay (tvN)

drakor terbaik terpopuler rating tinggi 2020

Dibintangi oleh Seo Ye-ji, Oh Jung-se, dan Kim Soo-hyun, It’s Okay to Not Be Okay adalah pemenang dari genre drama romantis.

Bercerita tentang hal-hal magis yang menimpa tiga orang yang terluka, dimana mereka akhirnya belajar untuk menerima rasa sakit mereka, menghadapi ketakutan mereka, dan membiarkan orang lain datang ke dalam hidup mereka.

Sutradara Park Shin-woo tidak menyesali keputusannya dengan memberi ruang bagi para aktor untuk mengeluarkan sepenuhnya kemampuan akting terbaik mereka.

Seo memberikan penggambaran tanpa hambatan dari karakter antisosialnya. 

Sementara Kim menampilkan karakter yang mengharukan sebagai seorang pria yang lelah oleh beban hidup. 

Dan yang bisa dikatakan paling terpuji adalah penggambaran Oh Jung-se tentang orang dewasa dengan pikiran anak-anak, yang memungkinkan banyak mata untuk melihat kecerdasan orang-orang dalam spektrum autisme. 

Selain itu, naskahnya menampilkan penempatan yang efektif dari sensasi, humor, misteri, dan romansa, dan dalam beberapa saat membuat penonton berteriak, tertawa, dan menangis pada saat yang bersamaan.

Drama ini telah masuk dalam daftar tahunan The New York Times Best International Shows of 2020.

Kingdom 2 (Netflix)

drakor terbaik terpopuler rating tinggi 2020

Sama seperti musim pertamanya yang juga masuk dalam daftar drama Korea terbaik tahun 2019 kami. Kingdom 1 Netflix bisa dikatakan (hampir) sempurna.

Namun di sekuelnya ini, jauh lebih mengejutkan dan memuaskan, dengan adegan berdarah yang dibuat lebih eksplisit di episode-episodenya.

Pertumpahan darah tambahan dan alur cerita yang tak terduga adalah beberapa aspek yang menonjol dari drakor tersebut.

Dan itu semua berkat naskah yang sangat bagus, yang sekarang akan selalu kami cari dalam karya Kim Eun-hee. 

Jika Anda penggemar drakor bergenre zombie horor tetapi belum menonton yang ini, Anda akan kehilangan sebuah mahakarya.

Mengapa? Karena adegan pertempuran yang secara visual memukau dan koreografinya yang ketat, ditambah transformasi zombie menjadi pemakan daging kuasi-vampir, Kingdom 2 telah meningkatkan standar produksi zombie mereka.

Dibintangi oleh Ju Ji-hoon dan Bae Doo-na, season kedua ini melanjutkan kisah tentang seorang putra mahkota Joseon yang menghadapi perebutan kekuasaan dan wabah misterius.

Asal muasalnya akan dijelaskan dalam sidequel Ashin of the North yang dibintangi aktris A-list Jun Ji-hyun, yang juga akan segara tayang di Netflix.

Crash Landing on You (tvN)

drakor terbaik terpopuler rating tinggi 2020

Jika Anda orang yang romantis, yang menyukai romansa yang baik, maka Crash Landing on You mungkin menjadi favorit instan Anda.

Ini adalah drama Korea teratas tahun 2020 dalam kategori romansa.

Menampilkan perpaduan yang tepat antara komedi, aksi, misteri, dan drama yang akan membuat Anda tertawa, menangis, marah, dan jatuh cinta pada saat yang bersamaan.

Drakor ini dibintangi oleh Son Ye-jin sebagai pewaris Korea Selatan yang mengalami kecelakaan, dalam kehidupan seorang tentara Korea Utara, yang diperankan oleh Hyun Bin, setelah kecelakaan paralayang.

Plot yang tampaknya tidak realistis namun menarik, yang menghidupkan sentuhan modern pada drama romantis klasik Romeo dan Juliet yang kisah cintanya dikekang oleh perseteruan masa lalu keluarga mereka.

Akan tetapi dalam drakor ini, itu bukan perseteruan keluarga yang menjadi pemisah, namun antara Utara dan Selatan. 

Para pemeran lainnya juga memiliki pesonanya sendiri, terutama pasukan setia Kapten Ri, ahjumma desa yang menyenangkan, dan pasangan pemeran utama kedua, yang diperankan oleh Seo Ji-hye dan Kim Jung-hyun, yang menyaingi chemistry pasangan utama. 

Baca: Film Korea Rating Tinggi Sepanjang Masa

Dan sekarang, untuk drama Korea kami tahun 2020 ini - Drakor of The Year:

The World of the Married (JTBC)

drakor paling populer tahun 2020

Jika setelah Anda menyaksikan Kingdom 2 dapat membuat Anda tidak takut apa-apa lagi, coba pikirkan sekali lagi.

Drakor intens tentang istri yang dicemooh ini berhasil masuk ke daftar drama Korea terbaik tahun 2020, sebab itu adalah salah satu hal paling menakutkan yang pernah kami tonton.

Jika membayangkan diri dimakan hidup-hidup oleh zombie, bisa jadi jauh lebih baik karena lebih cepat mati, daripada sebuah rencana balas dendam yang dilakukan secara perlahan-lahan, secara metodis menyiksa Anda dan tidak menyisakan apa-apa.

Penampilan luar biasa Kim Hee-ae dalam drakor ini membuatnya menjadi drama Korea teratas tahun ini yang mencetak sejarah sebagai drakor rating tinggi sepanjang masa.

Kim Hee-ae juga berhasil memenangkannya Penghargaan Baeksang untuk Aktris Terbaik Tahun 2020. 

Drakor yang tidak dapat diprediksi di setiap episodenya. Ini adalah makjang klasik, keras, obsesif, berlebihan, tetapi juga merongrong genre dengan menjadi sepenuh hati, menghancurkan, realistis, dan sadar sosial.

The World of the Married adalah jenis drakor balas dendam yang dapat membuat thriller noir mendapatkan uang mereka.

Pada awalnya, kami mengira drakor ini hanyalah sebuah kisah klise suami-istri selingkuh, namun yang mengejutkan, drakor ini telah mengambil standar yang jauh lebih tinggi untuk semua drakor yang bertema serupa lainnya.

Lebih dari sekadar perselingkuhan suami dan istri yang sangat ingin membalas dendam, drama Korea ini mampu secara realistis menggambarkan kejatuhan sebuah keluarga karena pihak ketiga.

The World of the Married saat ini menjadi drakor dengan rating tertinggi dalam sejarah TV kabel Korea.


TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.


Deddy's
Deddy's Seorang abdi negara yang aktif menulis blog dikala libur
Follow me: @deddy

Posting Komentar untuk "Drama Korea Terbaik Tahun 2020 - Drakor Luar Biasa dengan Rating Tinggi"